Wajib Tahu! Ini Manfaat Masker Wajah yang Jarang Diketahui

Setiap wanita menginginkan kulit wajah bersih, tampak awet muda dan cerah. Tentunya untuk memiliki kulit yang sehat,ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yaitu harus membersihkan wajah secara rutin, istirahat cukup, minum air putih dan melakukan skincare routine.

Salah satu skincare routine yang tidak boleh dilupakan adalah penggunaan masker. Penggunaan masker wajah sangatlah penting. Namun, masih banyak wanita yang malas menggunakannya dengan berbagai alasan seperti tidak punya banyak waktu atau tidak mau repot. Apakah kamu juga malas menggunakan masker?

Jangan lagi malas menggunakan masker, karena masker wajah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Apa saja sih manfaat masker wajah? Berikut pemaparannya.

  • Menutrisi kulit wajah
    Masker umumnya mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah, seperti vitamin, kandungan anti-aging, dan kandungan yang dapat meregenerasi sel, melembapkan dan menghaluskan kulit.
  • Melembapkan dan mengencangkankulit wajah
    Masker wajah juga memiliki fungsi untuk melembapkan dan mengencangkan kulit wajah. Masker dapat menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit wajah.
  • Sebagai anti-aging
    Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit wajah akan berkurang dan muncul tanda-tanda halus. Kulit wajah akan terlihat lebih kendur dibandingkan saat remaja dulu. Salah satu untuk menyamarkan dan mencegah tanda penuaan dini adalah penggunaan masker. Terdapat masker yang memang diformulasikan khusus sebagai anti-aging.
  • Membersihkan kotoran yang menempel pada wajah
    Tidak cukup hanya melakukan double cleansing untuk membersihkan kotoran yang ada pada kulit wajah. Apalagi jika kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari, polusi udara hingga debu, kamu wajib rutin menggunakan masker untuk membersihkan wajah dengan maksimal.
  • Membantu mengangkat sel kulit mati
    Sel-sel kulit mati pada wajah jika dibiarkan akan menyumbat pori-pori yang kemudian membuat kulit kusam. Manfaat menggunakan masker wajah yang lainnya adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Membuat rileks
    Selain untuk kecantikan, masker wajah bisa membuat kamu merasa rileks dan nyaman saat memakainya. Kamu dapat menghilangkan stres sejanak dengan penggunaan masker. So, kamu mendapat kulit wajah yang sehat dan ternutrisi, sekaligus pikiran yang tenang.

Ada berbagai jenis masker yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Rekomendasi masker yang bisa kamu coba adalah K-Beaucareline Bio-Cellulose LipomaskMasker yang masuk ke dalam jenis sheet mask ini diperkaya dengan kandungan aqua, butylene glycol, glycerinlecithin dan kandungan lainnya. Esktrak plankton yang terkandung di dalamnya berfungsi membantu meregenerasi sel dan menghaluskan kulit. Selain itu, kandungan ekstrak ginkgo biloba di dalamnya berfungsi untuk menolak rangsangan eksternal dan mengurangi kemerahan pada kulit.

K-Beaucareline Bio-Cellulose Lipomask menggunakan teknologi lipomask yang memudahkan atau mempercepat struktur air dan minyak lebih menyatu, sehingga membentuk struktur yang mirip kulit wajah. Selain itu, teknologi lipomask ini dapat menghasilkan peningkatan hidrasi yang lebih tinggi pada kulit wajah dibanding masker lain. Keunggulan lain dari masker ini adalah sebagai anti kerutan, menenangkan, elastisitas, anti UV dan memiliki efek antioksidan.

Gunakan K-Beaucareline Bio-Cellulose Lipomask pada wajah dalam keadaan bersih sebelum pemakaian. Aplikasikan masker dan diamkan selama 15 sampai 20 menit agar penyerapan nutrisi lebih optimal. K-Beaucareline Bio-Cellulose Lipomask sangat tepat buat kamu yang memang sibuk dan tidak sempat menggunakan masker.  (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi