Tidak Kebagian WFH? Pastikan Tetap Aman Bekerja di Kantor dengan Tips Ini

Dampak Virus Corona yang masih berlanjut membuat sebagian besar pegawai perkantoran kembali melakukan WFH (Work From Home). Dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 khususnya di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB total.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk beberapa kantor yang bergerak di 11 sektor esensial. Seperti bidang kesehatan, pangan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar, utilitas publik, industri objek vital serta kebutuhan sehari-hari. Untuk Anda yang masih harus bekerja di kantor alias WFO (Work From Office), pastikan tetap aman saat bekerja dengan tips berikut ini:

1. Gunakan Masker dengan Benar

Gunakan-Masker-dengan-Benar

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Saat pandemi masker sudah menjadi barang wajib digunakan saat ke luar rumah. Jangan asal menggunakan jenis masker ya. Jika Anda memilih masker kain, usahakan gunakan dengan tiga lapis yang terbuat dari bahan katun. Ya, masker kain berbahan katun banyak direkomendasikan karena memiliki efektivitas hingga 70%. Selain itu, pastikan juga masker yang Anda gunakan posisinya tepat dengan menutupi area hidung dan mulut.

​2. Perlindungan Tambahan dengan Face Shield

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Item yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai perlindungan ekstra. Gunakan face shielduntuk melindungi area wajah yang tidak tertutupi oleh masker. Seperti diketahui, virus rentan masuk lewat area mulut, hidung dan mata. Penggunaan face shield ditambah masker bisa memberikan proteksi dua kali lipat lebih aman.

​3. Bawa Hand Sanitizer, Tapi Tetap Cuci Tangan dengan Sabun

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun termasuk dalam protokol yang Anda harus jalankan ya. Keduanya sama-sama mampu membersihkan bakteri yang menempel pada area tangan. Tentu lebih baik mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih, namun tak ada salahnya untuk selalu menyediakan hand sanitizer saat bepergian untuk perlindungan lebih maksimal.

​4. Rajin Bersihkan Ruang Kerja

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Hindari penularan virus dengan memastikan ruang kerja Anda terjaga higienitasnya. Yuk, mulai rajin untuk membersihkan meja menggunakan disinfektan dan menyediakan pembersih tangan di tempat-tempat umum yang sering dipakai. Jangan lupa, ingatkan setiap rekan kerja Anda untuk menjaga jarak. Jika perlu pajang poster yang berisi pentingnya kebersihan dalam pencegahan COVID-19.

Itu lah beberapa tips supaya tetap aman bekerja di kantor. Sebagai tambahan, saat jam makan siang baiknya hindari kerumunan. Lalu saat pulang dari kantor, usahakan langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi dengan bersih. Saat semua protokol sudah diterapkan, pastikan juga tingkatkan imun tubuh Anda dengan suplemen tambahan seperti K-Vit C Plus Teavigo dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant.

K-VIT C & K-TRECIOUS BOTANICAL BEVERAGE MIX BLACKCURRANT

Kombinasi vitamin C dan ekstrak teh hijau (teavigo) pada K-Vit C Plus Teavigomemberikan rasa segar dan nikmat saat diminum. Kombinasi keduanya bekerja sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan jaringan dan menjaga kadar radikal bebas tetap normal di dalam tubuh. Nutrisi yang tak kalah penting terdapat pada K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. Kombinasi spirulina dengan ekstrak buah blackcurrant di dalamnya tinggi akan vitamin C. Gabungan kedua bahan ini menciptakan rasa yang nikmat, dan tentu saja siap untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

Ayo pastikan tetap aman bekerja di kantor dengan menerapkan tips di atas. Jangan lupa tingkatkan imun tubuh dengan nutrisi vitamin C pada K-Vit C Plus Teavigo dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. (Jabbar/Jody)


Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi