5 Alasan di Balik Pentingnya Mengonsumsi Vitamin C

Dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C jadi salah satu langkah penting. Perlu Anda ketahui, vitamin C mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan penyakit seperti virus.

Sumber asupan vitamin C bisa didapatkan pada buah-buahan dan sayuran segar, atau jika perlu bisa dengan mengonsumsi suplemen vitamin C. Vitamin yang biasa disebut asam askorbat ini juga termasuk jenis vitamin yang larut dalam air dan tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Untuk itu, mengonsumsi vitamin C secara rutin menjadi penting dilakukan. Lalu, mengapa mengonsumsi vitamin C menjadi sangat penting? Yuk, cari tahu 5 alasan di bawah ini!

1. Sebagai Antioksidan

antioksidan

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang mampu membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang disebut radikal bebas, serta bahan kimia beracun dan polutan seperti asap rokok. Radikal bebas dapat menumpuk yang bisa menimbulkan risiko penuaan dini, penyakit kanker dan penyakit jantung.

​2. Membentuk Kolagen

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Vitamin C berperan penting dalam sejumlah fungsi tubuh salah satunya produksi kolagen. L-karnitin dan beberapa neurotransmiter, kedua kandungan tersebut membantu sistem metabolisme protein. Aktivitas antioksidannya juga dapat mengurangi risiko beberapa kanker.

​3. Mengatasi Peradangan Kulit

peradangan-kulit

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Terkait dengan pembentukan kolagen yang baik untuk kulit, ternyata vitamin C juga mempunyai fungsi lain seperti perawatan penyakit kulit. Misalnya peradangan kulit, vitamin C bisa memelihara struktur epidermis kulit sehingga bisa memperbaiki peradangan yang terjadi.

​4. Mencegah Infeksi Pernapasan Akut

pernafasan-akut

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Vitamin C juga dapat membantu mencegah infeksi pernapasan akut, terutama pada orang dengan kekurangan gizi dan tingkat stres tinggi. Orang dengan kadar vitamin C yang memadai dianggap lebih mampu melawan infeksi dibandingkan dengan orang yang kekurangan vitamin C.

​5. Meningkatkan Imunitas

meningkatkan-imunitas

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kondisi tubuh yang melemah seperti batuk, pilek, dan mudah lelah ternyata bisa dicegah dengan vitamin C. Ya, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan menangkal radikal bebas. Daya Tahan tubuh yang baik, bisa mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit maupun virus, salah satunya Virus Corona.

Rutinitas yang padat terkadang membutuhkan segala sesuatu yang serba cepat. Tenang, Anda juga bisa kok memenuhi asupan nutrisi vitamin C dengan K-Vit C Plus Teavigo dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. Keduanya siap lengkapi kebutuhan vitamin C harian Anda. K-Vit C Plus Teavigo merupakan kombinasi super antioksidan vitamin C dan teavigo atau ekstrak teh hijau. Kombinasi Keduanya bekerja sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan jaringan dan menjaga kadar radikal bebas tetap normal di dalam tubuh.

K-VIT C & K-TRECIOUS BOTANICAL BEVERAGE MIX BLACKCURRANT

Selanjutnya ada K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. Asupan nutrisi lengkap di dalamnya, seperti spirulina dengan ekstrak buah blackcurrant tinggi akan nutrisi vitamin C. Tentu saja, kombinasi keduanya siap untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari. Itu lah 5 alasan penting di balik pentingnya mengonsumsi vitamin C.

Yuk, lengkapi asupan nutrisi vitamin C harian Anda dengan kombinasi lengkap padaK-Vit C Plus Teavigo dan K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant. Saatnya tingkatkan daya tahan tubuh supaya tetap fit, optimal dan tidak mudah sakit. (Jabbar/Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi