Skip to content Skip to footer

The Secret of Flaxseed Oil

Pernah mendengar tentang Flaxseed? Flaxseed, atau Biji rami ( Linum usitatissimum L.), diperoleh dari salah satu tanaman serat tertua di dunia, yaitu Flax. Di Asia, biji rami telah digunakan sebagai metode kesehatan tertua di India (Ayurveda) selama ribuan tahun.

Biji rami mengakumulasi banyak senyawa dan unsur biologis aktif termasuk asam linoleat, lignan, peptida siklik, polisakarida, alkaloid, glikosida sianogenik, dan cadmium yang diproses melalui metode ekstraksi subkritis pada suhu dan tekanan terkendali untuk memperoleh minyak biji rami/flax oil/ linseed oil/Flaxseed oil yang berkualitas.

Tapi kenapa sih kita perlu belajar mengenai bermanfaat minyak biji rami? Nah, manfaatnya minyak biji rami itu banyak banget, loh. Ini semua karena kandungannya di dalamnya. Apa saja sih? Coba simak!

1. Omega-3

Omega-3 adalah sejenis minyak sehat atau lemak tak jenuh yang banyak terdapat pada ikan, seperti ikan tuna, salmon, tongkol, dan sarden. Namun tidak hanya pada ikan, omega-3 ini juga terdapat pada telur, minyak kanola, kacang kedelai, biji-bijian, dan tentunya minyak biji rami/Flaxseed oil.

Ada tiga jenis omega-3 yang baik untuk kesehatan, yaitu asam alfa-linoleat (ALA), asam eicosapentaenoic (EPA), dan asam docosahexaenoic. Untuk EPA dan DHA dapat ditemukan pada Hewan laut, sedangkan ALA pada tumbuhan.

Komponen bioaktif ALA ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menjaga kesehatan tulang dan sendi, mendukung tumbuh kembang janin, mengurangi resiko terjadinya kanker, membatasi penyerapan kolesterol serta membantu pencegahan penyakit kardiovaskular.

2. Omega-6

Omega-6 juga enggak kalah penting loh, dimana senyawa ini dapat memelihara kesehatan kulit dan rambut, menjaga kesehatan jantung, serta memiliki peranan terbesar dalam mengurangi peradangan, dan menjaga kesehatan otak.

3. Lignan

Komponen senyawa lainnya yang sangat penting pada Flaxseed oil adalah Lignan. Lignan adalah senyawa tumbuhan yang ditemukan pada flaxseed oil, dimana saat masuk ke dalam tubuh lignan akan diubah menjadi enterolignan oleh bakteri usus, dan enterolignan inilah yang memiliki manfaat bagi kesehatan di antaranya sebagai antioksidan, antiinflamasi, efek estrogenik, dan baik bagi kesehatan jantung.

Sudah mengerti kan seberapa besar manfaat Flaxseed Oil? Jika Anda ingin merasakan kebaikan biji rami dengan cara yang mudah dan instan, Anda bisa mencoba GamatGO! GamatGO adalah suplemen kesehatan yang diformulasikan khusus untuk kepentingan regenerasi sel tubuh kamu, dan merupakan gabungan antara dua bahan pokok: Flaxseed Oil, dengan Ekstrak Gamat Emas (Golden Stichopus Variegatus).

Pesan Online: K-Net & DNM Mobile

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email