Skip to content Skip to footer

Pentingnya Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Dini

Semua orang tahu bahwa Hazelnut sudah menjadi bagian dari banyak minuman lezat saat ini. Tidak hanya memberikan rasa manis yang unik, Hazelnut juga mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan loh! Ketika seseorang memasukkannya ke dalam diet seimbang dan kalori terkontrol, kacang Hazelnut bisa memberikan efek yang mengejutkan.

Dilansir laman Medical News Today, hazelnut berisi vitamin E, lemak sehat, protein, dan serat makanan. Kombinasi kandungan ini dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang bisa membuat hari-hari kamu lebih manis lagi.

Ini beberapa manfaat dari hazelnut yang perlu Anda ketahui:

Apalagi satu organ yang vital dan esensial seperti jantung. Fungsi jantung memengaruhi hampir seluruh organ tubuh yang lain. Jika kita mempunyai permasalahan pada jantung maka kelangsungan hidup kita juga akan terancam.

Tahukah kamu bahwa pengidap jantung koroner mencapai angka 12,1 persen dari total populasi Indonesia. Penyakit ini semakin banyak diidap oleh kelompok usia muda, yakni 39 persen berusia kurang dari 44 tahun. Sebanyak 22 persen dari pengidap jantung usia muda itu berada di kisaran 15-35 tahun. Jadi kalaupun kamu beruntung tidak masuk dalam persentase ini, bisa jadi nanti di umur lebih tua baru merasakan penderitaannya jika tidak menyayangi jantung dari dini.

Serem ya? Lalu bagaimana cara mencegahnya? Coba deh simak di bawah.

1. Mengatur Pola Makan

Pola makanan yang teratur penting dalam menjaga kesehatan jantung. Paling penting adalah mengawasi pemasukan makanan gorengan dan berminyak, karena makanan ini menghasilkan kadar kolestrol yang tinggi. Kolesterol yang menumpuk berpotensi menyumbat pembuluh darah jantung, loh. Tidak hanya itu, perbanyak juga mengonsumsi sayur yang tinggi serat karena dapat menurunkan kadar kolestrol jahat!

2. Olahraga dengan Teratur

Sangat sayang jika tubuh kamu yang masih muda, kuat, dan berfungsi dengan baik tidak digunakan untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin. Berolahraga sekitar 20-30 menit setiap hari cukup memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Namun tidak hanya kesehatan fisik, karena secara mental olahraga juga bisa menurunkan tingkat stres sehingga jantung lebih tenang, yang secara tidak langsung membuat jantung lebih sehat juga.

3. Menjaga Berat Badan

Salah satu penyebab penyakit jantung yang sering terlihat adalah obesitas. Dilansir dari siloamhospitals.com, obesitas adalah kondisi ketika tubuh memiliki lemak yang berlebih karena asupan kalori lebih banyak dibandingkan aktivitas membakar kalori. Selain membuat kamu rentan penyakit diabetes, kelebihan berat badan juga secara tidak langsung meningkatkan kadar kolestrol jahat, membuat kamu lebih mudah terserang jantung atau stroke.

4. Berhenti Merokok & Minum Alkohol

Nongkrong dan berpesta cenderung menjadi bagian dari hidup keseharian anak muda, apalagi yang tinggal di kota besar. Tetapi kegiatan-kegiatan seperti ini biasa mengundang kebiasaan merokok dan minuman alkohol. Bahan kimia yang ada dalam sebatang rokok dapat memicu beberapa penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung koroner, aterosklerosis, dan penyakit arteri perifer, lalu kecanduan alkohol bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, gagal jantung, juga stroke.

5. Konsumsi Suplemen Kesehatan yang Juga Menyayangi Jantung

Suplemen kesehatan yang mengandung  bahan-bahan seperti Omega-3, minyak ikan, dan vitamin D sangat baik untuk melindungi kesehatan jantung. Walaupun begitu, suplemen-suplemen kesehatan ini akan berfungsi lebih baik jika kamu mulai mengonsumsinya sejak dini, karena efeknya yang lebih proaktif dalam mencegah dan melindungi dari penyakit.

K-Omega Squa adalah pilihan terbaik dalam pilihan produk kesehatan K-Link Indonesia untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan kandungan utama omega-3 dari salmon norwegia, squalene dari ikan hiu aizame, vitamin D, dan vitamin E, K-Omega Squa dapat membantu menormalkan tekanan darah, mencegah peradangan, menjaga kadar asam urat, serta menjaga kestabilan denyut jantung Anda!

Yuk sayangi jantung kamu dari dini bersama K-Omega Squa agar tidak menyesal di hari nanti!

Artikel Rekomendasi : Cermat Memilih Omega 3

Artikel Rekomendasi : K-Net & DNM Mobile

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email