Sehat dan Stylish! Ini 5 Rekomendasi Aksesoris Pendukung untuk Olahraga

Menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga menjadi sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Terlebih di masa pandemi ini banyak orang menjalankan pola hidup sehat, salah satunya dengan cara berolahraga.

Di era modern ini, perkembangan teknologi juga terjadi di dunia olahraga. Ada banyak inovasi, seperti alat penunjang atau aksesoris yang diciptakan untuk memaksimalkan manfaat dari setiap olahraga. Selain bermanfaat untuk olahraga, aksesoris pendukung ini pun terkadang unik dan eye catching. Hal ini tentu saja bisa menarik perhatian Anda, bukan?

Beberapa aksesoris pendukung olahraga berikut ini bisa membantu membuat aktivitas Anda makin aman dan nyaman. Yuk, lihat apa saja sih yang diperlukan!

1. Tas Pinggang

tas-pinggang

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Ribet bawa barang bawaan saat olahraga? Eits, berarti Anda membutuhkan tas pinggang. Tas pinggang bisa Anda gunakan saat membawa barang penting, seperti ponsel, kunci kendaraan, dompet atau barang penting lainnya. Semakin kecil ukuran tas pinggang, semakin mudah pula tas tersebut berayun naik turun saat berolahraga. Untuk itu, pilih tas pinggang dengan ukuran tidak terlalu besar agar nyaman saat dibawa.

​2. Pelindung Lutut (Knee Support)

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Anda yang gemar olahraga sepak bola, lari, basket, dan lainnya pasti mengetahui pentingnya pelindung lutut ini. Tidak hanya sebagai aksesoris pendukung, alat ini juga sangat bermanfaat untuk perfoma olahraga. Lutut cenderung akan terlindungi saat terjadi gerakan tiba-tiba yang tidak Anda duga. Ya, knee support bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi risiko cedera saat berolahraga.

​3. Ikat Kepala (Headband)

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Ikat kepala atau headband menjadi aksesoris pendukung olahraga untuk menghalangi dan menyerap keringat yang jatuh ke wajah saat olahraga. Alat berbahan elastis dan mudah menyerap keringat ini juga bisa digunakan untuk menyingkirkan rambut yang mengenai wajah. Headband juga bisa sangat berguna saat berolahraga di musim dingin untuk melindungi kepala, telinga dan dahi dari cuaca dingin dan angin kencang.

​4. Botol Minuman

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Botol minum jadi salah satu item penting saat berolahraga. Dengan berbagai desain, ukuran dan kegunaan, Anda bisa memilih botol minum sesuai dengan keinginan sebagai teman beraktivitas. Dengan membawa botol minuman sendiri, Anda juga turut serta dalam program diet plastik, menghemat biaya dan tentu saja lebih menyehatkan.

​5. Wristband

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Aksesoris pendukung olahraga yang satu ini biasanya banyak digunakan para atlet atau olahragawan. Anda bisa menggunakan wristband di pergelangan tangan, layaknya menggunakan jam tangan. Wristband efektif untuk menyeka keringat di area wajah yang seringkali mengganggu konsentrasi latihan. Selain itu, item olahraga ini juga mampu mencegah keringat mengucur di telapak tangan.

Selain untuk aksesoris pelengkap olahraga, wristband juga sering dijadikan sport fashion. Jika bosan dengan wristband berbahan kain, berikut ini K-Link Indonesia merekomendasikan aksesoris gelang K-Ion Nano Wristband dan K-Ion Nano Bracelet. Keduanya bisa Anda andalkan saat berolahraga maupun beraktivitas.

K-ION NANO WRISTBAND & K-ION NANO BRACELET

K-Ion Nano Wristband dan Bracelet merupakan gelang kesehatan yang diperkaya dengan 7 batuan alami. Kebaikan batuan alami di dalamnya membantu melancarkan aliran darah, detoksifikasi tubuh dan meningkatkan kesehatan. Dirancang dengan desain dan material terbaik. K-Ion Nano Wristband menggunakan bahan rubber, sedangkan K-Ion Nano Bracelet berbahan stainless steel.

Kombinasikan gaya sporty dan casual Anda dengan K-Ion Nano Wristband. Untuk yang ingin tampil sporty tapi tetap berkelas, Anda bisa gunakan K-Ion Nano Bracelet. Yuk, tetap sehat dan stylish dengan aksesoris terbaik, salam olahraga! (Jabbar/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi