5 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

Setiap orang tentu membutuhkan stamina untuk melakukan rutinitas, terlebih jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Ya, olahraga teratur bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan stamina tubuh.

Bahkan, beberapa latihan tertentu juga bisa membuat kamu memiliki stamina tubuh yang lebih baik, lho. Jika kamu merasa stamina tubuh kurang memadai sehingga menjadikan cepat lelah dalam melakukan rutinitas, mungkin 5 jenis olahraga ini bisa kamu coba:

1. Jogging atau Lari

lari-pagi

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Jogging atau lari termasuk dalam jenis olahraga untuk meningkatkan stamina tubuh. Ya, gerakan ini bisa melatih fungsi otak, jantung, paru-paru serta penggunaan energi tubuh lebih baik. Hal ini akan berimbas pada kemampuanmu untuk bekerja lebih lama. Kamu bisa memulai latihan dengan intensitas rendah, mulai lah dengan jarak yang dekat dan durasinya lebih cepat. Seiring waktu, kamu bisa meningkatkan kecepatan dan jarak yang diinginkan. Pastikan juga untuk beristirahat di sela-sela latihan.

​2. Renang

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Renang menjadi jenis olahraga yang mampu meningkatkan stamina sekaligus fleksibilitas tubuh. Buat kamu yang ingin bagian leher, pinggul dan bahu lebih kuat tapi juga fleksibel, maka olahraga jenis ini sangat cocok. Ya, berenang membuat tubuh bekerja keras dalam melawan air pada setiap gerakannya. Resistansi air yang tinggi ini yang membuat otot dan stamina tubuhmu menjadi lebih kuat.

​3. Bersepeda

bersepeda

(Foto : https://www.leo.co.uk)

Bersepeda baik untuk meningkatkan kinerja otot kaki, tangan, dan punggung. Jika latihan ini dilakukan secara rutin, otot jadi lebih terlatih dan tidak mudah stres. Bersepeda juga membuat tubuh jadi tidak mudah lelah dan pegal setelah beraktivitas. Rutin bersepeda juga bisa mendukung otot kaki, sehingga performa dalam lari bisa lebih meningkat.

​4. Angkat Beban

(Foto : unsplash.com)

Angkat beban bukan hanya untuk binaragawan saja, kamu yang ingin menambah stamina tubuh juga bisa mencoba jenis olahraga ini. Melakukan angkat beban tidak hanya sebagai penambah stamina, tapi juga menjadi peningkat kekuatan serta massa otot tubuh. Sebagai pemula, kamu bisa mulai melakukan angkat beban dengan bobot ringan dan melakukan repetisi sebanyak mungkin.

​5. Senam Aerobik

(Foto : Shutterstock.com)

Saat pertama kali mencoba senam aerobik, mungkin akan terasa melelahkan. Namun, jika kamu melakukannya secara teratur, lama-kelamaan stamina tubuh bisa meningkat dan rasa lelah menjadi berkurang. Kekuatan jantung, paru-paru, tulang hingga otot juga akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Itu lah 5 jenis olahraga untuk meningkatkan stamina tubuh yang bisa kamu coba. Perlu diingat, meningkatkan stamina tubuh tidak bisa dilakukan dengan instan. Prosesnya yang panjang adalah ujian yang harus kamu lewati. Yuk, temani rutinitas olahraga kamu dengan K-Ion Nano Wristband dan K-Ion Nano Bracelet 

K-ION NANO WRISTBAND & K-ION NANO BRACELET

K-Ion Nano Wristband dan Bracelet merupakan gelang kesehatan yang diperkaya dengan 7 batuan alami. Kebaikan batuan alami di dalamnya membantu melancarkan aliran darah, merelaksasikan tubuh, serta membantu mengeluarkan toksin yang berlebihan di dalam tubuh. Kedua gelang ini dirancang dengan desain dan material terbaik yang tentu saja tidak ketinggalan zaman.

Tidak hanya untuk kesehatan lho, gelang ini juga menambah kepercayaan diri saat memakainya. K-Ion Nano Wristband cocok dikombinasikan dengan gaya sporty dan casual. Sedangkan K-Ion Nano Bracelet bisa dipadukan dengan gaya fashion stylish favoritmu. Rutinitas olahraga pun jadi lebih optimal dengan manfaat yang lebih maksimal! (Jabbar/Jody) 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi