WFH Tetap Produktif, Hindari Kebiasaan Menunda Pekerjaan dengan Tips Ini

Pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat guna mencegah penularan Virus Corona di Indonesia. PPKM darurat ini salah satunya berlaku untuk kegiatan perkantoran, mulai dari pemerintahan hingga swasta. Artinya, semua yang sudah aktif bekerja di kantor kembali harus bekerja dari rumah. 

Aktivitas bekerja dari rumah alias work from home (WFH) tentu berbeda dengan bekerja di kantor. Tak bisa dipungkiri, saat WFH banyak gangguan yang mengganggu fokus bekerja. Alhasil, pekerjaan pun sering tertunda sementara. Padahal, kembali memulai pekerjaan bukan perkara mudah setelah muncul gangguan. Tenang semua pasti ada jalan keluarnya. Supaya work from home tetap produktif, ayo hindari kebiasaan menunda pekerjaan dengan tips berikut ini:

1. Bangun Lebih Pagi

Anda bisa memulai WFH dengan bangun lebih pagi. Ya, saat pagi minim distraksi. Tak ada chat dan email yang masuk serta tidak banyak hal yang bisa dilihat di media sosial. Saat bangun lebih pagi, tubuh akan lebih segar dan siap untuk bekerja. Sebelum bekerja, Anda juga bisa membuat jadwal pekerjaan yang akan diselesaikan.

2. Buat To-Do-List dan Tentukan Target

Sebelum work from home, buat dulu to-do-list dengan rinci karena itu akan sangat bermanfaat. Lalu, prioritaskan pekerjaan mana yang akan diselesaikan. Beri komitmen pada sederet pekerjaan dan tepati. Tentukan target deadline pekerjaan dan nyalakan mode pengingat. Dengan begitu, Anda akan lebih semangat menyelesaikannya.

3. Hindari Gangguan

Nonton film, main game, cek email hingga chat jadi sederet gangguan atau distraksi yang akan dijumpai saat WFH. Jika itu masalahnya, hindari hal-hal tersebut. Misalnya, Anda bisa menjauhi diri dari smartphone ketika bekerja. Buatlah aturan sendiri untuk mengecek smartphone setiap dua jam. Di luar waktu itu, Anda hanya boleh fokus dengan pekerjaan.

4. Bekerja di Tempat yang Nyaman

Tempat Anda bekerja menentukan produktivitas, lho. Pilih sudut rumah yang paling nyaman dan cukup pencahayaan. Jika Anda biasanya bekerja di sudut yang itu-itu saja, coba sesekali mengganti ‘spot’ untuk bekerja. Ya, pemandangan yang baru bisa meningkatkan motivasi kerja.

5. Berikan Self Reward

Berikan self reward saat satu per satu target sudah tercapai. Hadiahi diri Anda, misalnya dengan es kopi susu, kue atau sekadar tidur siang singkat untuk mengembalikan energi. Hal ini akan mendorong motivasi untuk hari berikutnya dan diri Anda akan melihat betapa senangnya menyelesaikan sesuatu.

Hindari kebiasaan menunda pekerjaan dengan tips di atas, ya. Anda juga bisa menambahkan asupan nutrisi lengkap supaya work from home tetap fokus dan berenergi dengan K-Vit C Plus Teavigo dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. Selain dari makanan, lengkapi juga nutrisi tubuh Anda dengan kedua suplemen ini.

K-Vit C Plus Teavigo mengandung kebaikan multivitamin yang berperan membantu meningkatkan imun tubuh. Selain menyehatkan, suplemen tablet effervescent ini memiliki rasa yang enak dan segar di mulut. Sementara itu, K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant mengandung kebaikan spirulina dan ekstrak blackcurrant. Yang tak kalah penting, ada juga kandungan pigmen phycocyanin dan enzim SOD yang berperan membantu menangkal radikal bebas. Kedua suplemen yang tinggi vitamin C ini tentunya siap bantu jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit. 

Ayo lengkapi kebutuhan nutrisi harian tubuh Anda dengan K-Vit C Plus Teavigo dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. WFH makin produktif, fokus dan berenergi! (Jabbar/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi