Masih Pandemi, Begini Tips Asyik Ngopi Sendiri saat di Rumah

Dampak pandemi COVID-19 masih dirasakan di Tanah Air. Sebagian daerah di Indonesia juga kembali menerapkan pembatasan sosial, termasuk Jakarta yang kembali melakukan PSBB. Hal ini juga berdampak pada usaha coffee shop yang hanya boleh menerima pesanan take away atau dibawa pulang.

Jangan sampai mood Anda terganggu gara-gara tidak bisa ngopi. Padahal minuman ini cocok banget untuk menemani self isolation Anda saat di rumah aja. Gak perlu bingung, karena Anda bisa menyulap rumah sendiri layaknya coffee shop. Anda juga bisa meracik kopi sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Berikut ini tips asyik ngopi sendiri saat di rumah:

1. Siapkan Spot Khusus untuk Ngopi

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kalau biasanya ngongkrong di coffee shop sembari bekerja, Anda juga bisa melakukan aktivitas yang sama walaupun di rumah aja. Coba untuk mencari spot terbaik di rumah untuk ngopi. Tata meja khusus di spot tersebut dan beri hiasan seperti lampu-lampu, vas bunga atau dekorasi rumah lainnya.

​2. Gunakan Cangkir Kopi yang Menarik

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Supaya ngopi terasa menyenangkan layaknya di coffee shop, Anda bisa memakai cangkir yang menarik. Seperti menggunakan cangkir keramik untuk cappuccino dan cangkir kaca untuk sajian kopi hitam. Cangkir kopi yang menarik juga bisa meningkatkan mood dan membuat aktivitas ngopi jadi lebih asyik, lho.

​3. Putar musik yang Bernuansa Coffee Shop

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kalau nongkrong di coffee shop, biasanya selalu ada alunan musik bersenandung untuk menemani para pengunjung. Anda jelas juga bisa melakukan ini di rumah. Menciptakan suasana ngopi yang asyik layaknya di coffee shop dengan alunan musik dengan playlist favorit Anda.

​4. Eksperimen dengan Kopi

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Keberagaman jenis kopi bisa membuat Anda makin kreatif saat mengolahnya. Daripada terus-terusan membeli es kopi susu atau kopi hitam, Anda bisa membuatnya sendiri. Eksperimen ini bisa membuat Anda leluasa memberikan takaran, tingkat rasa manis dan menentukan kombinasi campuran kopi yang enak.

Supaya gak bosan minum kopi yang itu-itu aja, sebagai penikmat kopi Anda bisa mencoba sensasi lain pada K-Coffe 4 in 1. Bukan sembarang kopi, tapi minuman kesehatan. K-Coffe 4 in 1dibuat dari biji kopi Arabika kualitas terbaik dan ekstrak ginseng, yang tentu saja menambah aroma dan cita rasa yang khas.

Kopi ginseng ini membantu pulihkan kondisi tubuh yang letih setelah beraktivitas atau pasca sakit. Kandungan ekstrak ginseng di dalamnya juga memberikan kesegaran dan tenaga ekstra. Cukup tuangkan satu sachet K-Coffe 4 in 1 ke dalam 1 cangkir air panas (150ml), aduk dan larutkan. Yuk, hangatkan suasana ngopi di rumah aja dengan kebaikan kopi ginseng pada K-Coffe 4 in 1! (Dedi/Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi