SELAMAT DATANG DIGIPRENEUR

Ini Adalah tahapan SELLER (Penjualan) yang merupakan tahapan untuk memulai Praktek Penjualan setelah memahami produk dan cara berbelanja

TEMUKAN BIG WHY/ ALASAN KUATMU UNTUK BERGERAK….
 
Anda pernah pesan aplikasi ojek online? Apa pertanyaan pertama yang muncul dalam aplikasi tersebut? Ya, betul! Pertanyaannya: ANDA MAU KE MANA?
Apa yang terjadi kalau Anda tidak menjawab pertanyaan ini?
Yup, Anda akan ditolak oleh aplikasi. Artinya, ANDA TIDAK BISA KE MANA-MANA. Kalau Anda saja bingung dan tidak memiliki tujuan mau ke mana, apalagi si Abang Ojol. Betul kan?
 
Hal serupa juga terjadi dengan kehidupan kita. Jika Anda tidak punya tujuan, tidak punya cita-cita, tidak punya IMPIAN dalam hidup, bisa jadi Anda tidak akan ke mana-mana, alias gagal dalam kehidupan!
Bahkan parahnya lagi, mungkin Anda tidak hanya membuat bingung diri sendiri, tapi juga membuat bingung banyak orang di sekitar Anda, khususnya orang-orang terdekat.
Sebenernya Anda ini hidup mau ngapain sih?
Hidup harus punya tujuan. Harus punya IMPIAN. Jika tidak, Anda akan membuang sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan, yaitu WAK-TU!
Seperti ketika Anda memaksa naik taksi tanpa tujuan, Anda akan dibawa oleh sopir taksi entah ke mana. Iya kalau sopirnya orang baik. Kalau orang GAJE alias orang gak jelas? Tentu Anda akan rugi waktu, biaya, dan tenaga. Semua terbuang SIA-SIA!
Trus, impian itu seperti apa sih? Impian harus melibatkan emosi dalam diri Anda. Misalnya terkait dengan orang-orang yang Anda sayangi. Anda pasti ingin membahagiakan orang tua dan anak-anak.
 
Tapi pertanyaan mendasarnya, APAKAH ANDA BENAR-BENAR MENYAYANGI DAN MENCINTAI ORANG TUA? Jika Anda benar-benar Cinta dan sayang sama mereka, Anda AKAN MELAKUKAN APAPUN SAMPAI BISA MEMBAHAGIAKAN MEREKA. BAHKAN ANDA RELA MENDERITA DAN BERDARAH-DARAH UNTUK MENGEJARNYA! Itulah IMPIAN!
 
Pertanyaannya, apa mimpi Anda? Sekaranglah waktunya Anda membuat daftar IMPIAN dalam hidup. Impian yang akan membuat Anda lebih HIDUP, lebih MENYALA dan lebih BERGAIRAH. Bahkan dengan impian yang kuat ini, Anda bisa melompat setiap kali bangun dari tidur. Bersemangat untuk mengejarnya setiap hari.
 
Banyak orang yang tidak memiliki mimpi sehingga mereka tidak memperjuangkan Hidup mereka. Mereka menerima pasrah setiap yang terjadi pada diri mereka. Mereka menginginkan kehidupan yang berkualitas dengan rumah yang lebih layak, kendaraan yang lebih nyaman, ingin membahagiakan orang tua dengan menghajikan, atau merenovasi rumah orang tua yang sudah reyot atau sekedar membayar Hutang KPR yang tiada habisnya.
 
Mereka hanya berharap dari gaji mereka tapi ingin semua bisa tercapai, padahal mustahil dalam hitungan angka. Gaji 3 jt/bulan katakanlah bisa menabung 1jt perbulan.
Berapa uang yang didapat dalam 1 tahun = 12jt
Berapa dalam 10 tahun = 120 jt
Berapa dalam 50th = 600jt
Apa yang didapat dari 600jt? Rumah, mobil mungkin bisa tapi 50 TAHUN????
 
Kenapa tidak mencoba untuk berbisnis dengan potensi penghasilan yang tidak terbatas. Jika jual 1 kacamata K-ion nano misalnya anda bisa mendapatkan 200rb, maka untuk mendapatkan 10jt anda hanya butuh jual 50 buah.
Apalagi Dengan membangun pasukan reseller Anda bisa jauh lebih cepat karena omzet akan lebih besar.
Dengan Bisnis di Digital Network Marketing Anda memiliki Peluang yang sangat besar untuk bisa mencapai 600jt tidak perlu 50 tahun. Mungkin hanya butuh 1-5 tahun tergantung kecepatan anda berbisnis.
 
 
dengarkan AUDIO TENTANG THE POWER OF DREAM BERIKUT INI Klik
 
KENAPA KITA PERLU BERBISNIS?
 
1. Sembilan dari 10 Pintu Rezeki ada dalam Perdagangan /Bisnis. = jalan kaya
artinya apa? probabilitas untuk bisa menjadi kaya 90% ada di bisnis. coba cek disekitar kita, siapa kah mereka yang kaya? sebagian besar adalah para Pebisnis/pedagang. sebagian kecil dari para profesional, ahli dan pegawai. maka jika Anda ingin kaya, Berbisnis adalah jalannya…
berbisnis berbeda dengan sekedar jualan lho ya.
 
2.Aktivitas Bisnis atau Perdagangan merupakan Penggerak Roda Ekonomi dan URAT NADI Perekonomian bangsa.
 
3.Bisnis dapat membuka Lapangan Kerja yang berfungsi menyerap tenaga kerja sekaligus mengurangi pengangguran.
Tentu kita juga menginginkan berkontribusi dalam pembangunan bangsa, menjadi pebisnis yang membuka lapangan pekerjaan adalah salah satunya. tidak menjadi pencari kerja tapi pemberi lapangan pekerjaan.
 
4.Bisnis memberi Keleluasaan Waktu sehingga banyak Waktu Berkualitas untuk Keluarga Tercinta dan melakukan Hobi.
Anda Perlu Melihat video Kisah
yang sangat inspiratif, bahwa Berbisnis dengan membangun aset adalah jalan mendapatkan kebebasan waktu dan financial. tonton ya filmnya! 🙂
 
5.Bisnis memberi Penghasilan Tak Terbatas.
jika menjual produk k-ion nano untuk 200rb, maka anda bisa mendapatkan 10 juta jika menjual 50 buah. bandingkan dengan pekerjaan atau karyawan, kita tidak bisa menentukan sendiri penghasilan kita. apa ada yang bisa jualan segitu sebulan? banyak ya… bahkan ada yang bisa jualan 30 buah dalam sehari. wow!!
 
6.Bisnis memberi Keleluasaan Lokasi Kerja sehingga bisnis pun dapat dijalankan dari mana saja.
Apalagi dengan platform digital network marketing, kita bisa berbisnis kapan saja dan dimana saja karena secara online kita bisa melakukanna dengan support yang baik dari perusahaan.
 
7.Bisnis itu Menyenangkan. Penuh Tantangan! Ibarat Film, Tantanganlah yang membuat Hidup lebih menarik dan menyenangkan.
bayangkan jika anda menjadi karyawan toko, setiap hari anda hanya berkutat pada melayani pelanggan dan menunggu. dalam bisnis DNM kita akan mendapat banyak tantangan yang akan semakin menguatkan kita. beberapa diantaranya adalah pertanyaan-pertanyaan…
bagaimana cara meningkatkan penjualan?
bagaimana melayani pelanggan agar bisa order lagi?
bagaimana bisa merekrut team penjualan?
bagaimana cara membina team penjualan?
dan ada banyak pertanyaan lain yang ujungnya adalah membuat kita terus belajr dan bertumbuh. menarik kan? disitulah intinya bahwa Bisnis ini menjadi kita lebih segar dengan tantangan yang mengasyikkan.
 
7 Mindset yang Perlu Anda Miliki untuk Sukses di Apapun
By Sukarto Sudjono
 
Di artikel ini saya akan membahas 7 mindset atau cara berpikir yang akan membantu dan menopang Anda meraih kesuksesan di bidang apapun.
 
Mindset Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang akan membawa Anda meraih tujuan, impian dan goal besar Anda.
 
Mindset Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang akan membawa Anda meraih tujuan, impian dan goal besar Anda.
 
Jadi mindset atau cara berpikir seperti apa sih yang dibutuhkan untuk sukses di bidang apapun?
 
Berikut adalah 7 mindset utama yang perlu Anda miliki.
 
1. Think Positive
think-do-be-positiveBerpikir positif disini artinya berpikir dan berharap bahwa hal-hal positif dan baik akan terjadi pada diri Anda.
 
Harus kita akui, dalam hidup, kita pasti kadang mengalami tantangan dan masalah. Semua orang saya rasa akan mengalami. Tetapi bedanya, dari pengamatan saya terhadap banyak orang, mereka yang sukses dan mendapat ‘nasib’ baik adalah orang yang memiliki pengharapan positif terhadap segala sesuatu.
 
Orang yang negatif, selalu berpikir keburukan yang bisa terjadi. Otak dan pikiran mereka penuh dengan prasangka negatif, berpikir segala sesuatu itu sulit, tidak mungkin dan mustahil.
 
Saat orang positif mengalami musibah, mereka berkata “Ya ini musibah, kita jalani saja, besok pasti akan jadi lebih baik”
 
Saat orang negatif mengalami musibah, mereka berkata “Ya kan saya ini memang sial melulu, habis gini pasti ada lagi yang tidak beres“. Ya terjadi lagi deh musibah untuk orang-orang seperti ini 🙂
 
Jadi daripada Anda berkata : “Saya gaptek, tidak mungkin saya sukses di bisnis online”
 
Lebih baik Anda berkata : “Saya gaptek, tapi itu karena belum biasa saja. Saya juga mau sukses di bisnis online, bagaimana caranya ya?”
 
Anda bisa lihat bedanya orang yang berpikir positif dan negatif?
 
Coba renungkan dan refleksikan, apakah Anda tergolong orang yang sering berpikir positif atau lebih dominan berpikir negatif?
 
Jika Anda merasa lebih dominan yang negatif, sadari bahwa itu semua sebenarnya hanyalah program masa lalu Anda, yang terus Anda ulang-ulangi terus.
 
Putuskan untuk mengganti file atau CD pikiran negatif yang terus Anda putar, ganti dengan file atau CD pikiran positif yang lebih mendukung Anda untuk membuat perubahan dan menarik hal-hal positif dalam hidup Anda.
 
2. Berani Gagal
Anda mungkin merasa mindset berani gagal itu aneh, kok orang disuruh berani gagal? 🙂
 
Hal ini karena saya melihat kebanyakan orang tidak sukses, seringkali karena mereka kurang banyak mengalami kegagalan he..he..
 
Mereka begitu takut mengalami kegagalan sehingga mereka takut dalam mencoba segala sesuatu. Mereka trauma dengan yang namanya kegagalan.
 
Padahal yang sebenarnya adalah…
 
SETIAP ORANG SUKSES, PASTI PERNAH mengalami KEGAGALAN.
 
Hanya dengan memiliki keberanian untuk gagal, maka Anda berarti berani untuk sukses karena artinya Anda berani untuk memulai atau mencoba sesuatu yang baru. Dan saat Anda berani untuk mencoba sesuatu yang baru, Anda jadi punya peluang untuk sukses.
 
Saya kadang kasihan dan sedih melihat orang-orang yang sudah tahu bahwa apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun, tidak membawanya ke kesuksesan yang dia inginkan, tapi karena takut gagal, tidak berani untuk memulai atau mencoba sesuatu yang baru.
 
Jadi beranilah mengalami kegagalan, beranilah untuk memulai sesuatu yang baru. Saat mengalami kegagalan, tidak masalah, Anda belajar sesuatu dari situ dan coba lagi sesuatu yang baru.
 
Itulah yang dilakukan semua orang sukses dalam hidupnya.
 
3. Fokus
Saya sudah beberapa kali membahas tentang fokus seperti di artikel FOKUS: Tantangan Terbesar untuk Sukses di Bisnis Online dan di video 3 Sebab Mengapa 90% Pebisnis Online Gagal.
 
Saya tidak akan menjelaskan secara panjang lebar lagi. Yang harus Anda ingat adalah pikiran Anda SANGAT POWERFUL saat kita sedang FOKUS.
 
Ingat tidak saat Anda kepepet dengan deadline sebuah project, pikiran Anda hanya memikirkan bagaimana menyelesaikannya tepat waktu. Anda begitu fokus sehingga kurang tidur pun tidak jadi masalah, dan akhirnya Anda bisa selesai tepat waktu.
 
Ya itulah kekuatan dari sebuah FOKUS.
 
4. Siap Kerja Keras
Saya yakin Anda sudah tahu hal ini. Untuk sukses, Anda perlu siap kerja keras. Siap lembur, siap doing extra untuk meraih goal yang ingin Anda capai.
 
Tentu tidak selamanya kita harus kerja keras sebagai entrepreneur. Saat apa yang Anda tanam sudah mulai panen, bisnis Anda sudah ada sistem, bisnis Anda sudah ada tim yang membantu, maka Anda bisa lebih santai.
 
5. Konsisten dan Sabar
konsisten-sabarSemua orang sukses yang saya kenal dan para alumni BBI yang sukses, mereka melakukan kerjanya dengan konsisten dan sabar.
 
Walaupun awalnya mungkin belum ada hasil, tapi tetap melakukan apa yang harusnya dilakukan. Disiplinkan diri Anda untuk melakukan rutinitas yang harus dilakukan.
 
Jika setiap hari perlu riset produk baru, ya lakukan riset produk baru setiap hari. Jika setiap hari perlu menulis artikel, ya tulislah artikel setiap hari.
 
Be Consistent!
 
Dan Anda harus sabar saat hasil yang diharapkan belum berbuah. Evaluasi kerja Anda, apa yang bisa diperbaiki. Ulangi dan lakukan lagi.
 
Be Patience!
 
Orang yang gagal, hampir seluruhnya tidak konsisten dengan kerjanya dan tidak sabaran saat hasil yang diharapkan belum ada. Mereka tidak sadar, seberapa dekat mereka dengan kesuksesan, asal mau untuk konsisten dan sabar.
 
6. Komitmen
Saat Anda sudah memutuskan untuk melakukan sesuatu, ambillah komitmen untuk memastikan Anda akan melakukan hal tersebut, tidak peduli Anda sedang ingin/mood atau tidak untuk mengerjakannya.
 
Saya mendapat contoh nyata tentang hal ini dari orangtua saya sendiri. Toko orangtua saya buka dari jam 7 pagi s/d jam 1 siang, tutup 1 jam, buka lagi jam 2 siang s/d 9.30 malam. 7 hari seminggu, bahkan di banyak hari besar pun tetap buka. Very long long hours!
 
Sejak kecil saya melihat mereka buka toko, tidak peduli lagi capek, tidak peduli lagi gak enak badan, tidak peduli lagi ingin buka atau tidak, mereka pastikan tokonya akan buka pada jamnya. Pokoknya dicari jalannya agar toko tetap buka! Itulah komitmen!
 
Dan itulah mindset dari orang sukses, mereka akan membuat bagaimana caranya agar melakukan apa yang harus dilakukan. Ambil komitmen dan konsisten!
 
7. Pantang Menyerah
never-give-up
Saat Anda sudah kerja keras, sudah komitmen, sudah konsisten, tetapi belum ada hasil, milikilah semangat untuk pantang menyerah.
 
Memang mudah untuk menasehati orang lain untuk pantang menyerah, tetapi menjalaninya sendiri tidaklah gampang.
 
Itulah yang saya alami saat saya terpuruk, lalu mencoba berbagai hal tetapi belum berhasil. Hati penuh keraguan, apa betul ya saya itu bisa jadi sukses?
 
Tidak mudah untuk pantang menyerah saat Anda tidak percaya dengan diri Anda sendiri.
 
Satu-satunya yang bisa saya lakukan untuk menghibur diri saya adalah membaca dan mengingat profile orang sukses seperti Thomas Alfa Edison (penemu lampu), Kolonel Sanders (KFC) dan lain-lain yang sering dibahas di buku-buku motivasi.
 
Ya, kalau saya berhenti, hidup saya cuma akan jadi kisah gagal. Tapi kalau saya terus bangkit, berusaha dan jadi sukses, maka kisah hidup saya akan jadi kisah sukses.
 
Cuma itu saja yang membuat saya terus berjalan, terus berjuang dan bangkit kembali.
 
Itulah 7 mindset yang perlu Anda miliki untuk sukses di bidang apapun. Jadi percaya dan yakinlah bahwa:
 
Mindset Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang akan membawa Anda meraih tujuan, impian dan goal besar Anda.
 
Berita baiknya, cara berpikir dan mindset kita bisa dirubah.
 
Mulailah perhatikan pikiran Anda, saat Anda menangkap bahwa Anda sedang meragukan diri sendiri, langsung tempeleng kepala Anda sendiri (beneran lho atau mau diganti dengan tepuk tangan juga boleh he..he..) dan katakan “Eh Interupsi!! Ubah pikirannya jadi lebih positif dong!“.
 
Sadari dan mulailah ganti satu per satu mindset dan pola pikir yang tidak mendukung Anda, menjadi sesuatu yang lebih mendukung Anda.
SELLER/PENJUAL
Ini adalah model member yang sudah merasakan kualitas produk k-link dan mulai paham potensi bisnis K-link sebagai produk jualan. Pada fase ini Member mulai menjual produk dan mendapatkan keuntungan langsung dari penjualan. Type member ini masih belum loyal dengan perusahaan dan bisnisnya, baru loyal dengan produk dan potensi penjualan produk.
 
Pada tahapan ini perlu memiliki mindset bahwa aktivitas jualan yang dilakukan adalah semata tahapan awal untuk menuju tahapan berikutnya, yaitu membangun bisnis. Jangan sampai ditahapan ini member berhenti hanya berjualan saja, menikmati keuntungan langsung namun tidak terlibat dalam Bisnis jaringan (network marketing) yang memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan hanya sekedar jualan.
 
Ketika Mindset bahwa jualan ini adalah tahapan awal sebelum Bisnis, maka distributor akan memahami bahwa menguasai skill jualan akan menjadi jalan masuk untuk duplikasi dan membimbing mitra-mitranya. Ketika skill ini dikuasai dan distributor bisa melakukan penjualan hingga bisa merasakan nikmatnya keuntungan langsung, bisnis K-link menjadi SEMAKIN MENARIK! Tahapan ini dikuasai akan menjadi lebih mudah masuk ke tahapan berikutnya, membangun jaringan.
 
Beberapa hal yang perlu dipahami tentang menjual
 Pahami hukum rata-rata, semakin banyak presentasi penjualan, semakin banyak peluang terjadi penjualan
 Ada selling formula yang biasa dipakai dalam industri Network marketing. Hukum 10:3:1 ini berarti bahwa jika Anda melakukan presentasi pada 10 orang, maka 3 orang akan tertarik untuk mendengarkan presentasi, dan 1 orang yang akan membeli produk anda. Dengan memahami Selling Formula ini, setiap seller akan selalu Optimis dalam menghadapi penolakan, karena selalu ada harapan.
Selling is numbers or game (penjualan adalah permainan angka). Lebih banyak prospek, lebih banyak daftar nama/database lebih besar potensi penjualan. Lebih banyak anda menawarkan, atau presentasi pada orang lain, lebih besar kemungkinan anda melakukan closing dalam penjualan.
 Penjualan adalah tentang kemampuan komunikasi dan membangun hubungan. Dalam buku marketing in venus, data tentang kenapa seseorang membeli sebuah produk o Membeli karena perusahaannya : 20% o Membeli karena produknya : 20% o Membeli karena penjual/ distributornya : 60%
The Power of 500. Seorang pakar marketing, Zig Ziglar mengatakan. Seseorang rata-rata mengenal 500 orang dalam kehidupannya. Artinya jika Anda mengenal 500 orang, maka masing-masing kenalan anda juga memiliki 500 orang teman, artinya Anda memiliki akses untuk mengenal 500 x 500 orang = 250.000 orang teman baru. Jika hanya mengenal 10% darinya, anda sudah bisa mendapatkan 25.000 teman baru. Bayangkan Anda memiliki akses 25 rb database, itu akan sangat powerful dalam penjualan Anda. Mulailah membangun kedekatan dengan teman-teman anda, jalin hubungan baik dan mintalah referensi teman mereka yang bisa anda tawari produk atau peluang usaha dalam membangun bisnis K-link
 
Beberapa hal penting yang membuat seseorang menjadi jago jualan
 Mindset dan motivasi dalam penjualan
👉 Pahami Kenapa Anda perlu menjual? Temukan Big why
👉 Jago jualan adalah langkah awal terbaik untuk menjadi Bisnis owner
👉Menjual Adalah Sunnah Rosulullah
👉Menjual juga menumbuhkan potensi diri karena banyaknya tantangan yang mengasyikkan.
 Memiliki ketrampilan/Skill jualan. (online dan offline)
👉 Memahami produk knowledge K-link dengan baik, pelajari buku panduan penggunaan produk k-link yang sudah disusun oleh para ahli.
👉 Pahami tentang social media marketing (organic)
· FB marketing
· IG marketing
· WhatsApp marketing
· Email marketing
👉 Pahami tentang Konten marketing
👉 Pahami tentang Teknik Closing
👉 Materi-materi ini bisa Anda pelajari dengan mudah di modul Akademi Inspiradzi
 Memahami product knowledge dengan baik
 Konsisten action
 
 K-link memiliki kode etik perusahaan dan kepatuhan Syariah, salah satunya yaitu dilarang menjual produk dibawah harga konsumen. Bahkan diharamkan oleh dewan pengawas Syariah K-link, karena dampaknya mendholimi banyak orang.
 
Seorang Penjual harus memiliki mental yang kuat, karena tantangan yang cukup besar didalamnya. Banyak member yang tidak cukup kuat bertahan karena penolakan-penolakan yang dialami dalam penjualan. Ibarat seorang petinju, seorang member harus paham bahwa dipukul adalah sebuah kewajaran. Justu jadi tidak wajar ketika seorang petinju ketika dipukul malah menangis, marah dan ‘mutung’.
Yang seharusnya kita lakuan adalah menyadari hal itu suatu kewajaran dan mencari Teknik terbaik agar tidak mudah terpukul dan bisa memukul balik.
 
Temukan cara untuk bisa melakukan presentasi yang terbaik dengan penawaran yang tidak bisa ditolak oleh konsumen anda, sehingga justru konsumen yang akan mencari anda.
Jadi pada tahapan seller ini, member harus mulai belajar sikap/attitude dan ketrampilan/skill berhubungan dengan orang lain.
Buku yang direkomendasikan dalam tahap ini adalah buku Berfikir dan Berjiwa besar dan buku Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain.

Ikuti Training ONC yang diselenggarakan Akademi Inspiradzi. jadwal ada di info, atau hubungi coach Anda

Silakan gabung Group support di FB, WA dan Telegram DIGIPRENEUR agar Anda bisa mendapatkan informasi dan pembimbingan dari Akademi Inspiradzi. pastikan Anda menulis no ID dan nama Coach dengan benar saat bergabung ke Group FB

Pelajari Digital marketing dibawah ini untuk bisa melakukan penjualan

Akademi Inspiradzi