Jelang Ramadan 2022, 5 Hal Ini Perlu Dipersiapkan Agar Ibadah Makin Maksimal

Suasana Ramadan di Tanah Air sendiri sangatlah hangat dan penuh suka cita, mengingat mayoritas penduduknya yang memeluk agama Islam. Tidak bisa dimungkiri, Ramadan merupakan bulan yang paling istimewa daripada bulan-bulan lainnya, khususnya bagi umat muslim. Untuk itu, terdapat hal-hal yang perlu Anda persiapkan dalam menyambut Ramadan agar ibadah makin maksimal. Tanpa persiapan Ramadan, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kesulitan dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci ini.

Lantas, persiapan apa saja yang wajib Anda lakukan menjelang Ramadan tahun ini? Simak ulasan lengkapnya agar ibadah makin maksimal:

1. Mulai Perkuat Niat

Bulan yang penuh berkah ini jadi momen di mana Anda bisa memanen pahala. Yakinkan dalam diri bahwa puasa tahun ini harus lebih baik daripada tahun lalu. Evaluasi Ramadan tahun lalu dan cari tahu apa yang perlu diperbaiki. Contohnya, mengurangi keluhan, membicarakan orang lain, memperbanyak ibadah, banyak bersedekah dan menjadi pribadi yang lebih positif.

2. Saling Memaafkan

Menyambut Ramadan 2022 ini, umat muslim dianjurkan untuk menyucikan diri. Salah satunya adalah menghapus kesalahan diri dan orang lain dengan cara saling memaafkan. Cara ini bisa membebaskan Anda dari kesalahan pada orang lain dan membersihkan hati. Dengan begitu, indah puasa akan terasa ringan untuk dijalani.

3. Siapkan Perlengkapan Ibadah

Ibadah makin maksimal di bulan Ramadan sangat dianjurkan karena amalan dilipatgandakan pahalanya. Selain puasa dan salat wajib, Anda juga perlu meningkatkan ibadah salat tarawih, salat sunah, tadarus, hingga pengajian. Untuk itu, ada baiknya Anda mempersiapkan semua perlengkapan ibadah, seperti mukena, sarung, baju muslim, sajadah hingga Al-quran.

4. Membiasakan untuk Bangun Lebih Pagi

Pastikan kurangi kebiasaan tidur larut malam. Sebelum memasuki bulan Ramadan, ada baiknya perbaiki dulu jam tidur Anda. Hal ini bertujuan untuk membiasakan diri untuk bangun pagi saat sahur. Yuk, mulai biasakan diri untuk tidur maksimal pukul 22.00 malam dan bangun jam 03.00 dini hari untuk makan sahur.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menurunnya daya tahan tubuh sering terjadi saat berpuasa, hal ini dikarenakan asupan nutrisi yang terbatas. Untuk itu, jangan biarkan hal ini menjadi kendala ibadah Anda. Selain menjaga pola makan dan gaya hidup, mengonsumsi suplemen juga penting untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa persiapan Ramadan 2022 yang bisa dilakukan. Supaya daya tahan tubuh dan stamina tetap terjaga, Anda memerlukan suplemen tambahan. Gunanya adalah agar tubuh tetap prima dalam menjalankan aktivitas. Tidak ada rasa lemas dan lesu saat berpuasa seharian penuh. Untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kesehatan tubuh selama Ramadan 2022, K-Link Indonesia menghadirkan Promo Berkah Ramadhan.

Dapatkan promonya di K-Mart dan K-Net atau bisa melalui distributor resmi di seluruh Indonesia. Info lengkap seputar promo cek di sini. Kabar baik juga bagi Anda yang ingin memeriksakan kesehatan sebelum melaksanakan ibadah puasa, karena ada fitur My Doc di aplikasi K-Mart. Yuk, sambut Ramadan dengan penuh suka cita. Semoga ibadah Ramadan Anda tetap berjalan lancar meski pandemi belum sepenuhnya usai. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 2022. Salam sehat, Mitra K-Link!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi