5 Cara Mudah Relaksasi di Rumah Aja, Dijamin Ampuh Usir Stres!

Memiliki rutinitas yang padat, mulai dari pagi hingga larut malam terkadang bisa sangat melelahkan bahkan membuat stres. Bagi Anda yang sangat aktif, mengelola dan usir stres wajib dilakukan, salah satunya dengan cara relaksasi. Siapa yang mau relaksasi di rumah aja? Bisa banget, lho!

Relaksasi, mendengar kata itu, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah bepergian dan membutuhkan banyak biaya. Eits, nggak melulu harus begitu kok. Bahkan di zaman sekarang, relaksasi di rumah aja pun bisa Anda wujudkan. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ini cara mudah relaksasi di rumah aja seperti dilansir dari berbagai sumber. Dijamin ampuh usir stres!

Baca Juga: https://k-link.co.id/6-makanan-sehat-untuk-membantu-kurangi-stres-apa-saja/

1. Meditasi

Ingat, meditasi bukan hal yang berbau supernatural. Faktanya, meditasi terbukti secara ilmiah memberikan dampak positif bagi kesehatan mental jika rutin dilakukan. Lakukan meditasi dengan duduk di lantai dan melipat kedua kaki. Perlahan pejamkanlah mata Anda, coba tenangkan diri, dan pusatkan perhatian pada sesuatu. Jika Anda melakukan meditasi rutin setidaknya lima menit setiap hari, dapat merangsang bagian saraf otak yang berfungsi membantu usir stres dan rasa cemas.

2. Merawat Tanaman

Di zaman sekarang, aktivitas merawat tanaman bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu di luar maupun di dalam ruangan. Tidak hanya membuat lingkungan sekitar rumah menjadi lebih asri, berkebun atau merawat tanaman bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Hal ini akan menghindarkan Anda dari depresi dan penyakit mental lainnya. Pilihan relaksasi di rumah aja yang satu ini bisa sangat menyenangkan.

3. Putar Musik Favorit

Memutar atau mendengarkan musik bisa meredakan stres secara efektif. Tak heran karena musik sangat berkaitan dengan emosi atau perasaan. Selain usir stres, ternyata musik juga dapat menjadi pengalih perhatian. Untuk itu, musik kerap dipakai sebagai sarana meditasi untuk membantu pikiran tetap fokus. Anda bisa mendengarkan jenis musik apa pun yang cocok dengan selera.

4. Baca Buku + Minum Teh

Selain menambah pengetahuan, membaca buku juga membuat pikiran jadi lebih rileks. Jadi, jangan heran jika saat membaca buku, Anda sering merasa mengantuk. Hal ini disebabkan rasa santai atau rileks yang dihasilkan saat membaca buku. Anda juga bisa mengombinasikan dengan minum teh hangat untuk membantu pikiran jadi lebih rileks. Apalagi, jika teh yang Anda minum adalah teh herbal.

5. Sulap Kamar Mandi Jadi Tempat Relaksasi

Me time di kamar mandi bisa jadi tempat relaksasi di rumah aja, lho. Tak hanya untuk membersihkan diri tapi bisa bantu usir stres, Anda juga bisa menyulap kamar mandi menjadi tempat relaksasi. Ubah tampilan kamar mandi dengan memberikan warna yang menenangkan, berikan sentuhan alam seperti kermaik bermotif batu alam, siapkan lilin aroma terapi dan berikan pencahayaan yang tidak terlalu menyilaukan.

Itulah beberapa cara mudah relaksasi di rumah aja. Untuk Anda yang ingin me time di kamar mandi, Anda bisa menambahkan sensasi aroma relaksasi body wash pada K-BeauCareline Fragrance Body Wash Addiction dan K-BeauCareline Fragrance Body Wash Rumors. Aroma wangi sultan keduanya siap berikan membuat relaksasi sepanjang hari.

Go glimpse of skin, pengalaman mandi jadi lebih menyenangkan dangan sensasi wangi lebih lama! Kandungan Niacinamide, Macadamia, Chamomile Extract + Avocado Oil di dalam body wash ini kaya antioksidan untuk bantu atasi masalah kulit, meregenerasi dan melembapkan. K-Beaucareline Fragrance Body Wash dilengkapi dengan dua varian wangi yang tahan lama. Aromanya menciptakan sensasi wangi sultan. Pilih dua aroma relaksasi favorit Anda. Ada Addiction untuk yang suka aroma lembut dari bunga dan vanila, sensasinya manis banget. Rasakan juga aroma bunga oriental dengan sensasi mewah dan elegan pada Rumors.

K-BeauCareline Fragrance Body Wash Addiction dan K-BeauCareline Fragrance Body Wash Rumors siap dukung ritual relaksasi di rumah aja. Kulit sehat terawat, aroma relaksasinya bikin betah me time Anda. Tell me your glimpse of skin, tell us your story!

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/aroma-tubuh-wangi-sepanjang-hari-meski-tanpa-parfum-bikin-mood-booster/

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi