Manfaat Madu Organik untuk Kesehatan, Cocok Diminum saat Pandemi!

Madu merupakan produk lebah yang dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tak heran bila selain dikonsumsi sebagai pemanis, madu juga sering digunakan banyak orang sebagai suplemen kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. 

Perlu Anda ketahui, bahwa madu ternyata terbagi menjadi dua jenis, yaitu madu biasa dan madu organik. Laman SehatQ menyebutkan, madu organik dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata atau lebah liar yang hidup di kawasan hutan. Madu jenis ini memiliki gizi yang lebih pekat, yang khasiat kesehatannya bermanfaat bagi tubuh. Sedangkan, madu biasa merupakan hasil ternak lebah jenis Apis cerana, Apis trigona, Apis indica dan lain-lain.

Madu organik didapat dari lebah hutan yang mengambil nektar dari berbagai tanaman, sehingga aroma dan rasanya lebih kaya. Lantas, apa saja manfaat madu organik untuk kesehatan? Berikut 5 manfaat yang harus Anda ketahui:

Madu organik didapat dari lebah hutan yang mengambil nektar dari berbagai tanaman, sehingga aroma dan rasanya lebih kaya. Lantas, apa saja manfaat madu organik untuk kesehatan? Berikut 5 manfaat yang harus Anda ketahui:

1. Meningkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh

Madu organik dari hutan ini memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, terutama pada bakteri gram positif. Itu artinya madu organik sangat baik untuk menjaga imunitas atau kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Madu organik ini bisa menjadi terapi untuk perawatan alami bagi kesehatan kulit wajah dan bibir.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Jadi zat antioksidan serta mineral zat besi yang terkandung pada madu organik dapat menurunkan tekanan darah. Manfaat tersebut juga dapat menurunkan risiko penyakit kanker, jantung dan stroke.

4. Membantu Menyembuhkan Luka

Madu bisa menjadi obat efektif untuk menyembuhkan luka bakar parsial dan luka pasca operasi. Para peneliti memercayai, kekuatan madu organik sebagai obat penyembuhan yang berasal dari efek antibakteri dan anti-inflamasi yang terkandung dalam madu.

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Madu organik bisa menjadi alternatif untuk Anda yang kekurangan nafsu makan. Hal ini disebabkan adanya manfaat kandungan fruktosa dan glukosa yang tinggi, sehingga kandungan tersebut bertindak sebagai stimulan bagi pencernaan.

Itu lah 5 manfaat madu organik untuk kesehatan. Yuk, temukan segala kebaikan madu organik dalam K-Link Honey 5 in 1. Kandungan madu organik di dalamnya dilengkapi royal jelly serta ekstrak buah anggur, delima dan kurma. K-Link Honey 5 in 1 berasal dari kombinasi bibit lebah terbaik, yaitu Apis Melifera (Itali dan Australia) dan Apis Dorsata (lebah asli Indonesia) yang kaya kandungan nutrisi untuk membantu memelihara kesehatan tubuh.

Proses pengolahan tanpa pemanasan menghasilkan madu murni yang berkualitas (Raw Honey), tentu saja aman untuk dikonsumsi. Kandungan nutrisi lengkap, seperti ragam vitamin, mineral magnesium, zinc, selenium, flavonoid dan kebaikan lainnya berperan membantu meningkatkan kekebalan tubuh tubuh, hingga menghambat perkembangan mikroorganisme seperti bakteri dan virus. Yuk, rutin konsumsi K-Link Honey 5 in 1 di masa pandemi! (Angga/Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi