Hati-hati! 3 Tempat Ini Berpotensi Tularkan Virus Corona

Beberapa hari terakhir jumlah pasien positif Virus Corona terus mengalami lonjakan. Dilansir dari Bbc.com, kasus positif COVID-19 di Indonesia mencatatkan rekor baru, yakni menembus angka 3.000 kasus pada Jumat (28/8) dan Sabtu (29/8). Jumlah kasus terbanyak itu berada di wilayah Jakarta, Jawa Timur, kemudian disusul Jawa Tengah.

Terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab penularan COVID-19 di Indonesia. Mulai dari tidak disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan, hingga lingkungan atau tempat publik yang cenderung rawan jadi tempat penularan Virus Corona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat pedoman Virus Corona dengan menambahkan imbauan waspada penularan di ruangan tertutup dengan memastikan ventilasi ruangan dibuat dengan baik.

​Selain tempat tertutup, WHO juga menyinggung potensi penularan COVID-19 yang cukup rawan di beberapa tempat. Di mana saja kah itu? Simak ulasannya!

1. Tempat Ramai

tempat-ramai

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Tempat ramai bisa berpotensi tularkan Virus Corona, apalagi jika penuh dengan orang yang berdekatan.

​2. Tempat yang Sempit

ngobrol-jarak-dekat

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Tempat sempit, terutama di mana orang-orang banyak yang berbincang-bincang dalam jarak dekat.

​3. Ruangan yang Terbatas dan Tertutup

bersama-diruangan-sempit

(Foto: ​https://www.freepik.com)

​Ruangan yang terbatas dan juga tertutup juga bisa berisiko, apalagi jika ditambah dengan ventilasi yang buruk.

Ketiga tempat di atas bisa menjadi sangat rawan dan berpotensi menularkan virus. Ayo tetap waspada dengan menghindari tempat-tepat di atas. Lalu, tindakan apa yang harus dilakukan? WHO pun membagikan tipsnya, simak di bawah ini:

  • Hindari berada di tempat yang ramai dan batasi berada di ruangan yang terbatas dan tertutup.
  • Jaga jarak setidaknya satu meter dengan orang lain.
  • Jika memungkinkan, buka jendela dan pintu agar terjadi pertukaran udara.
  • Rajin menjaga kebersihan tangan dan tutup mulut saat batuk dan bersin.
  • Kenakan masker sesuai anjuran dan jika tidak memungkinkan untuk menjaga jarak fisik.

Selain menghindari tempat yang rawan dan melakukan tips di atas, perlindungan dari dalam dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga sangat penting. Penuhi asupan nutrisi dengan makanan sehat ditambah dengan kebaikan nutrisi pada Propolis Platinum dan K-Sauda VCO. Keduanya merupakan suplemen makanan tambahan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kualitas dari propolis hijau Brazil ini tak perlu diragukan karena hadir dengan grade terbaik. Kandungan bioflavonoid pada Propolis platinum lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis propolis lainnya. Ya, kebaikan bioflavonoid di dalamnya bekerja membantu memperkuat sistem pertahanan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Kebaikan food supplement lainnya terdapat pada K-Sauda VCO. Kombinasi alami virgin coconut oil (VCO), jintan hitam (habbatussauda) dan vitamin E di dalamnya bekerja menjaga imunitas lebih optimal. Suplemen ini mengandung minyak habbatussauda yang tinggi nutrisi, salah satunya thymoquinone untuk membantu menghambat perkembangan virus. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah kandungan virgin coconut oil yang tinggi asam laurat untuk membantu menghambat proses replikasi virus.

Yuk, tetap waspada di mana pun Anda berada. Pastikan tingkatkan juga sistem kekebalan tubuh dengan suplemen makanan tambahan pada Propolis Platinum dan K-Sauda VCO. (Jabbar/Jody/Rahma) 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi