Hyaluronic Acid: Rahasia Atasi Penuaan Dini

Kulit yang sehat memiliki ciri yang terlihat lembap, terhidrasi dan glowing. Untuk mendapatkannya, tentu perlu perawatan yang tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk skincare yang mengandung bahan yang berfungsi melembapkan dan dapat mencegah penuaan dini.

Jika kamu concern pada kelembapan kulit wajah, pasti tidak asing dengan kandungan dalam produk skincare seperti Lactic Acid, Glycerin, Ceramide, Petrolatum dan Hyaluronic Acid.​ Kandungan-kandungan tersebut dikenal berfungsi untuk melembapkan kulit. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu dari kandungannya, yaitu Hyaluronic Acid. Kita simak yuk!

Mengenal Hyaluronic Acid dan Manfaatnya

Hyaluronic Acid (HA) adalah zat yang secara alami ada di dalam tubuh. Sekitar 50% Hyaluronic Acid pada tubuh bekerja untuk menjaga kelembutan, kelembapan, dan kelenturan kulit. Sayangnya seiring bertambahnya usia, produksi Hyaluronic Acid dalam tubuh semakin berkurang. Kulit akan kehilangan kemampuan menahan air, sehingga kulit nampak kering, dehidrasi dan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam dan garis-garis halus.

Oleh karena itu, kulit butuh asupan Hyaluronic Acid dari kandungan skincare yang digunakan. Kandungan ini dapat menjaga kelembapan kulit karena sifatnya yang aktif, dapat menarik air di dalam kulit, serta mengikat air tersebut. Sifatnya yang hidrofilik, membuat Hyaluronic Acid mampu menahan 1000 kali beratnya di dalam air hanya dengan satu molekul.

Tidak hanya dapat melembapkan kulit, Hyaluronic Acid juga dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan karena fungsinya yang dapat mengunci kadar air hingga 6x lipat membuat molekulnya langsung mengembang ketika menyerap air.

Kandungan Hyaluronic Acid ini jarang menimbulkan iritasi, sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif. Kamu yang masih bimbang mencari produk skincare dengan kandungan Hyaluronic AcidOriginal Raw Black Jam bisa kamu coba.

Original Raw Black Jam merupakan pelembap dari Korea dengan kandungan Super Hyaluronic Acid yang dapat melembapkan, menghidrasi, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi garis halus dan kerutan. Tidak hanya itu, Original Raw Black Jam memiliki keutamaan efek filler sebagai anti-aging dan dapat menahan kelembapan hingga 150 jam. Pelembap ini dapat digunakan ibu hamil dan menyusui karena formula yang terkandung di dalamnya teruji klinis, bebas kandungan alkohol, paraben, ethanol, dan pewangi.

Sudah tahu kan manfaat Hyaluronic Acid bagi kesehatan kulit wajah? Pastikan kamu memilih produk skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid yang teruji klinis aman untuk kulit, seperti Original Raw Black Jam! (Diah/Isti/Rahma) 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi