Skip to content Skip to footer

Musim Pancaroba? Simak 5 Tips ini Agar Imunitas Tubuh Tetap Kuat

Musim Pancaroba Simak 5 Tips ini Agar Imunitas Tubuh Tetap Kuat

Jika siang hari sudah mulai panas terik dan malamnya disambut hujan, berarti Anda sedang berada di masa Pancaroba. Apa itu pancaroba? Masa pancaroba adalah masa peralihan antara musim kemarau dan hujan, dan biasa terjadi di negara dengan dua musim seperti Indonesia. Transisi ini menciptakan perubahan cuaca yang cukup ekstrim, di mana dalam satu hari bisa terdapat suhu panas terik dan juga hujan deras.

Hal ini yang membuat masa pancaroba sering disebut “musim penyakit”. Tubuh kita memiliki kesulitan beradaptasi dengan suhu yang berubah dengan cepat dalam satu hari. Untuk tubuh yang memiliki imunitas kurang kuat akan sangat mudah jatuh sakit. Dari demam, flu, sesak nafas, diare, hingga tifus. 

Maka dari itu, penting sekali untuk kamu memberikan effort lebih di masa pancaroba agar keluarga selalu sehat dan bisa beraktivitas dengan nyaman. Ingin tahu tips menjaga sistem imunitas tubuh di masa pancaroba? Baca di bawah ini ya!

1. Jaga Diet yang Seimbang

Pilihan makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu menjadi lebih penting di masa pancaroba. Ini adalah masa-masa di mana imunitas tubuh kamu sedang di uji, sehingga mengonsumsi makanan yang bisa mendukung pertahanan tubuh kamu sangat penting.

2. Selalu Hidrasi

Saat masa pancaroba, cuaca dan suhu yang ekstrim akan membuat tubuh kamu bekerja lebih keras agar suhu dalam tubuh tetap terjaga dengan baik. Jika tidak, imunitas tubuh akan melemah dan penyakit akan mudah masuk. Selalu siap air putih dengan suhu ruangan normal, tidak terlalu panas dan juga dingin.

3. Jaga Hidup Higenis

Imunitas tubuh yang menurun berarti tubuh kamu sangat mudah terkena penyakit. Maka dari itu, selalu pastikan virus dan bakteri jahat tidak punya kesempatan untuk merusak tubuh kamu. Cuci tangan dengan sabun baik sebelum makan dan sesudah, mandi secara menyeluruh setiap hari, dan hilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat memberi peluang untuk penyakit merusak sistem imunitas tubuh kamu.

4. Bergerak Aktif, dan Istirahat pada Waktunya

Tentu, salah satu cara menjaga kesehatan tubuh dan kekuatan sistem imunitas di masa pancaroba adalah dengan berolahraga. Bergerak aktif 30 menit setiap hari, dan tubuh kamu akan merasakan efeknya. Namun jangan lupa juga istirahat dengan benar, karena tidur setelah berolahraga merupakan bagian yang tidak terpisahkan agar tubuh tetap fit.

5. Suplemen Kesehatan dan Vitamin

Pastinya kamu membutuhkan semua cara agar imunitas kuat di masa pancaroba ini agar tubuh siap menghadapi aktivitas hari-hari. Salah satunya adalah dengan suplemen kesehatan yang dapat mengisi kebutuhan vitamin tubuh, serta meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Masa pancaroba memang sering membuat khawatir keluarga. Namun dengan persiapan yang tepat, kamu bisa memastikan tubuh tetap sehat dan prima di kondisi apapun. Untuk solusi yang tepat, kamu bisa mengonsumsi K-Sauda VCO ! K-SaudaVCO adalah kombinasi unik antara Virgin Coconut Oil dengan Habbatus Sauda Oil dan Vitamin E yang telah terbukti bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh, serta memelihara kesehatan tubuh pada umumnya.

Pancaroba? Jangan khawatir! Sediakan K-SaudaVCO di rumah dan konsumsi sebelum mulai berangkat aktivitas!

Artikel Rekomendasi: Kenali Asal Muasal Habbatussauda Beserta Manfaatnya

Pesan Online: dnmmobile.com

  1. Kemkes.go.id. Dikunjungi Agustus 2024. “Tips Sehat Selama Musim Pancaroba”
  2. Halodoc. Dikunjungi Agustus 2024. “Apakah Rutin Berolahraga Bisa Memengaruhi Imunitas Tubuh?”
  3. VOI. Dikunjungi Agustus 2024. “The Transitional Season Arrives, Here Are Tips for Maintaining Body Endurance”

Share this post