Bolehkah Masker Wajah Digunakan Setiap Hari?

Sama halnya seperti menggunakan serum atau pelembap, masker wajah juga memiliki peranan yang baik bagi kulit wajah. Masker mengandung zat aktif, nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit untuk merawat kecantikan dan kesahatan wajah.

Dikutip dari tribunnews.com, menurut Dr. Marie Nussbaum, seorang asisten profesor dermatologi di Cornell Weill Hospital New York, masker wajah memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kemerahan, hingga jerawat yang membandel. Masker juga berfungsi untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih.

Namun bagaimana jika masker digunakan setiap hari?

Apakah menggunakan masker setiap hari tetap memberikan dampak yang positif atau malah sebaliknya? Sebenarnya, seberapa sering kamu bisa menggunakan masker wajah itu tergantung dari jenis kulit.

Jika kamu memiliki kulit normal dan tidak sensitif, rutin menggunakan masker setiap hari tidak menjadi masalah, asalkan masker yang digunakan aman dan tidak mengandung zat yang justru merusak kecantikan kulit, contohnya asam glikolatAsam glikolat adalah zat alami yang biasanya digunakan dalam produk perawatan kulit. Masker yang mengandung zat ini tidak disarankan untuk digunakan setiap hari.

Bagi pemilik kulit sensitif, menggunakan masker setiap hari justru akan menghilangkan kelembapan alami wajah. Apalagi jika memiliki masalah kulit kering, pakai masker wajah setiap hari justru dapat membuat kulit semakin mengering dan menghilangkan kelembapan alami wajah.

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Masker?

Mungkin kamu bingung dengan waktu yang tepat dalam menggunakan masker wajah. Tidak seperti pelembap dan serum wajah yang bisa digunakan setiap hari oleh semua jenis kulit, masker tertentu hanya disarankan dipakai pada waktu-waktu tertentu dan tergantung pada tujuannya. Untuk jenis masker tertentu hanya disarankan menggunakannya maksimal dua kali seminggu. Waktu terbaik untuk memakai masker adalah di malam dan pagi hari tergantung jenis masker yang digunakan.

Masker wajah memiliki manfaat yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan fungsi dan kandungannya. Ada masker yang mengandung zat aktif untuk mencerahkan, melembapkan atau merawat kulit berjerawat. Selain itu ada masker yang mengandung zat-zat khusus untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Salah satu masker yang diperuntukkan untuk mencegah penuaan dini yaitu K-BeauCareline All in 1 Bio-Cellulose Lipomask. Masker ini mengandung zat-zat yang memiliki fungsi untuk membantu melembapkan kulit, mencegah dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit serta menjaga kesehatan kulit.

K-BeauCareline All in 1 Bio-Cellulose Lipomask mengandung bahan-bahan yang berkhasiat bagi kulit wajah, yaitu:

1. Ekstrak Gingko Biloba

Merupakan spesies pohon dengan kemampuan beradaptasi yang sangat baik dan ketahanan yang sangat kuat. Memiliki fungsi untuk menolak rangsangan eksternal dan mengurangi kemerahan pada kulit.

​2. Ekstrak Kecambah Brokoli

Kandungan ini melalui proses kering dan beku, sehingga dapat mempertahankan sebagian besar khasiat manfaat utamanya yaitu melindungi sel dari kerusakan, menghambat pembentukan radikal bebas, menjaga kesehatan sel kulit, mengurangi pembentukan melanin melalui aktivitas peghambatan tirosinase dan mengurangi akumulasi pigmen dari peradangan.

​3. Ascophyllum Nodosum

Merupakan alga coklat yang dapat dimakan yang merupakan sumber alami protein, mineral, dan antioksidan. Memiliki manfaat dapat melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan struktur kolagen, dan meningkatkan pembentukan hyaluronic acid.

Keunggulan lain dari K-BeauCarelineAll in 1 BioCellulose Lipomask adalah penggunaan Lipomask TM yang memiliki partikel berukuran nano yang berfungsi untuk menyerap kandungan masker ke lapisan kulit terdalam.  

K-BeauCareline All in 1 Bio-Cellulose Lipomask dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Lakukan perawatan kulit menggunakan masker ini pada waktu malam hari, 2-3 kali seminggu secara rutin, untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini pada wajah! (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi