Ancaman Serius Penuaan Dini dari Polluaging, Jangan Diabaikan

Momen lebaran 2022 atau Idul Fitri menjadi hari raya besar yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia. Pastinya, Anda akan melakukan silaturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. Untuk itu, tampil cantik menjadi suatu keharusan. Setuju kan, Ladies? 

Tidak hanya sekadar penampilan, tapi juga berhubungan dengan perasaan bahagia dan rasa percaya diri. Semakin wanita merasa cantik, maka ia akan semakin percaya diri dan begitu pun sebaliknya. Kabar baiknya, ada 5 tips sederhana yang bisa dilakukan untuk tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri nanti. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Penuhi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Saat sudah melakukan aktivitas seharian, pastikan semua partikel polusi yang melekat di kulit bisa terangkat. Bersihkanlah wajah bertahap, mulai dengan menggunakan micellar water hingga seluruh makeup dan kotoran terangkat. Lanjut bersihkan kulit menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan juga eksfoliasi kulit 2 kali seminggu untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit.

2. Cukupi Asupan Air Putih

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Selain menghidrasi kulit, air putih juga berperan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit dan memperbaiki sirkulasi darah. Itu alasannya mengapa setiap orang perlu memastikan kulit dan tubuhnya mendapatkan asupan air yang cukup. Konsumsilah air mineral minimal 8 gelas sehari.

3. Hindari Kebiasaan Merokok

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Baik itu perokok aktif maupun pasif, asap rokok menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti garis halus, kulit kendur, keriput, dan merusak kolagen. Bila Anda tidak ingin tanda-tanda penuaan dini tersebut muncul di kulit wajah, maka jauhkan diri Anda dari kebiasaan merokok.

4. Jangan Lewatkan Krim Pelembap Wajah

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Sebelum Anda memulai rutinitas di luar maupun di dalam ruangan, pastikan Anda telah memberikan perlindungan pada wajah dengan menggunakan krim pelembap wajah. Pastikan krim yang Anda gunakan mengandung moisturizer yang bisa membantu mencegah risiko penuaan dini dan efek radikal bebas yang berlebihan.

5. Gunakan Sunscreen

​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Krim pelembap saja tidak cukup, lho. Apalagi, jika 80% aktivitas Anda berada di luar ruangan. Untuk itu, penggunaan sunscreen juga wajib digunakan. Pilihlah sunscreen dengan tingkat SPF yang sesuai kebutuhan. Dengan demikian, partikel udara kotor yang berbahaya pun dapat tercegah untuk masuk ke dalam kulit.

Itulah beberapa penyebab sampai cara mencegah polluaging. Jangan sampai kulit Anda mengalami masalah penuaan dini. Terapkan pencegahan di atas dan rawat kulit wajah cantik indah Anda dengan kebaikan antioksidan untuk lawan radikal bebas. K-BeauCareline Perfect Day Cream dan K-BeauCareline Perfect Night Cream siap diandalkan!  

K-BeauCareline Perfect Day Cream hadir dengan tekstur lembut dan mudah diserap. Diperkaya Whitening Fruit Complex, SPF 30++, dan Extra Propanediol Anti-Aging untuk membantu wajah lebih sehat, cerah natural, lindungi kulit dari paparan UVA/UVB hingga menjaga keremajaan kulit. Sementara itu, K-BeauCareline Perfect Night Cream berperan penting bantu optimalkan proses regenerasi kulit di malam hari. Kombinasi Extra Propanediol Anti-Aging + Niacinamide dan Flower Extract di dalamnya bantu meremajakan kulit, menyamarkan keriput, noda hitam dan memperbaiki tekstur serta elastisitas kulit. 

Ingat, K-BeauCareline Perfect Day Cream sebelum beraktivitas dan K-BeauCareline Perfect Night Cream di malam hari. Maksimalkan proses regenerasi kulit wajah secara menyeluruh mulai sekarang. Life isn’t perfect, but our skin can be! (Diah/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi