Skip to content Skip to footer

Bantu Fokus dan Produktif, Pilih Musik yang Tepat dengan Tips Ini!

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk lebih fokus dan produktif dalam bekerja. Mulai dari menyediakan camilan hingga mendengarkan musik favorit. Ya, musik bisa menjadi salah satu faktor yang bisa membuat bekerja jadi lebih semangat.

Mendengarkan musik dengan headset atau speaker saat bekerja mampu meredam distraksi, sehingga membuat mood lebih baik dan termotivasi. Tentu setiap orang menyukai jenis musik atau genre yang berbeda-beda, namun terdapat beberapa tips untuk memilih musik yang tepat agar lebih fokus dan produktif. Berikut ini tipsnya:

1. Jenis Musik Instrumental Tanpa Lirik

Jenis musik instrumental tanpa lirik dipercaya bisa membuat lebih fokus. Sebaliknya, musik dengan lirik justru berpotensi mendistraksi fokus saat beraktivitas. Rekomendasinya, ada musik instrumental bergenre jazz, klasik, ambient, hingga elektronik yang cenderung memiliki kecerdasan lebih tinggi. Perlu diketahui, musik instrumental tidak intrusif sebagai musik latar dan tidak menuntut perhatian, sehingga bisa tetap menikmati melodinya tanpa lupa pada tugas yang sedang Anda kerjakan.

2. Pilih Musik yang Bisa Bangkitkan Emosi Positif

Melansir dari Nada Promotama, Terapis Musik Kimberly Sena Moore, Ph.D mengatakan, musik favorit yang membuat bahagia atau bersemangat akan membangkitkan energi positif, membuat Anda siap untuk menghadapi tugas sesulit apa pun. Putar musik apa saja yang membuat Anda senang, baik itu musik Indonesia, Barat, Asia, atau klasik. Malu didengar orang? Gunakan headset saja!

3. Mendengarkan Musik Sesuai Aktivitas

Pemilihan musik yang beragam membuat Anda bisa menentukan jenis musik sesuai aktivitas yang akan dilakukan. Seperti jika Anda fokus bekerja yang menuntut fisik, lagu-lagu bertempo cepat bisa memacu semangat untuk lebih produktif. Namun, jika Anda bekerja di depan layar komputer, melodi yang tenang bisa jadi pilihan tepat agar tetap fokus.

4. Upgrade Kebutuhan Perlengkapan Musik

Mulai dari coffee shop, restoran, sampai tempat wisata. Anda bisa mengisi waktu me time dengan mencoba tempat baru yang selama ini ingin dikunjungi. Cari informasi lengkap tentang tempat yang ingin dikunjungi, mulai dari harga tiket sampai lokasi tempat. Anda juga bisa membaca referensi tempat-tempat baru yang sedang hits yang banyak tersebar di sosial media. Dijamin rasa jenuh hilang seketika!

Upgrade kebutuhan perlengkapan musik ke nirkabel alias kacamata pintar K-Ion Nano Smart Eye Wear. Eye show you! Pengalaman musik terbaik lewat audio HD Stereo yang powerful, serta dukungan fitur Built in Call Microphone + Noise Canceling. Smart glasses smart life, mulai dari mendengarkan musik, mix and match OOTD, sampai mendengarkan murottal. Semua praktis tanpa kabel, hanya menggunakan kacamata pintar saja.

Dengan K-Ion Nano Smart Eye Wear, urusan bekerja di depan layar komputer juga jadi nggak was-was. Ya, kacamata pintar ini memiliki fitur lensa proteksi. Mulai dari Anti Blue Ray, Anti UV, Anti Fog, serta TAC Smart Photochromic. Kandungan Ion Negatif + Infrared (FAR) di dalamnya juga berperan penting membantu menambah suplai oksigen di sekitar mata, agar mata tidak mudah lelah dan tetap nyaman. Jadi, bekerja bisa jadi lebih fokus dan produktif. Semoga, tips memilih musik yang tepat ini bisa bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email