Agar Hasil Lebih Optimal, Perhatikan Aturan Pakai Sheet Mask Ini!

Masker wajah menjadi salah satu tahapan perawatan wajah yang dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah. Meski penggunaannya bukan hal yang menjadi prioritas, namun penggunaan sheet mask bisa mengoptimalkan tahapan perawatan wajah lainnya dan manfaatnya sangat baik bagi kesehatan kulit.

Masker wajah sendiri memiliki berbagai jenis yang dapat Anda temukan di pasaran, sheet mask menjadi salah satu jenis yang banyak diminati orang hingga saat ini. Agar manfaat sheet mask maksimal, Anda perlu tahu bagaimana cara menggunakannya dengan benar. Meski terlihat mudah, jika cara menggunakan sheet mask tidak tepat, maka hasil yang diperoleh tidak terlihat. Yuk, ketahui aturan pakainya berikut ini!

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Aktivitas sehari-hari membuat kotoran menempel di wajah, sehingga Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan sheet mask. Perlu diketahui bahwa sheet mask memiliki tekstur yang ringan, sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Jadi, jangan sampai ada sisa kotoran atau bekas makeup yang menghalangi penyerapan nutrisi dari masker, karena akan memicu timbulnya jerawat.

​2. Tidak Perlu Dibilas

Tidak sedikit orang yang langsung membilas wajahnya dengan air setelah menggunakan sheet mask. Padahal Anda tidak perlu membilasnya lagi, karena sisa essence yang terkandung pada sheet mask akan menyerap dengan sendirinya pada wajah Anda.

​3. Pijat Wajah

Memijat wajah dengan menepuk-nepuk permukaan wajah saat menggunakan sheet mask berguna agar penetrasi kandungan dalam masker bisa lebih dalam, sehingga hasil akhirnya lebih optimal. Sebagai pilihan agar penyerapan essence pada sheet mask lebih optimal, Anda juga bisa menggunakan K-Reclar dengan menggunakan mode G-Blue atau G-Red selama 5 menit setelah melepaskan sheet mask.

​4. Menggunakan Sheet Mask Sesuai Durasi

Banyak orang yang berpikir bahwa semakin lama menggunakan sheet mask, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal, hal itu tidak tepat, sheet mask dibuat hanya untuk dipakai dalam waktu tertentu.  Biasanya berkisar antara 15-20 menit saja. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari essence-nya menguap, sehingga kulit tidak bisa menyerapnya dengan baik. Maka dari itu, baiknya pakai masker sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan dalam kemasan.

​5. Perhatikan Kandungan Sheet Mask

Di dalam kemasan sheet mask, biasanya terdapat serum yang bermanfaat bagi kulit wajah dan tidak perlu dicuci. Banyak sheet mask dengan ragam bahan yang menutrisi kulit, namun ada juga bahan yang berbahaya dan sebaiknya perlu diperhatikan pemakaiannya.

Rekomendasi sheet mask yang aman dan tidak membahayakan kesehatan kulit yaitu K-BeauCareline All in 1 Bio-Cellulose Lipomask. Bio-Cellulose yaitu lembaran masker dengan serat yang sangat halus, bertekstur lembut, serupa gel nata de coco. Mengandung 99% essence  yang tidak mudah kering dan sangat lembap. Masker ini sangat nyaman saat digunakan dan dapat melekat kuat ke wajah seperti lapisan kulit. Diameter serat ultra halus, sehingga penyerapan cairan atau essence pada masker dapat menyerap lebih maksimal.

Masker yang masuk ke dalam jenis sheet mask ini diperkaya dengan kandungan aqua, butylene glycol, glycerin, lecithin dan kandungan lainnya. Esktrak plankton yang terkandung di dalamnya berfungsi membantu meregenerasi sel dan menghaluskan kulit. Selain itu, kandungan ekstrak ginkgo biloba di dalamnya berfungsi untuk menolak rangsangan eksternal dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Cara menggunakan K-BeauCareline All in 1 Bio-Cellulose Lipomask, yaitu keluarkan masker dari dalam kemasan, lepaskan lapisan luar dan tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian lepaskan masker dari wajah. Kemudian, tepuk perlahan sisa cairan pada wajah, leher untuk membantu penyerapan. Lanjutkan dengan memakai pelembap. Cukup gunakan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal. (Venny/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi