Pengin Staycation? Ini Item yang Perlu Dibawa Sesuai dengan Destinasi

Buat kamu yang cukup jengah dengan situasi pandemi, pergi berlibur ke suatu tempat adalah salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan mental. Namun, situasi seperti ini membuat kita sulit untuk bepergian, sehingga staycation dirasa menjadi opsi yang pas.

Staycation merupakan aktivitas di mana orang perorangan atau keluarga tinggal di suatu tempat untuk berlibur dan hanya menjalani aktivitas liburan di sekitar tempat tersebut. Sebagai catatan, kamu harus tetap waspada dan mengerapkan protokol kesehatan saat staycation di masa pandemi. Pastikan peralatan yang kamu bawa juga sudah lengkap, terutama pakaian.

Ada banyak lokasi staycation yang bisa kamu pilih. Masing-masing tempat tentunya memiliki kebutuhan item yang berbeda. Nah, berikut ini item yang perlu dibawa yang disesuaikan berdasarkan destinasinya.

1. Staycation di Tengah Kota

Tidak harus pergi jauh-jauh ke luar kota, kamu bisa kok staycation di kota tempat tinggal. Kamu bisa berkunjung ke museum, hunting spot foto atau sekadar pergi kuliner. Item yang bisa kamu gunakan adalah atasan warna cerah dan celana jeans. Biar nyaman dan tidak pegal saat berjalan kaki, baiknya gunakan sneakers favorit. Sebagai tambahan, kamu bisa membawa tas ransel untuk menyimpan perlengkapan esensial.

​2. Staycation Outdoor

Staycation outdoor bisa jadi ide yang bagus untuk kamu yang bosan nuansa perkotaan. Pilihannya kamu bisa berkemah di bukit, danau atau menyewa resort bernuansa alam. Kondisi cuaca sangat berpengaruh jika kamu memilih ini. Untuk membuat traveling kamu nyaman, sebaiknya bawalah item seperti jaket windbreaker, celana kargo, beanie hattrekking boots dan sendal gunung.

​3. Staycation dengan Menikmati Fasilitas Hotel

Di masa pandemi ini, terkadang berdiam diri di rumah bisa membosankan. Tidak ada salahnya mencoba untuk memesan hotel yang memang cukup aman, lho. Kamu bisa memilih hotel dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti waterpark, area bermain indoor hingga fasilitas olahraga. Item yang dibawa pun cukup simple, seperti kaos oblong, sendal jepit dan piyama untuk tidur.

​4. Staycation di Pantai

Buat yang butuh “vitamin sea”, pantai bisa jadi ide staycation yang seru. Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri ya, banyak kok pantai di Indonesia yang bisa kamu eksplor. Kamu bisa memilih hotel yang dekat dengan pantai. Item yang wajib perlu dibawa seperti pakaian dengan bahan ringan dan flowy. Kamu juga bisa menyiapkan kemeja berbahan linen. Pastikan juga bawa sunblock, topi jerami dan yang tak kalah penting adalah kacamata hitam atau sunglasses.

Paparan sinar UV yang terpancar ke wajah membuat tidak nyaman, dan tidak baik untuk kesehatan mata kamu. Pastikan kacamata hitam yang kamu pilih dilengkapi dengan fitur UV protection seperti K-Ion Nano Premium 7 Sunglasses. Metode Vacuum Forming di dalamnya efektif melindungi mata dari bahaya negatif sinar UV. Lensa polarisasi pada sunglasses ini dilengkapi teknologi REVO yang efektif memblokir sinar UV.

Minimalisir gangguan kesehatan mata saat liburan di pantai dengan K-Ion Nano Premium 7 Sunglasses. Tersedia dalam dua model Half-Rim Frames dan Wayfarer Frames. Ekspresikan dirimu dengan 5 pilihan warna menarik, di antaranya Dark Black GoldDark CaféDark RedShine Tortoise dan Dark Black Mirror. Jaga selalu kesehatan mata kamu, staycation tetap sehat dan stylish dengan K-Ion Nano Premium 7 Sunglasses.

Itu lah beberapa item favorit sesuai destinasi staycation yang bisa perlu kamu bawa. Saat berlibur, jangan lalai akan protokol kesehatan, ya. Ayo #ingatpesanibu dan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Dedi/Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi