Skip to content Skip to footer

Scrub Wajah Pria, Kenali Manfaatnya untuk Cuci Muka!

Scrub wajah kerap digunakan di berbagai produk facial wash, termasuk pada sabun cuci muka pria. Sebenarnya, apa sih manfaat scrub wajah untuk pria selain untuk membersihkan wajah? Yuk, cari tahu sama-sama!

Membersihkan wajah tidak hanya urusan wanita saja. Ya, dengan segudang aktivitasnya, wajah pria juga membutuhkan perawatan, lho. Hal ini terjadi karena wajah pria berpotensi menjadi salah satu bagian tubuh yang banyak diserang debu dan kotoran setiap beraktivitas. Untuk itu, Anda harus rajin membersihkan wajah dengan mencuci muka. Dilansir dari The Express Tribune, scrub wajah bisa diandalkan untuk menjaga pori-pori tetap bersih dan terhindar dari masalah kulit wajah.

Yuk, kenali manfaat scrub wajah pria seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Mengangkat Kotoran yang Menumpuk

Meskipun sabun cuci muka tanpa scrub bisa menghilangkan penumpukan kotoran di permukaan kulit, namun tidak optimal menghilangkan kotoran yang lebih dalam. Ya, karena formulanya yang unik, scrub wajah benar-benar dapat membantu menggali dan menghilangkan sisa penumpukan yang dapat merusak kulit wajah pria.

2. Membantu Membersihkan Wajah

Produksi minyak berlebih yang menumpuk berpotensi sebabkan berbagai macam masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat hingga jerawat. Dilansir dari sehatQ, Anda dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit dengan mengoptimal wajah. Dengan begitu, timbulnya flek hitam hingga jerawat dapat dicegah.

3. Wajah Segar dan Awet Muda

Tak hanya membersihkan kotoran, manfaat scrub wajah pria juga berperan atasi wajah yang kusam, serta mampu membantu angkat sel-sel kulit mati. Untuk itu, wajah akan tampak lebih segar. Dengan rutin mengangkat sel kulit mati di wajah, regenerasi sel kulit pun jadi lebih lancar. Wajah pun jadi terlihat lebih awet muda.

4. Mengencangkan Wajah dan Tingkatkan Produksi Kolagen

Seiring usia bertambah, kulit wajah pria berpotensi mengendur dan muncul keriput. Kondisi ini yang dapat menyebabkan kulit tampak kusam. Manfaat scrub wajah dapat membuat kulit wajah lebih kencang dan perlambat tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, rutin cuci muka dengan scrub wajah pria juga berpotensi membantu meningkatkan produksi kolagen.

5. Memudahkan Proses Mencukur Kumis dan Bulu-bulu Wajah

Manfaat scrub yang terakhir adalah membantu memudahkan proses mencukur kumis atau bulu-bulu di area wajah. Pria bisa mencukur bersih bulu-bulu wajah tanpa takut melukai kulitnya. Sebab, scrub wajah dirancang untuk mempersiapkan kulit pria saat bercukur.

Jika sudah mengetahui manfaat cuci muka menggunakan scrub wajah bagi pria, pastikan jangan salah pilih sabun cuci muka, ya. Rekomendasinya ada K-BeauCareline Maskulin Charcoal Facial Wash. Merupakan sabun pembersih wajah khusus pria yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Hadir dengan gentle scrub yang lembut tanpa menyebabkan iritasi.

Mengandung tiga kebaikan bahan aktif, seperti Bamboo Charcoal, Menthol Crystal, dan Zinc Gluconate untuk membantu mengontrol minyak berlebih, menyegarkan wajah, hingga mencegah timbulnya jerawat. Yang ngaku maskulin, kumpul! Cukup satu K-BeauCareline Maskulin Charcoal Facial Wash untuk cuci wajah jadi maksimal.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email