Sambil Menunggu, Kenali Dulu Ragam Manfaat Vaksin COVID-19 Ini

Untuk menurunkan tingkat penularan Virus Corona di masa pandemi ini, berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan cara pembuatan vaksin. Ya, upaya ini dinilai paling efektif untuk mengatasi masalah COVID-19 di seluruh dunia, termasuk di Tanah Air.

Walaupun sistem kekebalan tubuh bisa terbentuk secara alami, namun infeksi karena COVID-19 memiliki daya tular dan risiko kematian yang tinggi. Untuk itu, dibutuhkan cara lain untuk membentengi tubuh dari Virus Corona yaitu dengan vaksinasi. Selain untuk membentuk kekebalan tubuh, apa saja sih manfaat vaksin COVID-19? Simak ulasannya seperti dikutip dari laman Alodokter:

1. Menurunkan Jumlah Pasien Positif dan Kematian Akibat COVID-19

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Perlu Anda ketahui, vaksin COVID-19 bisa membentuk kekebalan tubuh untuk melawan Virus Corona. Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Walaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun.

​2. Mendorong Terbentuknya Herd Immunity

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Pemberian vaksin secara massal mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat. Artinya, orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, seperti bayi baru lahir, lansia atau penderita penyakit autoimun, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya. Meski begitu, untuk mencapai herd immunity di masyarakat, penelitian menyebutkan bahwa minimal 70% penduduk harus sudah diberikan vaksin.

​3. Memulihkan Dampak Ekonomi dan Sosial

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Bukan hanya dari sektor kesehatan, manfaat vaksin COVID-19 juga bisa dirasakan terhadap sektor ekonomi dan sosial. Saat sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan COVID-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih seperti sediakala.

Dari ketiga manfaat di atas, bisa dilihat vaksin COVID-19 membawa banyak manfaat. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga bagi banyak orang. Sambil menunggu vaskin COVID-19, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengonsumsi makanan bergizi dilengkapi dengan suplemen seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua Plus dan K-Ayurveda AyuRin Plus.

Ketiga suplemen ini siap bantu dongkrak daya tahan tubuh Anda. K-Liquid Chlorophyll merupakan minuman kesehatan yang mengandung zat hijau daun (chlorophyll) dari daun alfalfa (medicago sativa). Minuman ini mengandung 60 jenis nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral untuk meningkatkan stamina dan menjaga sistem imunitas tubuh.

Keunggulan ekstrak omega-3 dari ikan salmon Norwegia di K-OmegaSqua Plus membantu menjaga kesehatan tubuh. Suplemen ini juga kaya vitamin D3 yang mampu mengaktifkan sel Tuntuk mendeteksi dan menghancurkan patogen asing dalam tubuh seperti virus. Terakhir ada K-Ayurveda AyuRin Plus yang mengandung kebaikan ekstrak tribulus terrestris dan bergenia ligulata untuk membantu menjaga kesehatan organ ginjal dan hati. Ya, kedua organ tersebut berperan penting membantu menjaga imunitas tubuh.

Pastikan imunitas tubuh Anda tetap terjaga optimal sebelum program vaksinasi datang ya. Selalu sedia K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua Plus dan K-Ayurveda AyuRin Plus untuk menjaga daya tahan tubuh! (Dedi/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi