Slider 1
Image is not available
Modern Design
Read more
Slider 2
Image is not available
Intuitive Workflow
Read more
Slider 3
Image is not available
Clean Interface
Read more
Showcase 4
Image is not available
Solid Backend
Read more
previous arrow
next arrow

Kerja di Ruangan AC Bikin Kulit Kering? Cegah dengan Tips Ini!

Siapa sih yang menolak untuk bekerja di ruangan ber-AC apalagi di Ibukota Jakarta, tentu semua menginginkannya, bukan?. Terlebih jika udara di luar sedang panas-panasnya, tentu penggunaan AC (Air Conditioner) sangat dibutuhkan untuk menunjang kenyamanan bekerja. Namun, nyatanya tidak semua orang bisa mudah beradaptasi di ruangan AC karena alasan kesehatan, termasuk kesehatan kulit yang menyebabkan kulit kering.

Melansir dari Halodoc, angin yang bersumber dari AC atau pendingin ruangan berisiko mengurangi kelembapan kulit. Sehingga membuat kulit kering, kusam, gatal, dan menimbulkan iritasi. Jangan sampai masalah kulit kering mengganggu penampilan dan kesehatan kulit Anda. Terlebih untuk yang bekerja dalam kurun waktu yang lama di ruangan AC.

Bagi Anda yang bekerja di ruangan ber-AC, berikut ini tips mencegah kulit kering seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Cukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Foto: ​https://www.freepik.com

Menjaga tubuh dari dalam membantu Anda memiliki kulit lembap, terlebih bila bekerja dalam ruangan ber-AC. Sederhana kok, cukup pastikan tubuh terhidrasi dengan baik sepanjang waktu. Minumlah air secukupnya selama bekerja, jangan biarkan tubuh dehidrasi dalam waktu lama. Hindari konsumsi minuman berenergi, soda, bahkan alkohol. Cukup jaga tubuh terhidrasi dengan minum air mineral. Sebagai tambahan, cairan dalam tubuh juga bisa terjaga dengan konsumsi buah dan sayur.

2. Hindari Kebiasaan Menggosok Kulit

Foto: ​https://www.freepik.com

Sadar nggak sih? Sering kali saat fokus pada pekerjaan, jemari tangan memegang wajah atau kulit tubuh dan menggosoknya. Meskipun tidak dengan tenaga kuat, ada baiknya hindari kebiasaan tersebut karena dapat membuatnya semakin kering, kemerahan, hingga berisiko alami iritasi.

3. Pakai Pelembap dan Lip Balm

Foto : imgur.com

Pastikan selalu siap sedia pelembap wajah dan juga lip balm saat harus beraktivitas di ruangan AC. Keduanya diperlukan untuk mencegah kulit wajah dan bibir dalam kondisi kering. Cukup gunakan pelembap dan lip balm dengan teratur. Jika kalian rajin mengaplikasikan keduanya, pastinya kulit wajah dan bibir selalu tampak lembap sekaligus sehat.

4. Wajib Gunakan Body Lotion

Foto : pexels.com

Tidak hanya kulit di bagian wajah dan bibir yang harus diberikan pelembap, lho. Kulit tubuh pun tak boleh diabaikan. Tentu saja, kulit tubuh yang kering juga bisa membuat penampilan terlihat tak menarik hingga menurunkan rasa percaya diri. Untuk itu, penggunaan body lotion sangat diperlukan.

Tidak hanya kulit di bagian wajah dan bibir yang harus diberikan pelembap, lho. Kulit tubuh pun tak boleh diabaikan. Tentu saja, kulit tubuh yang kering juga bisa membuat penampilan terlihat tak menarik hingga menurunkan rasa percaya diri. Untuk itu, penggunaan body lotion sangat diperlukan.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat bekerja di ruangan ber-AC. Untuk Anda yang sedang mencari body lotion yang bisa mengunci kelembapan dengan aroma yang wangi seharian, rekomendasinya ada K-BeauCareline Fragrance Body Lotion dengan dua varian, yaitu Addiction dan Rumors.

Kebaikan Niacinamide, Macadamia, Chamomile Extract + Avocado Oil di dalamnya berperan penting membantu membuat kulit tubuh lembap, halus dan cerah merata sekaligus sehat. Cukup aplikasikan di seluruh bagian tubuh, oles tipis merata sambil pijat lembut permukaan kulit. Untuk hasil lebih efektif, gunakan saat setelah mandi di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Transform your mood and productivity, ada Addiction untuk yang suka aroma lembut dari bunga dan vanila. Rasakan juga aroma bunga oriental dengan sensasi mewah dan elegan pada Rumors. Kulit lembap bebas kering + wanginya bikin mood booster. Jadi pede dan semangat jalani rutinitas.

Sedia selalu K-BeauCareline Fragrance Body Lotion di meja kantor Anda, ya. Tell me your glimpse of skin, tell us your story! Kabar baiknya, sedang ada diskon Paket Bundling K-BeauCareline Fragrance Body Series. Cek promonya lengkapnya di sini, yuk!. (Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email