Skip to content Skip to footer

Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Membuat Awet Muda Lho

Siapa sih yang tidak ingin selalu terlihat awet muda, tentu saja semua orang menginginkannya. Meskipun usia terus bertambah, namun Anda tetap harus menjaga diri agar selalu senantiasa sehat dan bugar. Karena kedua hal itu menjadi kunci agar bisa tampil awet muda.Enter your text here…


Usia memang terus bertambah setiap tahun, so jangan biarkan diri Anda cepat menua. Sebenarnya, ada banyak cara untuk merawat diri agar tampil sehat dan awet muda, bahkan dengan kebiasaan sepele sekalipun. Banyak orang kurang menyadari bahwa sekian banyak kebiasaan sepele ini bisa membuat awet muda, lho. Kebiasaan sepele apa saja itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Mengelola Stres

(Foto: https://www.freepik.com)

Menjaga kesehatan mental merupakan tips awet muda yang sangat penting. Ada baiknya Anda menghindari stres berlebih. Saat ada masalah, pastikan untuk tidak sampai frustasi berlarut-larut. Karena kondisi stres bisa mempercepat penuaan hingga penyakit jantung. Kelola stres dengan cara yang Anda sukai, seperti berkumpul dengan orang yang disayangi, melakukan hobi serta berlibur.

2. Rajin Menggunakan Tabir Surya

(Foto: https://www.freepik.com)

Melansir dari Kompas, peneliti dari Australia meneliti 900 pria dan wanita selama 4,5 tahun. Mereka kemudian menemukan bahwa subjek yang diinstruksikan menggunakan tabir surya setiap hari memiliki lebih sedikit kerutan dan bintik hitam dibandingkan subjek yang tidak melakukannya.

3. Lebih Sering Tersenyum

(Foto: https://www.freepik.com)

Dilansir dari Fimela, sering tersenyum ternyata mampu memberikan kesan awet muda secara alami karena Anda akan tampak lebih segar, ramah dan menyenangkan dilihat. Lebih baik memiliki garis kerutan senyum dibandingkan kerutan kulit yang lain.

4. Minum Air Putih dan Batasi Gula

(Foto: https://www.freepik.com)

Minum air putih yang cukup setiap hari berperan membantu membuat kulit lebih segar dan memperlambat penuaan. Kurangnya asupan air putih bisa memicu peradangan yang mempercepat penuaan. Orang dewasa direkomedasikan minum air putih 2 liter setiap hari. Hindari mengonsumsi air dengan gula tambahan serta minuman bersoda karena bisa mempercepat penuaan.

5. Rutin Olahraga

(Foto: https://www.freepik.com)

Tubuh bisa cepat kehilangan kemampuannya dalam bergerak jika tidak pernah digunakan untuk bergerak. Rutin olahraga memiliki peran sangat penting, tidak hanya untuk menjaga imunitas tubuh, tapi juga menjaga sendi dan otot tubuh tetap aktif, bugar dan sehat.

6. Tidur yang Cukup

(Foto: https://www.freepik.com)

Tidur cukup setiap hari juga bisa membantu menghambat penuaan, lho. Ketika kondisi tidur, tubuh meregenerasi sel dengan sel-sel baru. Kurang tidur juga dikaitkan dengan peradangan sel di berbagai organ, sehingga menyebabkan penuaan lebih cepat terjadi. Catat, setiap orang dewasa disarankan untuk tidur 7-9 jam setiap hari secara teratur.

7. Nutrisi Sehat dan Seimbang

(Foto: https://www.freepik.com)

Asupan nutrisi yang sehat dan seimbang juga bikin awet muda. Berbagai studi menunjukkan konsumsi buah dan sayuran dapat membuat kulit lebih halus. Buah dan sayuran tinggi antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang jadi penyebab penuaan dan kerusakan sel. Selain nutrisi yang sehat, hindari pula mengonsumsi makanan olahan, garam, dan lemak karena dapat mempercepat penuaan.

Itulah beberapa kebiasaan sepele yang ternyata bisa membuat awet muda, lho. Untuk memaksimalkan nutrisi sehat dan seimbang agar selalu terlihat awet muda, Anda juga bisa menambahkan minuman kesehatan K-Link Liquid Marine Collagen. Minuman kolagen dengan rasa blueberry ini berperan penting membangun kadar kolagen dalam tubuh, sehingga membantu menjaga elastisitas yang membuat kulit lebih halus dan kencang.

K-Link Liquid Marine Collagen dilengkapi dengan kombinasi marine collagen peptidesglutation serta double antioxidant (vitamin C dan green tea extract). Kebaikan ketiganya menjadi kombinasi super untuk membantu kulit lebih cerah, menjaga kekebalan tubuh sampai membantu melindungi rambut dan kuku lebih sehat. Ingin tetap awet muda? So, pastikan kebutuhan asupan kolagen Anda terpenuhi sesuai usia, ya. Pertahankan kebiasaan-kebiasaan di atas serta lengkapi hari Anda dengan K-Link Liquid Marine Collagen. Ssstt, jangan biarkan diri Anda menua lebih cepat! (Venny/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email