Hal yang Perlu Diketahui Saat Memilih dan Memakai Pantyliner

Pantyliner adalah pembalut dengan ukuran lebih kecil dan lebih tipis daripada pembalut biasa. Pantyliner menjadi solusi bagi wanita yang tidak ingin repot rutin mengganti celana dalam keseharian. Selain alasan tersebut, ada beberapa situasi yang memang mengharuskan wanita mengenakan pantyliner, misalnya saat mengalami keputihan, di akhir atau menjelang siklus haid, atau dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk mengganti celana dalam.

Namun demikian, tidak disarankan untuk mengenakan pantyliner dalam waktu lama. Yang perlu diingat adalah untuk menggantinya sesering mungkin minimal setiap 4-6 jam sekali atau setiap kamu merasakan area kewanitaan kamu lembap.

Jarang mengganti pantyliner dapat memicu gangguan kesehatan pada area kewanitaan. Jika tidak rutin diganti, maka bakteri alami tumbuh subur dan berlebihan yang bisa berpotensi menimbulkan infeksi vagina, rasa gatal dan gangguan lainnya.

Perlu diingat, jangan sembarangan dalam memilih pantyliner. Salah dalam memilih pantyliner dapat berakibat fatal untuk kesehatan organ kewanitaan dan area di sekitarnya. Lalu, bagaimana memilih pantyliner yang aman dan nyaman digunakan? Berikut tipsnya:

1. Pilih Pantyliner yang Tidak Mengandung Pewangi

Pantyliner yang mengandung pewangi atau fragrance dapat membuat keseimbangan pH dan bakteri baik pada area kewanitaan terganggu. Hal ini dapat memicu timbulnya alergi, gatal pada kulit area kewanitaan dan menyebabkan keputihan yang berbau.

​2. Pilih Pantylinerdengan Bahan Berpori

Memiliki pantyliner dengan material bahan yang berpori atau breathable dapat menjaga pertukaran udara di daerah kewanitaan agar tetap baik dan meminimalisir kelembapan.

​3. Hindari Pantyliner yang Mengandung Klorin

Zat tambahan seperti klorin dianggap tidak aman, karena gas klorin dapat menghasilkan dioksin yang bersifat karsinogenik, yang berpotensi menyebabkan kanker. Selain itu, zat ini juga dapat menyebabkan gatal-gatal dan juga iritasi.

Salah satu pantyliner yang aman digunakan sehari-hari adalah K-Sophie Daily Use Pantyliner. Produk ini mengandung protis yaitu enzim yang telah dipatenkan dan ion negatif yang membantu merawat dan menjaga kesehatan vagina dan area di sekitarnya. Enzim protis bermanfaat untuk mencegah penyerapan kembali bakteri ke dalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya infeksi dan gangguan vagina lainnya. Ion negatif di dalamnya dapat membantu mencegah peradangan dan menghilangkan bau tidak sedap.

K-Sophie Pantyliner – Daily Use

Dengan ketebalan yang tipisK-Sophie Daily Use Pantyliner nyaman digunakan dalam segala aktivitas. Pantyliner ini dirancang dengan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, bahannya yang terbuat dari sutera dan kapas lembut membuatnya jadi tidak ada rasa mengganjal atau risih saat digunakan. K-Sophie Daily Use Pantyliner dapat digunakan setiap hari untuk membantu mengatasi masalah lembap, keputihan, mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab penyakit berbahaya daerah kewanitaan, atau saat menghadapi masa menopause.

K-Sophie Pantyliner – Daily Use

Nah, sebelum memakai pantyliner, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebagai berikut:

  1. Cuci tangan sebelum dan sesudah mengenakan pantyliner. Hal ini dilakukan untuk menghindari bakteri atau kuman berbahaya menempel di pantyliner dan organ kewanitaan.
  2. Rutin mengganti pantyliner setiap 4-6 jam sekali. Pantyliner berperan untuk menahan keringat dan cairan vagina yang berlebihan. Apabila tidak diganti, maka akan meningkatkan risiko infeksi.
  3. Hindari penggunaan pantyliner saat tidur, agar area kewanitaan dapat bernapas di malam hari.
  4. Hentikan pemakaian jika kamu mengalami gejala yang tidak biasa, seperti rasa gatal, perubahan warna pada cairan sekresi, vagina mengeluarkan bau tidak sedap, nyeri dan terbakar saat buang air kecil.

Demikian beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat memilih dan mengenakan pantyliner. Jangan salah pilih, karena pantyliner yang tidak tepat dapat menimbulkan risiko kesehatan. K-Sophie Daily Use Pantyliner, salah satu rekomendasi pantyliner yang aman dikenakan sehari-hari! (Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi