Ini Alasan Pentingnya Menggunakan Day Cream saat Beraktivitas

Disibukkan dengan beragam aktivitas, seringkali membuat seseorang jadi tidak punya banyak waktu untuk bersiap diri di pagi hari. Namun, ini bukan alasan untuk Anda berpergian keluar rumah tanpa melakukan perlindungan optimal guna menjaga kesehatan kulit, terutama melindungi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas.

Apalagi bagi pemilik kulit kering, pemakaian kirm pelembap merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi. Mungkin Anda sudah paham jenis kulit apa pun butuh pelembap yang digunakan pada pagi dan malam hari, namun tentu saja keduanya memiliki manfaat berbeda karena kebutuhan kulit pagi dan malam tidak sama. Sebelum melakukan rutinitas, setidaknya gunakan pelembap wajah yang tepat untuk melindungi kulit di luar ruangan. Di sinilah pentingnya menggunakan krim siang (day cream). 

Wajib tahu, berikut ini alasan pentingnya menggunakan day cream saat beraktivitas seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Mengandung Kebaikan untuk Lindungi Kulit

Selain mengandung bahan-bahan yang bisa melembapkan kulit wajah, kandungan day cream biasanya memiliki tambahan antioksidan dan sunscreen yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas penyebab permasalahan kulit wajah.

2. Cocok Digunakan di Kondisi Cuaca Panas

Pada umumnya, tekstur day cream itu ringan sehingga mudah meresap walau cuaca panas. Penggunaan day cream bagi kulit kering berperan penting membantu menghidrasi kulit dengan baik secara alami, sehingga kadar air dalam kulit tercukupi dan sel-sel kulit tetap segar dan lembap.

3. Kurangi Risiko Permasalahan Kulit Wajah

Menggunakan day cream secara rutin pada pagi atau siang hari dapat membantu keseimbangan kulit wajah, terutama mengurangi risiko permasalahan pada kulit seperti kulit kusam dan kerutan, melawan tanda-tanda penuaan, serta menjaga wajah agar awet muda.

4. Perlindungan Sepanjang Hari dan Anti-Aging

Kandungan antioksidan tinggi pada day cream bermanfaat sebagai anti-aging yang memiliki konsistensi yang lebih ringan sehingga dapat digunakan sebelum mengaplikasikan berbagai macam makeup, juga memberikan perlindungan sepanjang hari tanpa terasa berminyak pada kulit.

5. Memperbaiki dan Menguatkan Skin Barrier

Pentingnya menggunakan day cream adalah memperbaiki dan menguatkan skin barrier. Jika skin barrier rusak, kulit Anda akan lebih rentan mengalami masalah kulit. Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang membatasi kulit sehingga tidak mudah rusak oleh radikal bebas. 

6. Nggak Cuma Bikin Lembap

Dalam pemilihan day cream yang tepat, selain melembapkan, juga harus memiliki kandungan tambahan seperti vitamin E, C dan, B3, yang salah satu manfaatnya dapat mencerahkan kulit agar terhindar dari kulit kusam. 

7. Pilih yang Aman untuk Kulit Sensitif

Nah, salah satu produk day cream yang sedang digandrungi pengguna produk perawatan kulit adalah produk yang mengandung Niacinamide. Kandungan ini dikenal memiliki potensi manfaat memudarkan bintik hitam, memperlambat penuaan, hingga mengurangi iritasi pada kulit sensitif. Tidak heran jika Niacinamide sangat populer di kalangan pencinta skincare.

Buat Anda yang sedang mencari day cream yang cocok untuk semua jenis kulit, K-BeauCareline Perfect Day Cream bisa menjadi rekomendasi. K-BeauCareline Perfect Day Cream merupakan krim siang untuk membantu menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit. Diperkaya dengan antioksidan dan sunscreen, sehingga membantu melindungi kulit dari radikal bebas, meningkatkan elastisitas kulit, mendorong regenerasi sel, dan tidak menimbulkan whitecase. Selain itu, day cream ini bersifat comedogenic, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Dilengkapi kebaikan sumber asam lemak omega 3, 6, 7, dan 9, serta antioksidan tinggi. Tidak hanya itu, K-BeauCareline Perfect Day Cream juga mengandung Whitening Fruit Complex dan Niacinamide yang berperan membangun protein di kulit dan mengunci kelembapannya, sehingga terhindar kerusakan kulit. Day cream yang satu ini juga siap diandalkan untuk membantu samarkan bintik hitam, kerutan sampai mengurangi risiko peradangan. 

Oleskan K-BeauCareline Perfect Day Cream pada wajah secara merata, gunakan pada pagi atau siang hari setelah membersihkan wajah dan sebelum beraktivitas. Untuk mendapatkan hasil kulit yang cerah dan sehat, lakukan dengan rutin dan konsisten setiap hari. (Diah/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi