3 Bahan Alami Memutihkan Gigi Biar Makin Percaya Diri

Gigi memiliki fungsi utama untuk menggigit atau mengunyah makanan. Sayangnya, kebanyakan orang mengalami perubahan warna gigi seiring bertambahnya usia. Salah satu faktornya yaitu karena makanan yang dikonsumsi, juga kebiasaan-kebiasaan tertentu. Gigi yang tadinya berwarna putih, lama-kelamaan akan berubah menjadi kekuningan atau kusam.

Memiliki gigi yang kuning dan kusam tentu akan membuat orang lain yang melihat merasa tidak nyaman. Hal tersebut tentu akan membuat Anda jadi tidak percaya diri dan kemungkinan besar malu saat hendak bicara ataupun tersenyum.

Memiliki gigi yang putih bersih cemerlang tentu menjadi dambaan banyak orang. Tidak sedikit orang yang melakukan pemutihan gigi dengan cepat untuk alasan kecantikan, namun hal itu belum tentu aman, bukan? Nah, berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi agar tetapi percaya diri saat tersenyum.

1. Kulit pisang

kulit-pisang

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kulit pisang mengandung banyak kalium, magnesium, dan mangan. Bahan-bahan tersebut bisa membantu menghilangkan noda pada gigi. Pilih pisang yang matang sempurna. Pastikan kulit pisang tersebut bukan berwarna hijau, dan tidak ada bintik-bintik coklat. Caranya yaitu dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi. Gosokkan kurang lebih sekitar 2 menit dan kemudian sikatlah gigi seperti biasa. Cara ini dapat kamu lakukan 1 minggu sekali.

​2. Jeruk nipis

jeruk-nipis

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Buah Jeruk nipis juga efektif digunakan untuk membasmi bakteri dalam mulut, sehingga gigi menjadi putih dan bersih. Caranya yaitu potong 2 buah jeruk nipis, lalu diperas dan campurkan dengan segelas air hangat, gunakan untuk berkumur. Selain itu, Anda juga dapat langsung mengosokkan jeruk nipis pada gigi yang kuning.

​3. Siwak

siwak

(Foto: https://moslemlifestyle.com)

Siwak lebih dikenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan mulut. Siwak berfungsi untuk memutihkan gigi dengan cepat. Selain itu, siwak juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang. Nenek moyang kita biasanya menggunakan siwak dengan cara dikunyah batangnya.

Siwak dapat Anda temukan pada pasta gigi dari K-Link Indonesia yaitu K-Mu’min Toothpaste. Ini merupakan pasta gigi khusus yang mengandung ekstrak siwak yang pertama di dunia. Tidak mengandung alkohol, bersih dan halal.

K-Mu’min Toothpaste merupakan pasta gigi bebas Flouride. Pasta gigi ini aman bahkan jika tidak sengaja terkonsumsi. K-Mu’min Toothpaste bermanfaat untuk menguatkan gigi dan gusi, membersihkan karang gigi, mencegah gigi berlubang, memutihkan gigi, menghilangkan bengkak gusi, mencegah gusi berdarah, mengatasi pecah-pecah bibir dan menjaga kesegaran mulut sepanjang hari.

K-MU'MIN

Selain ekstrak siwak, K-Mu’min Toothpaste juga dilengkapi dengan ekstrak lemon dan minyak cengkeh. Buah lemon dipercaya dapat menjadi salah satu bahan sebagai cara untuk memutihkan gigi secara alami. Hal ini karena lemon memiliki asam sitrat tinggi yang berfungsi sebagai alkali alami yang berguna untuk menyeimbangkan kadar pH dalam mulut. Lemon juga bersifat antibakteri yang efektif membasmi bakteri penyebab kuman.

Sementara minyak cengkeh memang terkenal sebagai bahan perawatan gigi. Selain antiseptik, minyak cengkeh dipercaya mengandung antimikroba, antijamur, antivirus, serta afrodisiak.

Nah, sudah tahu kan cara alami untuk memutihkan gigi. Yuk, lakukan perawatan harian terbaik untuk gigi Anda agar kembali percaya diri untuk tersenyum dengan K-Mu’min Toothpaste. (Venny/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi