NETWORK LEADERS

Tahapan dimana Member Digipreneur memulai menjadi Leaders Bisnis dengan membangun jaringan dan menumbuhkan Kepemimpinan dalam bisnisnya. Di Level ini akan tercipta Leadership yang kuat dan bisnis yang kokoh

Dahsyatnya Perpaduan Knowledge dan Bisnis Jaringan
Suatu ketika, Nabi Sulaiman disuruh untuk memilih antara Harta, Kerajaan (kekuasaan) dan Ilmu. Lalu Nabi sulaiman memilih Ilmu!. Dan dengan Ilmu itu Nabi Sulaiman juga mendapatkan Kekayaan dan juga Kerajaan (kekuasaan)
 
Knowledge is power!
Kisah ini memberi gambaran betapa powerfulnya Ilmu! Dengan Ilmu orang akan bisa medapatkan kekayaan dan kejayaan. Jika Anda ingin sukses, anda harus meningkatkan kualitas diri dengan Ilmu.
 
Filosofi tentang knowlege (pengetahuan,ilmu) inilah yang menjadi alasan adanya K-link, yang meyakini bahwa menggabungkan antara pengetahuan (knowledge) dengan jaringan (Link) akan menghasilan sebuah bisnis yang super dashyat.
K-link meyakini bahwa pengetahuan adalah cara terbaik dalam perubahan. Ilmulah yang akan meningkatkan level derajat seseorang. Dengan ilmu, orang akan berubah from zero to Hero. “Niscaya Allah akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat” (Q.S. Al mujadalah:11).
 
Link, yang bermakna jaringan memiliki pemahaman bahwa jaringan, network adalah cara terbaik dalam membangun bisnis dan kekayaan. Robert T kyosaki menyampaikan, “orang-orang kaya membangun jaringan”. Link dalam bahasa lain adalah Silaturahim juga memperbanyak rezeki.
“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim.”
(HR. Muttafakun ‘alaih dari Anas bin Malik r.a).
 
Maka perpaduan Knowledge (pengetahuan) dan Link (jaringan) adalah perpaduan yang powerful untuk bisa medapatkan kesuksesan dan kejayaan (kekayaan). Dan terbukti, kini K-link telah melahirkan Ribuan jutawan dan lebih dari 600 orang Leaders Club (orang-orang yang memiliki penghasilan diatas 10jt) .
WOW, sesuatu yang luar biasa!
 
Jadi Apa yang tergambar dalam pikiran tentang K-Link, Knowledge link? Yup! Yang tergambar adalah, kumpulan orang-orang ( jaringan )yang membangun Bisnis yang disupport oleh sebuah sistem edukasi Bisnis Profesional, dan kemudian outputnya melahirkan leader bisnis yang sukses dan berjaya!
Tahapan dimana Member memulai menjadi Leaders Bisnis dengan membangun jaringan dan menumbuhkan Kepemimpinan dalam bisnisnya. Di Level ini akan tercipta Leadership yang kuat dan bisnis yang kokoh. Member sudah memahami bahwa bisnis DNM adalah Bisnis Kepemimpinan yang ada unsur menjualnya. Tugas utama dalam bisnis ini adalah menciptakan banyak leader dengan melibatkan support system perusahaan, sehingga akan menghasilkan bisnis yang berpotensi besar mendapatkan kebebasan waktu dan Financial.
 
Dalam Bisnis Digital Network Marketing K-link, satu hal yang paling menarik didalamnya adalah potensi passive income. Ketika bisnis sudah bisa berjalan sendiri dengan system, bisnis DNM K-link akan menjadi seperti mesin uang yang terus bekerja. Yang dimaksud dengan system adalah prosedur menjalankan bisnis K-link yang sudah dibuat oleh perusahaan, sehingga menjalankan bisnis -link sesuai standar, yang dalam standar itu prinsipnya adalah sederhana sehingga mudah diduplikasi oleh member.
 
Kapan mesin uang bisnis DNM K-link bisa tercipta untuk Anda? Ketika Bisnis yang Anda bangun dengan system sudah bisa menghasilkan banyak leader yang profesional yang juga bekerja dengan system sehingga mudah terduplikasi dan bisnis anda berkembang dengan pesat menghasilkan Omzet Besar dan jaringan yang sehat. Jaringan yang sehat adalah jaringan yang memenuhi prinsip Marketing Plan yang dibuat oleh K-link, maka seorang leader harus paham tentang marketing plan bisnis K-link. (pemahaman tentang Marketing plan ada di Bisnis Training)
 
Seorang Network Leader akan terus berfikir bagaimana caranya bisa melahirkan banyak leader didalam team bisnisnya. Kerja utama seorang Network Leader adalah membangun jaringan dan kemudian melakukan pembinaan membentuk Leader melalui system, sehingga menghasilkan leader yang mandiri yang juga bisa melahirkan leader-leader baru dalam jaringan mereka. Kerja-kerja ini terus dilakukan hingga kemudian tercipta team bisnis yang kuat dengan didukung banyak leader professional, disaat itulah mesin uang akan tercipta.
 
Kenali team bisnis Anda, baik upline-upline Anda maupun Leader-leader dibawah jaringan Anda. Hal ini penting agar bisa tercipta kerjasama yang baik antara Anda sebagai leader dengan Upline dan Downline Anda.
 
Seorang Network leader juga berfikir bahwa kerja-kerja yang dilakukan haruslah SEDERHANA, agar kemudian kerja-kerja yang dilakukannya bisa TERDUPLIKASI oleh mitra-mitranya. Merekrut, memasukkan ke system, dan membimbingnya hingga bisa menjadi leader yang bisa menduplikasi, begitu seterusnya hingga tak disadarinya bisnisnya menggurita, besar dan bertumbuh cepat secara eksponensial.
 
Untuk membuat bisnis ini menjadi SEDERHANA dan bisa TERDUPLIKASI,seorang Network Leader akan terus bekerja dengan system yang sudah terbukti melahirkan banyak leader, tidak membuat system sendiri yang justru akan menyulitkan dirinya karena menciptakan banyak ketergantungan pada personal dirinya. Jika itu terjadi, Disaat itulah akan terjadi kegagalan mencipta mesin uang.
 
Mengikuti Alur yang sudah dibuat oleh system adalah cara paling mudah dalam mengikuti system. K-link sudah membuat alur-alur tersebut dengan tahapan yang sudah terukur, dan disetiap tahapan ada reward sebagai penanda keberhasilann leader dalam pencapaian tahapannya. Gambaran lebih mudahnya, tugas Anda sebagai seorang Leader adalah membimbing mitra-mitra baru didalam group Anda menjadi PARTNER SEJATI, dan kemudian membimbing para PARTNER SEJATI menjadi LEADERS CLUB. Semakin banyak Mitra dibawah Anda yang menjadi LEADERS CLUB, bisa dipastikan Bisnis Anda akan semakin Besar.
 
Menjadi Good Promotor adalah salah satu ciri Network Leader. Setiap kali ada event atau hal baru dalam system, dia menjadi orang terdepan yang akan ikut dan mempromosikan kepada team bisnisnya. Groupnya sangat antusias dalam setiap pertemuan/ event yang diadakan system, hal itulah yang membuat bisnisnya bertumbuh besar dan cepat.
 
PENGHARGAAN K-SYSTEM Di dalam K-system bagi Anda atau setiap distributor yang telah memenuhi persyaratan tertentu, maka Anda atau distributor tersebut akan diberikan sebuah penghargaan k-system yaitu diantaranya adalah
PENGHARGAAN PIN PARTNER SEJATI / PS
1. PENGHARGAAN PARTNET SEJATI SILVER
2. PENGHARGAAN PARTNET SEJATI EMAS
3. PENGHARGAAN PARTNET SEJATI PLATINUM
 
PENGHARGAAN PIN LEADERS CLUB
1. PENGHARGAAN SILVER LEADER CLUB
2. PENGHARGAAN GOLD LEADER CLUB
3. PENGHARGAAN PLATINUM LEADER CLUB 4. PENGHARGAAN EXECUTIVE LEADER CLUB
Apa yang edukasi yang diberikan K-link pada membernya?
 
k-link membekali mitra-mitranya, mengedukasi mitranya paling tidak dengan 3 ketrampilan yang bisa membawa pada kesuksesan. 3 ketrampilan dasar profesional dalam Network Marketing.
1. Self mastery (konsep diri)
2. Communication mastery (Ketrampilan berkomunikasi dengan orang lain )
3. Profesional mastery (Ketrampilan yang berhubungan dengan teknis menjalankan bisnis Digital Network Marketing
· Selling skill (ketrampilan menjual)
· Ketrampilan sponsoring
· Keterampilan membimbing dan mengembangkan (leadership)
 
3 hal ini yang kemudian disusun dalam kurikulum yang lengkap dalam bentuk pelatihan, seminar ataupun education tools · Training/pelatihan
o Online Business Opportunity (OBO)
o Road-Net
o Training DNM
o Orbit-Net
o ONC Trining
o GBOB
o PRoduct Workshop
o Partner sejati Meeting PSM
o Leaders Club Gathering
o Recognition Day
o K-link Anniversary
o dll
· Seminar
· Buku
· Audio
· Video
 
Self mastery (Membangun konsep diri)
Dalam dunia apapun self mastery atau bahasa lebih mudahnya adalah membangun konsep diri sangat diperlukan. Seseorang yang mempunyai konsep diri yang matang akan memudahkan dia mencapai puncak karir. Seseorang yang mempunyuai komunikasi internal yang baik, dia tidak terpengaruh kondisi (mood), tapi justru dialah yang mempengaruhi kondisi. Mampu mengatasi kemalasan dan penyakit penghambat kesuksesan yang lain.
Fokusnya pada impian. Karena impian yang membara, gairah dan semangat akan terus mengalir dalam jiwanya yang akhirnya akan membentuk komitmen yang kuat untuk action mencapai impian-impiannya. Memang setiap pribadi pasti akan mengalami semangat yang naik dan turun.
 
Tapi seseorang yang memiliki self mastery dengan baik, dia akan menyadari posisi itu. Tidak terlena dengan kemalasan, tapi berusaha untuk lepas dan kemudian bangkit kembali.
 
Communication mastery (ketrampilan berkomunikasi dengan orang lain)
Ini adalah ketrampilan bagaimana anda bisa menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain. Pribadi yang mempesona.
Setiap orang yang berkomunikasi dengan anda akan merasa enjoy dan betah berlama-lama ngobrol dengan anda. Jadilah master dalam hubungan antar personal.
Coba cek, sudahkah anda menjadi seseorang yang menyenangkan dengan orang lain? Seberapa banyak teman anda? Ketika anda sudah bisa menjadi pribadi yang meyenangkan ini, maka orang akan percaya (trust) kepada anda. Kalau orang percaya, merekapun akan sukarela berbinis dengan anda saat anda mengajaknya.
Di K-link juga akan dilatih menjadi publik Speaker yang handal, ketrampilan untuk berbicara didepan khalayak. Kenapa? Karena K-link tidak hanya mempersiapkan mitranya sebagai pebisnis, tapi juga mempersiapkan mitramnya menjadi seorang LEADER yang mampu menggerakkan pasukannya untuk ‘berperang’ menggapai impian-impian mereka.
 
Profesional Mastery (Menguasai KEAHLIAN Profesional)
2 keahlian diatas (self mastery dan communication mastery) akan sangat bermanfaat dalam binis, tapi akan tumpul ketika anda tidak menguasai ketrampilan profesional seorang pembangun jaringan. Anda harus menguasai 3 keahlian dasar dalam bisnis DNM.
1. Selling
2. Spronsoring
3. Coaching (Membimbing)
 
Keahlian yang pertama adalah selling skill.
Bicara bisnis, kita akan selalu berbicara tentang teknik menjual.
Begitupun dalam industry DNM.
Menjual menjadi keahlian yang sangat penting dalam binis ini. Kalau anda tidak mahir dalam menjual maka omzet bisnis anda tidak akan besar. Apalagi kalau sebagian besar downline anda adalah kelas menengah kebawah. Mungkin bagi kelas menengah keatas, keahlian menjual kurang begitu penting karena produk bisa dipakai sendiri. Tapi tetap ujung-ujungnya harus bisa menjual, karena downline anda pasti tidak semua dari kalangan orang punya.
 
Menjadi penjual juga sebenarnya melatih mental pengusaha. Anda dilatih untuk mencintai produk anda, dan menghargai uang. Keuntungan langsung dari penjualan kadangkala menjadi daya tarik tersendiri . Jadi ketika anda mahir menjual, akan ada orang yang tertarik untuk begabung dengan bisnis anda karena melihat bisnis anda yang bagus. (sering kali orang memahami bisnis dengan lakunya produk. Konsep sponsoring dalam DNM, kadangkala masih sulit dipahamkan pada orang awam. Oleh karena itu, keuntungan langsung dalam penjualan bias menjadi gerbang seseorang untuk bergabung, setelah itu baru kita pahamkan tentang bisnis jaringan dengan sponsoring).
 
Kehlian yang kedua adalah sponsoring.
Dalam bisnis network marketing, sponsoring adalah pakerjaan utama, karena ini bisnis jaringan. Semakin banyak jaringan anda, semakin baguslah bisnis anda. Jangan terjebak hanya pada penjualan. Penjualan penting, tapi kalau anda sibuk berjualan saja tanpa seponsoring, bisnis anda tidak akan besar dan bertahan lama.
Prinsip sponsoring adalah, anda mencari team kerja dan utamakan orang-orang yang mau terlibat aktif dalam bisnis ini. Sasaran utama orang-orang yang anda sponsori adalah orang-orang yang mempunyai nilai tinggi dalam daftar nama anda (pemahaman tentang nilai tinggi ada di bab daftar nama).
Kenapa? Karena orang-orang yang mempunyai nilai tinggi dalam daftar nama anda adalah orang-orang yang mempunyai sikap dan kepemimpinan yang bagus, sehingga orang-orang seperti itu akan lebih cepat karirnya dalam bisnis ini. Ingat, ini adalah bisnis kepemimpinan.
Teknik sponsoring secara prinsip hampir sama dengan teknik menjual, hanya bedanya pada target dan kebutuhan. Dari awal presentasi anda, targetnya sudah sponsoring, bukan menjual. Dan building neednya adalah hal-hal yang terkait dengan kenapa mereka harus bergabung dengan bisnis ini.
Beberapa orang bergabung karena uang (mungkin hutang, ingin pergi haji, membahagiakan orang tua dst), tapi ada juga orang yang bergabung karena ingin bebas dari segi waktu (biasanya mereka adalah para pekerja yang waktunya habis untuk pekerjaan. Mereka ingin berkumpul dengan keluarga tanpa dibatasi waktu), atau ada juga yang bergabung karena ingin membantu banyak orang (orang-orang seperti ini mempunyai jiwa social yang tinggi). Temukan ‘hot button’ (impian) mereka. Kalau anda sudah menemukannya, closing menjadi sangat mudah.
 
Keahlian yang terakhir yang harus anda kuasai adalah Coaching ( membimbing).
Bisa jadi inilah ketrampilan tersulit yang harus anda kuasai.
Setelah anda mempunyai downline, tugas anda berikutnya adalah membuat mereka bergerak bersama anda. Buat apa anda punya banyak downline tapi tidak ada satupun yang aktif, bisnis anda tidak akan kemana-mana. Betul?
Ketrampilan ini sangat tergantung pada skill anda yang kedua yaitu communication mastery. Apabila anda sudah mahir dalam berhubungan dengan orang lain, membimbing dan mengembangkan menjadi lebih mudah.
Membimbing dan mengembangkan juga berarti duplikasi, dan juga berarti menumbuhkan kepemimpinan downline anda. Bicara duplikasi, berarti bicara apa yang diduplikasikan. Jadi, sebelum anda menduplikasikan diri anda anda harus membentuk dulu dalam diri anda apa yang ingin diduplikasikan.
Downline seperti apa yang anda inginkan? Semangat, hadir didalam setiap pertemuan, rajin baca buku, rajin dengarkan kaset? Kalau itu mau anda, sudahkan anda melakukannya? (bukankah anda juga downline dari sponsor anda?).
Gandhi mengatakan,” jadilah apa yang anda inginkan!”.
Yes, Selamat datang di dunia kepemimpinan!.
Jadilah teladan bagi group anda, lakukan apa yang harus anda lakukan bukan melakukan apa yang anda ingin lakukan.
Good leader is a good follower. Ikuti apa kata upline aktif anda dan support system anda arahkan, maka downline anda juga akan mengikuti anda.
 
Hal lain yang harus dipahami dalam membimbing adalah, jadikan mitra anda sebagai pebisnis bukan bawahan(pekerja) anda. Tanamkan mental bahwa merakalah yang butuh bisnis ini, bukan kita.
Tumbuhkan kesadaran pentingnya melakukan bisnis ini untuk mencapai impian-impian mereka. Posisikan diri kita sebagai team yang mempunyai satu visi, menggapai impian hidup! Mereka adalah pemilik perusahaan mereka sendiri, bertanggung jawab pada perusahaannya.
Tugas kita sebagai upline adalah membantunya. Kalau mereka mau mandiri itu lebih bagus, tapi tetap dalam control kita. Jangan terlalu dominan dalam group, posisi dominan akan melemahkan leadership downline kita.
Dorong mereka untuk tampil kedepan, edifikasi mereka di depan groupnya. Hal ini akan menumbuhkan kepemimpinan downline anda dalam groupnya. Kalau ini sudah terjadi, itulah kemenangan anda.

Ikuti Training Best Of The Best

Akademi Inspiradzi