SELAMAT DATANG DIGIPRENEUR

DI TAHAPAN NETWORK BUILDER SEBUAH LANGKAH MENUJU PERUBAHAN BESAR

DIGITAL NETWORK MARKETING terdiri dari perpaduan 2 istilah, Digital dan Network marketing. Keduanya adalah platform bisnis yang sangat menarik, bahkan Robert G.Allen dalam sebuah bukunya menyebutkan bisnis digital atau online marketing dan Network marketing adalah 2 dari 4 mesin uang terhebat di dunia.
 
Anda bisa bayangkan bagaimana jika ada 2 mesin uang terhebat yaitu Digital marketing dan Network marketing bergabung menjadi satu, pasti akan sangat dahsyat sekali. Dan itu yang terjadi saat ini, makanya menjadi booming menjadi sebuah peluang Bisnis terbaik saat ini : DIGITAL NETWORK MARKETING.
 
Apa yang membuat DIGITAL NETWORK MARKETING menjadi begitu dahsyat dibandingkan platform bisnis yang lain? Seperti yang kita paham, ada platform
bisnis offline
bisnis online
 
kelebihan dari bisnis online dibanding offline, yakni :
· fleksible,
· jangkauan lebih luas,
· tidak terbatas ruang dan waktu, dan
· lebih hemat biaya.
 
Bisnis penjualan produk tertentu misalnya dengan offline pasti terbatas dengan toko, karyawan atau jam kerja untuk melakukan transaksi.
Tapi dengan online semua bisa dilakukan di internet , sehingga tidak perlu toko, tidak perlu jam kunjungan atau shift karyawan dsb. Jadi dalam hal ini bisnis online lebih memudahkan dan fleksibel dengan daya ungkit yang besar.
 
Lalu bagaimana jika bisnis online biasa dibandingkan dengan DIGITAL NETWORK MARKETING?
Beberapa kendala dalam bisnis online biasanya adalah tentang
· Produk bisa dari stok produk atau riset pencarian produk,
· harus memiliki skill tinggi untuk bisa menjual,
· harus menyiapkan tools marketing mulai dari copywriting , testimoni produk, membuat website penjualan dan masih banyak hal yang lain.
· Binis online juga hanya terbatasi dengan kuntungan langsung.
 
Bagaimana dengan DIGITAL NETWORK MARKETING?
Kelebihan DNM dibandingkan dengan Bisnis Online Biasa
Selain Keuntungan langsung , di bisnis DNM ada bonus dari perhitungan poin per produk dan bisnis ini bisa diwariskan
Potensi passive income, karena bisnis DNM tidak hanya Penjualan tapi juga membangun sistem bisnis.
Sistem dropshiping dengan COD yang tanpa modal. Para Member tidak perlu membeli produk dulu, Produk dikirim langsung dari perusahaan ke customer tanpa kita mentransfernya (COD)
Tidak perlu stok produk
Ada support system. Kerjasama dengan AKADEMI INSPIRADZI yang menyiapkan marketing tools dan pelatihan-pelatihan online dan offline, bahkan mulai dari nol.
 
 
berikut video pengenalan tentang DNM (klik)
“JIKA MENGINGINKAN BISNIS BESAR,
MEMILIKI TEAM BISNIS YANG TANGGUH ADALAH KEMESTIAN”
 
Model Member dalam tahapan ini sudah mulai paham tentang potensi bisnis DNM yang jauh lebih besar dari sekedar berjualan. Member memulai menjalankan BISNIS yang berjangka Panjang, tidak lagi sekedar BERJUALAN. Mulai Membangun team Bisnis dan memahami Bisnis DNM dengan system jaringan.
 
Pertanyaan pertama dalam tahapan ini adalah, kenapa kita perlu membangun jaringan, bukankah menjual sudah cukup?
Untuk menjawab pertanyaan ini, ada beberapa pertanyaan yang akan mengarahkan Anda pada jawaban.
· Apakah selama ini omzet penjualan anda Cuma dari penjualan anda?
· Ketika Anda mendapatkan halangan, semisal sakit atau kesibukan lain, dan akhirnya jualan anda terganggu maka omzet anda turun drastis?
· Apakah anda bingung bagaimana cara meningkatkan Omzet penjualan, dan sudah banyak hal anda lakukan?
 
Jika ketiga pertanyaan ini jawabannya adalah IYA, anda masih seorang penjual. Tidak ada yang salah dengan hanya menjadi penjual, namun ada RESIKO yang cukup besar sebagai seorang penjual saja.
Apasih resikonya?
· Saat sakit, penjualan akan turun
· Seorang penjual sering kali terpengaruh dengan motivasi, saat bad mood, penjualan terganggu
· Hal manusiawi lainnya adalah Lelah/capek yang juga sangat pengaruh pada penjualan, apalagi jika aktivitas diluar jualan juga banyak, seperti aktif di kegiatan masyarakat, atau social, hobby.
· Dan, masalah Ajal yang kita tidak tahu kapan menjemput.
· Keterbatasan waktu kita yang hanya 24 jam membuat jualan juga terbatasi.
Saat kondisi-kondisi ini terjadi, maka penjualan Anda terganggu dan tentu pendapatan Anda juga terganggu. Padahal Hidup harus terus berjalan. Bayar sekolah anak, kebutuhan dapur agar terus mengepul, bensin untuk kendaraan, bayar listrik, bayar pulsa dsb… apalagi jika punya cicilan rumah,mobil atau motor. Duh… hidup bisa terasa sangat sempit, terjepit dan bikin kepala sakit. Apa yang terjadi kemudian? saat kebutuhan tidak bisa ditahan, penghasilan pas-pasan, jalan keluarnya adalah hutang. Gali lobang tutup lobang, dan mulailah kehidupan yang penuh drama menyedihkan!
 
Tentu Anda tidak ingin mengalaminya, kan? Maka, menjadi pebisnis adalah sebuah pilihan untuk kebaikan masa depan, agar bisnis kita tidak lagi tergantung pada diri kita, namun pada system yang kita bangun.
Menariknya dalam bisnis Network marketing, K-link sudah menyiapkan system bisnis yang di support oleh perusahaan sehingga menjalankan Bisnis K-link menjadi lebih mudah. Secara umum, inilah beda antar penjual dan Pebisnis
PENJUAL
· Saat sakit, omzet terganggu
· Terpengaruh pada kondisi diri, Lelah, bad mood
· Berfokus pada keuntungan jangka pendek
· Tidak membangun system
· Tidak memiliki team bisnis
· Focus 100% jualan
 
PEBISNIS
· Saat sakit, omzet masih terjaga
· Tidak terpengaruh pada kondisi badmood, capek atau Lelah
· Berfokus pada keuntungan jangka Panjang
· Membangun system, memperkecil keterlibatan
· Membangun team bisnis
· 20% jualan, 80% membangun team bisnis
 
Dalam Bisnis K-link yang merupakan bisnis Network Marketing, membangun jaringan adalah hal yang utama dalam bisnis. Bahkan 80% aktivitas dalam Bisnis K-link adalah aktivitas membangun jaringan, menjual dan service pelanggan hanya 20%. Dan kabar baiknya, Kini K-link sudah bertransformasi menjadi perusahaan Digital Network Marketing, level lebih tinggi diatas Network Marketing. Perpaduan Digital marketing dan network marketing, 2 mesin uang yang bergabung menjadi satu system bisnis dahsyat.
Kelebihan K-link yang tidak dimiliki oleh perusahaan Network marketing lain, salah satunya adalah kesiapan K-link dalam menyambut era digital. K-link melakukan Digitalisasi system dengan banyak tools dan aplikasi yang memudahkan member-membernya dalam menjual dan membangun bisnis.
 
K-link memiliki Akademi Inspiradzi, sebuah institusi edukasi Bisnis yang sangat lengkap dan telah terbukti membantu banyak orang sukses dalam bisnis DNM. Beberapa Fitur penting dalam website akademi Inspiradzi
· Pembelajaran Digital marketing yang sangat lengkap
o FB marketing organic
o FB ads
o IG marketing
o IG ads
o WA marketing
o Google marketing
o Arisan marketing
o Konten marketing ( copywriting, desain, video marketing)
· Bank Konten, berisi gambar, copywriting, video untuk keperluan membuat konten
· Product Knowledge, testimoni produk
· Berbagai artikel tentang Bisnis,kesehatan dan life style
· Program 30 hari menuju sukses
· Dan masih banyak hal menarik lainnya
 
K-link memiliki Digibrain, platform pembuatan lading pages yang simple dan mudah diduplikasi. Para member tidak perlu bingung dengan membuat website atau landing page berbiaya mahal, K-link sudah menyediakan bahkan lengkap dengan templatenya.
 
K-link juga memiliki Aplikasi K-MART, yang sangat powerful untuk membangun basis konsumen. Hanya dengan promosi K-mart dan link affiliate, member bisa mendapatkan banyak pelanggan yang bisa langsung belanja produk K-link yang dijamin original dan banyak promo. K-mart di maintance sedemikian hingga membuat konsumen tertarik untuk download dan belanja di aplikasi marketplace pertama untuk Digital network marketing di asia. Di K-mart ini ada konsultasi langsung dengan dokter dan product expert dari K-link sehingga tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi produk K-link untuk terapi maupun menjaga kesehatan tubuh. Tugas member hanya promosi K-mart dengan link affiliasinya, maka keuntungan langsung dan BV akan datang. Semakin banyak promosi, potensi Panen BV dan keuntungan langsung juga semakin besar.
 
Jadi bisa diibaratkan, ketika Anda mulai berbisnis di K-link dengan membangun jaringan, Anda sedang membangun sebuah mesin uang. Mulailah membangun jaringan Bisnis dengan mengajak orang lain untuk bergabung di bisnis K-link dan kemudian memasukkan mereka dalam pembinaan bisnis yang dilakukan oleh K-Link dan Akademi Inspiradzi, Anda sudah mulai membangun bisnis yang nantinya akan menjadi mesin uang yang akan terus bekerja buat anda.
7 LANGKAH SUKSES
adalah langkah-langkah sederhana sebagai penerapan Bisnis yang mudah diduplikasi. kita ingat bahwa kunci sukses bisnis Network Marketing adalah Jaringan yang Besar dan Tersistem. dan jaringan yang Besar dan Tersistem akan bisa didapatkan dengan menduplikasi sesuatu yang sederhana, sehingga semua member bisa melakukannya.
dan 7 langkah sukses adalah sebuah sistem yang sangat sederhana yang sudah terbukti bisa membuat banyak orang sukses dibisnis K-link dengan langkah yang sederhana. sekarang di era digital, 7 langkah sukses masih efektif hanya berbeda sarananya, dulu hanya ada online, sekarang kita bisa menjalankan keduanya, Offline dan Online (omniline)
apa saja 7 Langkah sukses?
 
1. Memiliki Impian yang Kuat
Impian yang kuat adalah kunci sukses dalam bisnis Network Marketing. Banyak orang yang gagal didalam bisnis ini karena mereka tidak mempunyai impian yang kuat. Benar kalau orang mengatakan bahwa bisnis Network Marketing adalah cara yang terhebat untuk bisa mencapai kekayaan, tapi juga ada tantangan yang besar didalamnya. ”Tidak ada makan siang yang gratis.” Artinya segala pencapaian kesuksesan pasti melalui perjuangan yang membutuhkan pengorbanan. Begitu juga dengan bisnis Network Marketing, dengan segala potensinya yang luar biasa tentu saja ada harga yang harus dibayar dengan kerja keras dan ketekunan yang luar biasa. Disinilah banyak orang menyerah dengan tantangan ini, apalagi citra negatif yang masih banyak disalahpahami oleh masyarakat tentang bisnis Network Marketing.
 
Dengan impian Anda yang kuat, tidak ada seorangpun yang mampu menghalangi pencapaiannya kecuali Tuhan Yang Maha Kuasa. Impian yang kuat bisa digambarkan seperti seseorang yang kepalanya ditenggelamkan ke dalam air, apa yang dilakukannya? Tentu saja dia akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa keluar dari air dan bernafas lega. Walaupun banyak orang yang membujuk atau mengatakan, ”Sudahlah jangan terlalu ngoyo, santai sajalah.” Tentu saja kata-kata ini tidak akan pernah menghentikan Anda untuk terus berjuang!
 
Impian selalu terkait dengan tanggungjawab. Karena tanggungjawablah manusia mempunyai kewajiban, kewajiban sebagai makhluk Tuhan, anak, orangtua, suami/istri dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Orang yang menyadari tanggungjawabnya akan mempunyai impian yang kuat. Sebagai anak, sudahkan Anda membahagiakan orang tua? Dengan apa Anda membahagiakan mereka? Coba lihat rumah orang tua Anda, tergerakkah Anda saat melihat rumah itu bocor-bocor, catnya harus diganti? Karena ketidakmampuan, mereka tidak bisa berbuat banyak. Mungkin juga mereka ingin sekali pergi haji, tapi belum mampu karena tidak ada biaya. Tergerakkah hati Anda? Sebagai seorang suami, sudahkah Anda memberikan yang terbaik untuk keluarga Anda? Rumah yang layak, kendaraan yang nyaman, pendidikan yang bagus untuk anak-anak Anda? Belum lagi kalau Anda melihat masyarakat, begitu banyak orang miskin disekitar Anda, anak yatim, gelandangan dan pengemis? Tergerakkah hati Anda untuk menolong mereka?
Cek!
sudahkah Anda menpunyai impian yang memberdayakan? Tesnya gampang, saat Anda masih malas-malas di tempat tidur, hal apa yang akan membuat Anda bergairah dan bahkan melompat dari tidur Anda untuk kemudian action jalankan bisnis ini? Apa yang membuat Anda bertahan dan melakukan hal-hal yang berat, tidak menyenangkan tapi Anda mau keluar dari zona nyaman Anda? Hal apakah yang ketika Anda mengingatnya kemudian membuat Anda terasa segar dan antusias sepanjang hari? Mungkin hal itu adalah melunasi hutang-hutang Anda, atau hal-hal yang mengingatkan Anda pada orang tua, anak dan istri Anda. Kalau Anda sudah menemukannya, itulah impian Anda!
 
Beberapa orang langsung terbangkitkan semangatnya setelah melihat gambar orang tuanya, karena ia ingat akan komitmennya menghajikan mereka. Atau ada juga orang yang hanya melihat anak kecil memakan ice cream, semangatnya seakan-akan meledak dan buumm! Energinya luar biasa, karena ia ingat bahwa suatu saat dia pernah sangat bersedih gara-gara tidak punya uang untuk membelikan ice cream untuk anaknya. Itulah the power of dream! Dahsyat!
 
Banyak orang yang tidak memperjuangkan hidup mereka untuk kehidupan yang lebih baik karena tidak menyadari tanggungjawabnya. Lihatlah disekitar Anda, masih saja ada orang yang santai bahkan banyak membuang banyak waktu mereka untuk hal-hal yang tidak berguna. Nonton sinetron yang tidak bermutu, kongkow-kongkow yang tidak bertema positif dan terkesan malas-malasan. Anda bisa memastikan bahwa orang-orang tersebut kurang mempunyai orientasi hidup yang jelas dan kurang menyadari tanggungjawabnya.
 
Jadi, jika Anda ingin menjadi orang yang sukses, maka harus mempunyai impian yang kuat! Kemudian dari impian itu Anda membuat tujuan dan target. Mulai target tahunan, target 6 bulan, target 3 bulan, target bulanan, target mingguan hingga target harian. Dari target lalu diturunkann menjadi agenda-agenda kerja yang kemudian Anda buat jadwal kerja. Karena itulah John C. Maxwell mengatakan, ”Ceritakan pada saya jadwal Anda hari ini, maka saya bisa meramalkan masa depan Anda.”
 
Segera buat daftar impian Anda, lebih baik lagi bila dengan membuat gambar atau memvisualisasikannya. Buatlah dream book, buku impian yang berisi visualisai dari impian dan target Anda. Setelah itu, buatlah agenda kerja bisnis Network Marketing yang berupa presentasi, pertemuan dan follow up. Setiap pebisnis Network Marketing wajib memiliki buku agenda.
 
Lakukan respon-respon sukses, yaitu aktivitas yang akan mendekatkan Anda pada impian. Evaluasi aktivitas Anda, apakah aktivitas tersebut semakin mendekatkan Anda dengan impian-impian Anda? Agenda kerja menjadi sangat penting karena itulah ukuran pencapaian impian-impian Anda. Buat apa punya impian besar kalau tidak ada actionnya. Actionlah yang membuat impian-impian Anda tercapai.
 
Orang yang tidak mempunyai agenda kerja biasanya tidak banyak action, kalaulah banyak action, mereka bekerja ngawur dan serampangan, tanpa terprogram dengan baik. Orang seperti ini bekerja keras tetapi tidak sebanding dengan hasilnya, karena tidak bekerja cerdas.
 
2. Memakai Produk
Bisnis Network Marketing adalah bisnis bercerita. Dari merasakan produknya, kemudian Anda bercerita tentang kehebatan produknya. Akhirnya orang tertarik untuk memakai produk, setelah cocok mereka pun berpikir untuk menjalankan bisnisnya dengan bercerita kepada orang lain, begitu seterusnya. Bagaimana Anda bisa bercerita kalau Anda belum merasakan produknya? Memakai produk adalah langkah pasti yang harus Anda lakukan dibisnis ini.
 
Sebagian besar penjual yang sukses adalah orang yang sangat fanatik terhadap produknya. Penjual mobil Honda yang sukses pasti dia memakai mobil Honda, tentu aneh kalau memakai mobil Toyota. Apa kata dunia? Tentu saja orang akan bertanya-tanya, ”Kok pakai Toyota, ada yang tidak beres ya dengan mobil Honda?” Pakailah produk perusahaan Anda dan ganti semua merk yang ada di rumah Anda dengan produk-produk dari perusahaan Anda. Mulai dari makanan kesehatan, sampai sabun hingga pasta gigi. Bisnis Network Marketing tidak menggunakan bintang iklan sebagai endoser, tapi bintang iklannya adalah para distributornya. So, sudahkah anda fanatik dengan produk-produk Anda?
 
Anda bisa bayangkan, kalau semua mitra Anda menduplikasi apa yang Anda lakukan dengan sempurna. Kalau Anda memakai produk perusahaan dengan fanatik dan mitra-mitra Anda juga menduplikasikan© nya, yang terjadi adalah arus omzet yang akan terus mengalir. Tidak hanya itu, pertumbuhan omzetnya pasti akan signifikan karena orang yang memakai produk pasti akan bercerita. Semua mitra Anda akan bercerita tentang produk kepada orang lain. Hasilnya? So pasti dahsyat! Tapi coba bayangkan sebaliknya. Anda tidak memakainya, semua produk hanya untuk dijual. Apa yang terjadi? mitra Anda juga akan menduplikasi. Omzet kecil dan jualanpun tidak kenceng karena ceritanya tidak mantep, tidak penuh penghayatan. Betul?
 
Keuntungan Menjadi Pemakai 100%
1. investasi untuk diri sendiri
2. memakai produk berkualitas
3. Real Story Telling
4. Building Trust
5. Building Ownership
6. Memiliki omzet pribadi (PBV)
7. Akan diduplikasi oleh group/Team Bisnis
 
3. Membuat Daftar Nama
Datar nama adalah kumpulan nama-nama orang yang Anda kenal. Mulai dari teman, saudara, tetangga atau mungkin orang yang baru Anda kenal saat bertemu di jalan. Orang-orang itulah yang nantinya akan menjadi sasaran presentasi dalam menjalankan bisnis Anda. Daftar Nama Saudara Tetangga Dari Ibu Teman sekolah Dari Ayah Teman Main Dari Istri
 
Daftar nama ini harus ditulis di lembaran atau di buku khusus. Anda bisa mengelompokkan daftar nama menjadi dua kelompok, yakni pertama kelompok konsumen dan kedua kelompok bisnis. Kelompok konsumen adalah daftar nama yang nantinya akan Anda presentasi khusus produk. Harapannya mereka nanti akan menjadi pelanggan Anda.
 
Sedangkan daftar nama kelompok bisnis adalah orang-orang yang nantinya akan Anda presentasi untuk diajak menjalankan bisnis ini dengan menjadi downline Anda. Pembagian ini tidak mutlak tapi hanya memudahkan Anda dalam pencapaian target kerja. Target kerja Anda adalah selling produk (BV/point) dan sponsori orang (new applikasi).
 
VERSI ONLINE
 
Membuat daftar nama versi online adalah memiliki database. Semakin banyak database, maka potensi bisnis semakin besar. Database versi online bisa berupa data pelanggan/konsumen, data kontak di WA, teman di FB, subscriber YT, follower IG dst. Database ini nantinya akan diolah dengan melakukan langkah berikutnya dengan melakukan presentasi dan penawaran.
Penggolongan database versi online juga ada pembagiannya dengan 3 type market Pada dasarnya calon customer dibagi menjadi 3 golongan (Cold Market, Warm Market & Hot Market). Setiap tipe market ini sebetulnya punya cara pendekatan yang berbeda-beda. Sayangnya banyak orang yang seringkali mengabaikan hal ini. So, terus gimana donk caranya?
1. COLD MARKET
Cold Market maksudnya adalah market anda belum mengenal anda & tugas anda adalah mengubah yang belum tau jadi minimal tau dulu. Nah cara jualan di market ini biasa disebut TESTING. Goal anda bukan untuk dapat penjualan dulu, melainkan untuk membuat orang itu “SADAR” dulu dengan keberadaan anda. Oleh sebab itu cara yang bisa anda lakukan, setiap anda menulis caption, akhiri dengan kalimat yang dapat memancing orang dulu untuk berinteraksi dengan anda
Contoh:
– artikel bermanfaat
– artikel humor
– bagi konten gratisan
– artikel berita
– pertanyaan
– tutorial dll
 
2. WARM MARKET
Tipe market ini adalah orang yang sudah tau siapa kita, namun belum pernah membeli produk yang kita tawarkan. Disinilah anda sudah bisa mulai jualan secara halus, misalnya menunjukkan testimoni foto & video dari customer yang puas, mulai menjelaskan keunggulan & keunikan dari produk kita dsbnya.
 
3. HOT MARKET
Tipe market ini adalah orang yang sudah kenal produk anda & sudah siap membeli produk anda. Disinilah anda sudah bisa mulai HARD SELLING. Disarankan berikan dulu harga terbaik anda untuk market yang sudah mulai masuk ke fase ini. Tujuannya agar mereka mau repeat order dulu & sebagai penjual kita pecah telor dulu.
 
yuk mulai sekarang :
– kumpulkan data (no whatsapp) sebanyak banyaknya, dia beli atau engga, jgn pedulikan, karena suatu saat, semua pasti akan beli.
– post rutin di status wa testi / bukti transfer (untuk meyakinkan warm market anda ), konten humor / info / berita (untuk mendekati cold market anda).
– sesekali broadcast ucapan, free konten (jika kita memberikan sesuatu secara gratis, biasanya orang merasa berhutang dan ingin membalas kebaikan kita).
pastikan save nomor whatsapp sebanyak-banyaknya, agar post anda tersebar lebih ke lebih banyak orang. dan kita akan selalu bagikan bahan untuk di post setiap minggunya. sudah berapa banyak kontak whatsapp kamu sekarang?
 
4. Mengundang
Setelah membuat daftar nama dan memberi penilaian untuk membuatnya lebih efektif, langkah berikutnya adalah mengundang atau membuat janji bertemu. Target mengundang atau membuat janji adalah sekedar terjadi pertemuan, tidak lebih.
Banyak orang gagal dalam mengundang karena mereka terburu-buru untuk mempresentasi. Tidaklah efektif saat Anda mengundang atau membuat janji, apalagi dalam telepon, Anda lalu mempresentasi karena kurang cukup waktu untuk menjelaskan tentang Network Marketing, produk dan potensi bisnisnya sekaligus. Harapannya setelah ada janjian, prospek Anda akan benar-benar fokus untuk bertemu dengan Anda, sehingga presentasi Anda pun akan berjalan dengan lancar tanpa gangguan.
 
Nah, berikut ini beberapa catatan penting saat Anda mau mengundang mereka :
• Usahakan jangan menyebut-nyebut kata Network Marketing, kecuali Anda tahu benar sasaran/prospek Anda tidak bermasalah dengan kata itu.
• Jangan ada beban dalam mengundang, pikirkan bahwa informasi yang Anda sampaikan akan sangat bermanfaat untuk mereka, baik produk maupun bisnisnya.
• Kalau terjadi penolakan, jangan bersedih. Karena bisa jadi mereka menolak karena alasan teknis, bukan personal. Jangan terlalu berperasaan! Lain waktu undang lagi, sampai bisa bertemu dan presentasi.
VERSI ONLINE
Mengundang versi online berarti bagaimana Mendatangkan kunjungan (traffic) ke WA, Landing page, Telegram, Youtube dll.
Traffic atau mendatangkan kunjungan ini bisa organic/Gratisan atau juga bisa Berbayar Dengan ads.
Contoh
traffic gratisan : FB, IG, Youtube, Google, tiktok
Traffic berbayar : FB ads, IG ads, YT ads, Tiktok ads, YT ads dan Google Ads
 
Ilmu tentang Traffic ini perlu dipelajari karena dalam Online, traffic adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis online.
 
5. Presentasi
Jurus penting dalam presentasi adalah mengajak seseorang untuk mau membeli produk atau mau bergabung dalam bisnis Anda. Banyak presentasi gagal karena tidak ada ajakan, yang ada hanyalah penyampaian informasi produk dan bisnis.
 
ada 3 tipe presentasi :
a. Presentasi One on One
Presentasi satu-satu, yakni jumlah orang yang dipresentasi terbatas pada 1-2 orang. Presentasi ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Gunakan alat bantu untuk presentasi seperti brosur atau flipchart. Lakukan demo produk bila memungkinkan.
 
b. Home Meeting
Presentasi ini dilakukan di rumah Anda dengan mengundang prospek dari daftar nama yang telah ditulis sebelumnya. Tetapi lebih bagus jika Anda mengajak grup Anda yang lain untuk mengundang juga di acara home meeting tersebut. Tentu, akan lebih banyak manfaatnya seperti adanya kebersamaan team dan home meeting menjadi ramai dan lebih menarik. Anda sangat dianjurkan untuk melakukan home meeting minimal 2 kali dalam satu minggu. Dengan konsep home meeting yang sangat sederhana yakni tidak perlu repot-repot menyediakan makan dan snack yang butuh banyak biaya akan mmbuat bisnis ini lebih mudah diduplikasi. Lakukan home meeting dengan mudah dan sesederhana mungkin sehingga orang yang hadir akan tertarik untuk melakukan hal yang sama di rumahnya. Usahakan jangan menggunakan LCD namun cukup dengan flipchart A3 atau whiteboard.
 
c. Pertemuan Kelas (classical)
Presentasi classical dilakukan untuk lebih memantapkan prospek setelah dipresentasi di acara one on one dan home meeting. Pertemuan kelas atau di gedung pertemuan, jumlahnya lebih banyak yakni lebih dari 25 orang.
Gunakan alat-alat yang lebih canggih dengan audio visual yang menarik karena jenis presentasi ini lebih pada pembuktian bahwa bisnis ini dijalankan secara professional. Kerjasamalah dengan upline Anda yang sudah berhasil untuk menjadi bukti dan kesaksian cerita sukses untuk lebih meyakinkan prospek Anda.
 
VERSI ONLINE
Presentasi versi online, hampir sama dengan offline cuma dengan media yang berupa online dengan konten tulisan atau video.
Presentasi ONLINE bisa berupa : Presentasi melalui group WA (dari undangan dimasukkan group WA lalu kemudian ada agenda presentasi) bisa juga dengan Landing Page yaitu halaman khusus yang menjelaskan tentang sebuah topik (bisa berupa produk untuk jualan atau rekrut member/reseller), presentasi juga bisa melalui Status medsos, video di youtube, Artikel, dan atau lewat WA pribadi.
 
MEDIA PRESENTASI bisa melalui WA, FB, IG, GOOGLE, EMAIL, YOUTUBE, WEBSITE.
 
STATEGI
1. ORGANIK / GRATISAN
2. IKLAN BERBAYAR (ADS)
 
Ilmu tambahan yang diperlukan dalam presentasi online adalah copywriting (akan dipelajaridi modul Intermediate), Teknik penulisan yang powerful agar prospek (leads) kita bisa mudah untuk closing.
Ilmu yang lain adalah editing gambar dan video (akan dipelajaridi modul Intermediate) .
 
6. Follow Up
Biasanya follow up dibagi menjadi 2 bagian, yaitu follow up sebelum bergabung dan follow up setelah menyatakan bergabung. Follow up sebelum bergabung sangat penting dilakukan karena jarang sekali ada orang yang begitu dipresentasi langsung menyatakan bergabung. Namun, lebih banyak orang masih mikir-mikir atau ragu dengan beberapa alasan. Disinilah pentingnya tindak lanjut dengan mengatasi kendala (handling objection) dari prospek.
 
Follow up setelah bergabung adalah bagian yang sangat menentukan dalam pembangunan bisnis Anda. Karena disinilah bagian terpenting dalam bisnis Network Marketing, yaitu duplikasi! Dengan duplikasi yang benar, bisnis Anda akan kokoh karena melahirkan banyak pemimpin-pemimpin dalam bisnis jaringan Anda. Beberapa hal yang harus dilakukan dalam follow up kepada member baru yakni
a. Member pasif yaitu member yang menginginkan potongan harga produk karena dia sebagai distributor. Untuk golongan member pasif ini, Anda tidak perlu banyak bertindak. Cukup promosikan acara-acara yang terkait dengan produk dan tunjukkan cara belanja sendiri di stokis atau toko perusahaan Anda. Jangan sampai Anda jadi kurir pengantar produk karena mitra Anda selalu menitipkan belanja kepada Anda.
b. Member aktif yang mau mencoba menjalankan bisnis. Untuk member yang memutuskan aktif, arahkan dan dampingi dia untuk melakukan beberapa hal berikut :
Buat daftar nama dan beri nilai.
i. Booking agenda home meting 2x di rumahnya.
ii. Promosikan pertemuan-pertemuan terdekat. iii. Promosikan buku, kaset, vcd atau alat bantu yang lain yang akan memudahkan dia menjalankan bisnis ini.
iv. Buat program kerja dan jadwal pendampingan dengan mitra baru Anda.
v. Pastikan dia bisa mandiri sebelum Anda mulai meninggalkannya.
 
VERSI ONLINE
Menindak lanjuti hasil presentasi.
JOIN –> Proses K-net dan Ajarkan 7 Langkah Sukses dan arahkan ikut pembimbingan di Akademi Inspiradzi
Tidak Join –>tawarkan Produk
Beli –> proses K-net dan servis dengan baik Tidak Beli –>Tawarkan Peluang usaha (Join Member) (jadi database untuk ditawari produk lain)
 
7. Alat Bantu
Untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Anda, gunakanlah alat bantu yang sudah disediakan oleh support system perusahaan dan upline Anda. Biasanya alat bantu berupa buku, kaset, vcd dan training.
Bisnis utama dari Network Marketing adalah bisnis pengembangan sumber daya manusia atau bisnis kepemimpinan. Kalaulah ada penjualan itu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari suatu bisnis, tetapi kegiatan utama dari bisnis ini adalah pembangunan karakter kepemimpinan.
Berbicara tentang pengembangan sumber daya manusia pasti tidak akan pernah lepas dari buku, kaset dan training. Karena dengan fasilitas tersebut, Anda tetap terjaga untuk berpikir dan bersikap positif. Tentu, perubahan pikiran positif akan disertai dengan perubahan tindakan positif juga. Dengan tindakan positif akan menghasilkan hasil sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Semakin banyak mitra Anda yang akrab dengan buku, kaset dan training, maka dapat dipastikan akan lahir banyak leader dalam bisnis Anda. Dengan banyaknya leader dalam bisnis Anda, maka bisnis Anda akan kokoh dan beromzet besar dan tentu saja bonus Anda akan besar juga.
 
So, jika Anda ingin mendapat bonus besar dan mempunyai jaringan yang kokoh, pastikan kebiasaan membaca buku, mendengarkan nasihat dari kaset dan menghadiri setiap training menjadi budaya dalam jaringan Anda!
 
Ikuti BISNIS TRAINING dan TDNM (training Digital Network Marketing) yang diselenggarakan Akademi Inspiradzi. jadwal ada di info, atau hubungi coach Anda
Akademi Inspiradzi