Skip to content Skip to footer

Berisiko Merusak Kulit Wajah, Pria Wajib Hindari 7 Kebiasaan Ini!

Disadari atau tidak, ada saja kebiasaan buruk yang berpotensi merusak kulit wajah. Kondisi ini tak jarang dialami pria yang cenderung lebih cuek terhadap perawatan wajah dibandingkan wanita.

Paparan debu, polusi udara, hingga sinar UV saat beraktivitas di luar ruangan kerap menjadi faktor penyebab kulit wajah pria menjadi kotor. Hal tersebut tentu berisko merusak kulit wajah. Belum lagi jika Anda memperparah keadaan dengan kebiasaan buruk. Melansir dari Men’s Journal, kuncinya Anda harus melakukan perawatan wajah secara menyeluruh. Pria wajib tahu, baiknya hindari 7 kebiasaan buruk yang berisiko merusak kulit wajah berikut ini:

1. Memencet Jerawat

Terkesan sepele tapi kebiasaan buruk memencet jerawat berisiko sebabkan berbagai masalah kulit seperti infeksi, pendarahan, munculnya jerawat baru, hingga bekas luka yang sulit dihilangkan. Untuk itu, tahan hasrat untuk memencet jerawat dan hindari tindakan sembarangan tersebut, ya.

2. Sering Menyentuh Wajah

Masih jadi misteri hingga sekarang, mengapa pria memiliki kebiasaan buruk menyentuh wajah dengan sering? Padahal, kondisi ini berisiko sebabkan infeksi kulit karena kuman yang dibawa oleh tangan menempel di kulit wajah pria.

3. Melewatkan Krim Cukur

Berisiko membuka jalan bagi ruam kulit, infeksi pada rambut yang tumbuh, dan benjolan akibat pisau cukur. Menurut MensXP, Anda disarankan untuk menyediakan krim dan pisau cukur berkualitas tinggi untuk hasil mencukur yang lebih baik. So, hindari kebiasaan buruk mencukur kering agar tidak merusak kulit wajah.

4. Jarang Berolahraga

Agar kulit wajah pria lebih sehat, Anda juga harus rajin berolahraga setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Dengan begitu, keringat dan zat-zat yang kurang penting dalam tubuh bisa keluar, sehingga peredaran darah bisa mengalir dengan lancar serta kulit akan lebih bagus.

5. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Pria juga kerap melewatkan rutinitas mengoleskan krim tabir surya di kulit wajah setiap akan beraktivitas di luar ruangan. Padahal, krim ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kondisi kanker kulit.

6. Merokok dan Alkohol

Tak bisa dianggap sepele, keduanya berisiko merusak kulit wajah. Asap rokok berpotensi sebabkan hilangnya oksigen di dalam kulit, serta rusaknya kolagen. Akibatnya kulit pun rentan akan keriput. Sementara itu, saat mengonsumsi alkohol berlebihan, maka alkohol akan dipecah menjadi asetat yang mampu menimbulkan panas di kulit.

7. Tidur Tanpa Mencuci Wajah

Percuma melakukan perawatan wajah, namun Anda tetap tidur tanpa mencuci wajah. Ingat, minyak, kotoran, dan polusi, semuanya terkumpul di kulit wajah pria sepanjang hari. Ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, infeksi kulit, dan akhirnya berjerawat. Tentu berisiko merusak kulit wajah!

Mulai hindari kebiasaan buruk di atas, serta pastikan lakukan perawatan wajah khusus pria yang tepat. Rekomendasinya ada K-BeauCareline Maskulin Charcoal Facial Wash. Merupakan sabun pembersih wajah khusus pria yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Hadir dengan gentle scrub yang lembut tanpa menyebabkan iritasi.

Sabun pembersih wajah ini berperan penting membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dan menghilangkan kotoran hingga ke pori-pori. K-BeauCareline Maskulin Charcoal Facial Wash mengandung tiga kebaikan bahan aktif, seperti Bamboo Charcoal, Menthol Crystal, dan Zinc Gluconate untuk membantu mengontrol minyak berlebih, menyegarkan wajah, hingga mencegah timbulnya jerawat. Kulit wajah sehat, ganteng maksimal dengan K-BeauCareline Maskulin Charcoal Facial Wash!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email