Skip to content Skip to footer

Umur 20-an Kulit Wajah Sudah Enggak Mulus? Kok Bisa?

Di tengah standar kecantikan yang terus menerus meninggi, tumbuh kecemasan di antara twenty-somethings­ di mana sudah semakin sulit untuk mengikuti perkembangan kecantikan. Apalagi mereka yang di umur 20-an sudah mulai muncul tanda-tanda penuaan seperti garis wajah dan keriput, kok rasanya semakin tertinggal, ya?

Jangan panik dulu! Karena untuk kamu yang masih umur 20-an, pada umumnya masih bisa dengan mudah mengatasi dan mencegah penuaan dini. Namun ini hanya akan datang untuk kamu yang siap berubah!

Untuk tahu cara mengatasi dan mencegah penuaan dini, kamu harus tau dulu apa yang menyebabkannya.

1. Makanan yang Tidak Teratur

Mereka yang dari kecil lebih sering mengonsumsi buah dan sayur-mayur pasti terlihat lebih fresh dibanding mereka yang terlalu sering makan camilan dan junk food. Buah dan sayur-mayur memiliki banyak vitamin dan antioksidan yang penting untuk menutrisi dan terus menghidrasi kulit kamu. Kurangi gorengan dan makanan berminyak, lebih banyak konsumsi yang segar dan organik!

2. Stres dan Kesehatan Mental Lemah

Umur 20-an pada umumnya memang masa-masa pivotal dalam hidup. Gimana enggak? Inilah umur di mana kamu mulai mempraktekan apa yang sudah bertahun-tahun kamu pelajari di sekolah. Pastinya semuanya akan merasa kewalahan, dan kewalahan ini bisa mengakibatkan stres. Merawat baik-baik kesehatan mental penting karena kondisi stres, selain dapat membuat sistem imun turun, akan meningkatkan hormon kortisol yang membuat kulit kamu berminyak.

3. Rokok

Menurut survey yang dilakukan Statista.com, Indonesia merupakan negara ketiga dengan jumlah perokok terbanyak di dunia (per 2019). Realitanya adalah, jika lingkungan sekitar kamu merokok semua, maka kulit kamu sudah pastinya terkena juga konsekuensinya. Tembakau dapat merusak formasi kolagen di kulit, dan nikotin dapat mendorong pembunuhan sel. Maka dari itu, karena kamu tahu asap rokok sudah merusak kulit kamu dari luar, jangan sampai rokok merusak dari dalam juga ya!

4. Terlalu Sering Terpapar Matahari

Sinar matahari, walaupun baik untuk kamu karena mengandung vitamin D, juga membawa radiasi Ultraviolet yang berbahaya. Terlalu sering terpapar sinar UV dapat membuat kulit kamu kusam, kering, hingga resiko kanker kulit!

5. Memakai Produk Skin Care yang Salah

Jangan salah, memakai produk skin care yang tidak tepat malah justri bisa memberikan efek yang berlawanan dengan apa yang kamu ingin! Ini sering terjadi disaat kamu memakai produk skin care yang lagi booming dari brand ternama, namun sebenarnya tidak cocok di kulit kamu. Maka dari itu, penting untuk memilih produk-produk yang memang sudah terbukti efektif dan aman, ya!

Nah, untuk mengatasi penuaan dini, kamu bisa coba ORIGINAL RAW BLACK JAM yang sudah terbukti efektif dalam menghidrasi wajah! Pelembap bertekstur gel ini mengandung berbagai macam kebaikan yang dapat menutrisi kulit agar lebih sehat dan segar. Dengan kandungan 100 bahan alami, investasikan kulit wajahmu jadi lebih sehat dan glowing, serta bebas flek hitam!

Bebas dari pewarna buatan, hydroquinone oil, paraben, ethanol, ORIGINAL RAW BLACK JAM aman untuk segala jenis kulit. Dengan bahan Super Hyaluronic Acid, daya polimer yang mengisi kelembapan pada kulit dan menjaganya hingga 150 jam, ORIGINAL RAW BLACK JAM efektif untuk kulit segala umur.

Penuaan dini? Enggak dulu dehh, kan ada ORIGINAL RAW BLACK JAM.

Pesan Online: K-Net & DNM Mobile

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email