Tanpa Olahraga Berat Badan Bisa Tetap Turun, Tertarik Mencoba?

Saat mendengar ungkapan body goals atau berat badan ideal, mungkin salah satu yang ada dalam pikiran Anda adalah melakukan olahraga mati-matian. Duh, niat untuk menurunkan berat badan pun sirna seketika saat membayangkan prosesnya.

Tak bisa dimungkiri, sebagian orang banyak yang merasa putus asa dan menyerah saat menjalankan diet. Apalagi jika sudah dihadapkan dengan target olahraga untuk membakar kalori. Tidak sedikit orang bertanya-tanya pula, apakah bisa menurunkan berat badan dan punya berat badan ideal tanpa olahraga? Jawabannya bisa kok! Meski olahraga sangat penting dan memiliki beragam manfaat, namun Anda tetap bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga. Simak ulasan di bawah ini seperti dilansir dari berbagai sumber:

Baca Juga: https://k-link.co.id/perut-kenyang-lebih-lama-7-makanan-ini-ampuh-menunda-lapar/

1. Catat dan Hitung Jumlah Kalori

Sadar akan apa saja yang Anda konsumsi sangat membantu ketika melakukan diet untuk menurunkan berat badan, lho. Sederhananya, Anda bisa menggunakan aplikasi di smartphone untuk menghitungnya atau membuat catatan harian apa saja yang sudah Anda makan pada hari itu. Jangan sampai berlebihan asupan kalorinya, ya!

2. Porsi Makan Lebih Kecil

Melansir dari Alodokter, porsi makan yang besar bisa picu orang untuk makan lebih banyak. Tentu risikonya peningkatan berat badan dan obesitas. Ada baiknya, sajikan makanan sendiri dengan porsi yang lebih sedikit. Hal ini bisa membantu Anda makan lebih sedikit kalori dan berat badan pun bisa berkurang.

3. Kunyah Makanan Secara Perlahan

Menurut riset, orang yang mengunyah perlahan akan merasa kenyang lebih lama dan makanan bisa lebih baik dicerna tubuh. Hal ini terjadi salah satunya karena saat Anda mengunyah lebih pelan, otak dapat merespons makanan dengan sempurna, sehingga makanan terasa lebih nikmat dan cukup. Cukup letakkan sendok di piring setiap setelah Anda menyuap. Jangan buru-buru menelan! Kunyah dulu sebanyak 40 kali, perlahan, baru telan.

4. Cukupi Kebutuhan Cairan

Minum cukup air putih juga penting dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. Kebiasaan ini bisa menurunkan berat badan, terutama jika Anda minum air putih sebelum makan, karena dapat memberikan efek kenyang lebih cepat. Pastikan untuk tidak mengonsumsi minuman manis saat makan dan minumlah air putih agar kalori yang masuk tidak berlebihan.

5. Perhatikan Asupan Serat

Mau makanan yang rendah kalori, tapi mengenyangkan? Jawabannya ada di makanan tinggi serat. Asupan serat dapat merangsang reseptor yang memberi tahu otak bahwa sudah waktunya berhenti makan. Makanan berserat tinggi terdiri dari gandum, buah-buahan, sayur mayur dan biji-bijian. Selain dapat mengenyangkan lebih cepat, makanan dengan kandungan serat tinggi dapat membantu menjaga kesehatan usus, menurunkan kolestrol, serta mengendalikan kadar gula darah.

Asupan serat memang punya beragam manfaat. Namun, tetap imbangi dengan kandungan lain dan air putih agar tubuh ternutrisi dengan sempurna. Untuk mendukung program diet agar mendapatkan berat badan ideal, sebagai rekomendasi, Anda bisa menambahkan makanan tambahan tinggi serat (high fiber) seperti Fibnow.

Kebaikan nutrisi lengkap di dalamnya, mulai dari vitamin, mineral serta antioksidan berperan penting membantu penuhi asupan serat harian, menjaga kesehatan pencernaan sampai memberikan rasa kenyang lebih lama. Makanan tambahan tinggi serat ini siap temani pola hidup sehat Anda. Itu dia beberapa tips menurunkan berat badan untuk Anda yang sudah tidak terlalu aktif berolahraga. Bagaimana, apa Anda tertarik untuk mencobanya? Let’s do it Fibnow, right now!

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/6-gerakan-olahraga-ringan-untuk-menjaga-kesehatan-mata/

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi