Skip to content Skip to footer

Alasan di Balik Pentingnya Minum Klorofil Setiap Hari

Siapa sih yang nggak mau sehat? Ya, hampir setiap orang mencari berbagai cara untuk hidup lebih sehat. Terlebih, untuk Anda yang sudah menganggap kesehatan itu penting. Untuk menjadi sehat dengan maksimal pun bukanlah hal yang mudah, lho. Anda wajib menerapkan kebiasaan baik dengan konsisten.


Apakah cukup hanya dengan rutin olahraga atau mengonsumsi makanan bergizi? Keduanya memang penting Mitra K-Link, namun Anda juga bisa menambahkan kebiasaan baik, seperti memenuhi cairan tubuh dengan mencukupi minum air putih. Selain air putih, terdapat beberapa minuman wajib yang pastinya dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Salah satu minuman kesehatan yang bisa diandalkan adalah K-Liquid Chlorophyll. Lantas, mengapa suplemen klorofil ini direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari? Berikut ini alasannya:

1. Berperan Sebagai Pembersih (Detoksifikasi)

Klorofil mendorong proses detoksifikasi, membersihkan jaringan tubuh beserta bakteri dan parasit yang ada dalam jaringan sakit. Klorofil mengeluarkan racun kimia sintetis, seperti boraks dan formalin. Kerjanya seperti memandikan bagian dalam tubuh. Molekul klorofil punya ekor hidrofobik yang masuk ke dalam hidrokarbon dinding sel tubuh dan menariknya keluar, seperti sabun melepaskan minyak dari tangan.

2. Menyeimbangkan

Membantu menyeimbangkan hormon dan kandungan asam basa dalam tubuh yang memang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk memaksimalkan kondisi tubuh yang sehat.

3. Pemberi Energi

Klorofil mampu mensintesis oksigen dan karbohidrat, sehingga dapat dijadikan sumber energi.

4. Pembentuk Sel Darah Merah

Klorofil adalah pembuat sel darah merah tercepat. Klorofil memiliki kemiripan struktur dengan hemoglobin dalam darah manusia, hanya atom sentral Fe2+ pada hemoglobin diganti dengan Mg2+ pada klorofil. Kemiripan struktur dan fungsi antara klorofil dan hemoglobin menjadikan klorofil dapat digunakan sebagai zat antianemia.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Di masa pandemi, semua orang berlomba-lomba untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai virus, termasuk COVID-19. Klorofil memiliki komponen yang membuatnya bersifat anti mikroba dan mengandung senyawa flavonoid alami, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kesimpulannya, klorofil merupakan salah satu metabolisme sekunder yang potensial dihasilkan oleh semua tanaman yang aman dan membantu menjaga kesehatan bagi manusia. Kemiripan rumus kimia, klorofil dengan hemoglobin menjamin keamanan untuk dikonsumsi oleh manusia. Daun Alfalfa (Medicago Sativa) memiliki 4 kali lipat jumlah klorofil dan mengandung lebih dari 60 jenis nutrisi.

K-Liquid Chlorophyll dari K-LINK bersumber dari daun Alfalfa memenuhi kebutuhan nutrisi dan memberikan fungsi secara maksimal dari klorofil, seperti membantu membersihkan dari racun, meningkatkan energi dan menyeimbangkan asam basa tubuh. Satu sloki K-Liquid Chlorophyll setara dengan 1 kg sayur. Konsumsi minuman kesehatan ini setiap hari dan rasakan khasiatnya! (Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email