Pentingnya Menjaga Pola Makan Sehat Selama Pandemi, Ini Tipsnya!

Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat di masa pandemi. Seperti diketahui, daya tahan tubuh berperan penting dalam melawan virus yang masuk ke dalam tubuh, termasuk Virus Corona.

Perlu Anda ketahui, menjaga daya tahan tubuh tetap kuat juga berkaitan dengan pola makan sehat, lho. Ya, menerapkan pola makan sehat penting untuk dilakukan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Dengan mengonsumsi makanan sehat, daya tahan tubuh akan menguat dan bisa menurunkan risiko terinfeksi Virus Corona.

Lantas, bagaimana cara menjaga pola selama pandemi? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan:

Baca Juga: 6 Rutinitas Menyenangkan yang Bikin Daya Tahan Tubuh Kuat

1. Sajikan Makanan Bervariasi, Lengkapi dengan Sayuran dan Buah-buahan

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Variasikan makanan dengan campuran biji-bijian seperti gandum, jagung, kacang-kacangan, serta perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Anda juga bisa melengkapinya dengan makanan dari sumber hewani seperti daging, ikan, telur dan susu. Sementara itu untuk makanan ringan, pilih sayuran mentah, buah segar dan kacang tawar.

​2. Kurangi Asupan Gula dan Garam Berlebihan

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Terlalu banyak gula dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Tubuh membutuhkan garam yang baik untuk tubuh, tapi terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah, yang dapat menyebabkan banyak masalah jantung, termasuk penyakit jantung. Ya, untuk mendapatkan pola hidup yang lebih sehat, Anda disarankan untuk mengurangi kedua asupan itu.

​3. Batasi Konsumsi Lemak

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Ingat! Di masa pandemi ini Anda harus memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Baiknya, hindari jenis makanan yang tinggi lemak jenuh, seperti keju, margarin, gorengan dan lainnya. Dengan membatasi konsumsi lemak tidak sehat, daya tahan tubuh pun akan semakin kuat.

​4. Makan dengan Porsi yang Tepat

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Makanlah dengan porsi yang tepat, hindari makan secara berlebihan. Pasalnya, hal tersebut bisa menyebabkan kelebihan berat badan, yang akhirnya bisa melemahkan daya tahan tubuh. Selain itu, beberapa penyakit kronis juga bisa datang saat Anda tidak menerapkan pola makan dengan baik. Mengatur takaran asupan makanan dapat membantu Anda dan keluarga mempertahankan berat badan ideal.

​5. Lengkapi Asupan Gizi dengan Susu

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Susu mengandung beragam nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit, apalagi pemenuhan gizi untuk tubuh di masa pandemi sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Beberapa kandungan vitamin dan mineral dalam susu juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi.

Ayo lengkapi pola makan sehat dengan K-C Susu Skim Bubuk supaya tetap sehat dan fit di masa pandemi. Susu ini mengandung kebaikan kolostrum, skim bubuk dan omega-3 yang tinggi DHA. Sumber kolostrumnya berasal dari sapi New Zealand yang memiliki kualitas dan mutu terbaik.

Kolostrum pada K-C Susu Skim Bubuk berperan merangsang kelenjar getah bening (limfe) untuk menghasilkan lebih banyak sel B dan sel T. Kedua sel itu berperan memproduksi Imunoglobulin G (IgG) yang dikenal sebagai antibodi atau sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai jenis patogen, termasuk bakteri dan virus. Selain itu, kolostrum pada susu ini juga mengandung enzim lysosim, yang mempunyai fungsi anti bakteri dan membantu menghambat pertumbuhan berbagai macam virus.

So, itu lah pentingnya menjaga pola makan sehat selama pandemi. Jangan lupa, lengkapi konsumsi makanan bergizi Anda dengan K-C Susu Skim Bubuk ya! (Angga/Jody)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi