Tips Daily Makeup yang Bikin Wajah Cantik dan Sehat

Sebagian besar wanita menganggap bahwa makeup adalah hal yang penting, karena dapat menimbulkan rasa percaya diri. Selain itu, makeup juga membantu menutupi kekurangan yang ada pada wajah, sehingga jadi terlihat lebih cantik dan menarik menurutnya.

Namun, penggunaan makeup juga tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memerhatikan jenis kulit dan kandungan dalam produk yang dipilih agar tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah. Selain itu, kesehatan kulit wajah juga menjadi hal yang perlu diutamakan.

Tampil cantik tetapi kulit wajah bermasalah tentu menjadi mimpi buruk bagi setiap orang. Nah, buat kamu yang ingin setiap hari tampil cantik dan kulit wajah tetap terjaga kesehatannya, ikuti tips daily makeup berikut ini, yuk!

  • Gunakan Base Skincare
K-CARE OLIVE LOVE ALL PRODUK

Mempersiapkan wajah sebelum menggunakan makeup adalah tahap wajib sebelum menggunakan daily makeup. Pastikan wajah dalam keadaan bersih agar produk makeup yang kamu gunakan dapat menyerap dengan sempurna. Kamu dapat membersihkan wajah dengan rangkaian pembersih wajah K-Care Olive Love.

Rangkaian yang terdiri dari milk cleanser, facial wash dan toner ini dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajahmu. Rangkaian pembersih ini cocok digunakan sehari-hari karena mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit seperti zaitun, ricinus oil, tea tree oil, lemon extract dan asam salisilat. Kandungan ini selain dapat membuat wajah bersih juga dapat mengontrol kadar minyak pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

  • ​Gunakan Moisturizer Sebagai Pre-Makeup

Tahap selanjutnya adalah penggunaan moisturizer atau pelembap. Hal ini bertujuan agar kulit tetap lembap meskipun tertutup makeup. Selain itu, pelembap juga akan membantu makeup lebih mudah menempel pada kulit. Kamu bisa menggunakan K-Care Olive Love Moisturizer sebagai pre-makeupMoisturizer ini dapat memberi nutrisi dan menjaga kelembapan, juga membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan kenyal.

  • ​Gunakan CC Cream
K-BEAUCARELINE D'FLORA CC CREAM IVORY DAN NATURAL

Setelah wajah lembap, tahap selanjutnya adalah penggunaan CC cream yang berfungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda-noda pada wajah, serta menghaluskan kulit. Rekomendasi CC cream yang bisa kamu gunakan adalah K-BeauCareline D’Flora CC Cream. Kandungan sunflower seed oil, aloe extract, rosemary leaf extract di dalamnya selain dapat membantu menyamarkan noda-noda pada wajah, juga dapat menyamarkan pori-pori, mengontrol minyak serta dapat mengunci kelembapan kulit. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan SPf 35 PA++ yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Tersedia 2 varian yang bisa disesuaikan dengan tone warna kulitmu. Jika tone warna kulitmu warm atau natural, maka pilihlah D’Flora CC cream varian natural, sementara untuk tone kuning langsat dan light, maka gunakan D’Flora CC cream varian ivory.

  • Gunakan Base Skincare

Untuk membuat riasan daily makeup terlihat lebih sempurna, loose powder dapat menjadi andalan agar wajah terlihat lebih halus dan flawless. Gunakan K-BeauCareline D’Flora Loose Powder yang sangat ringan ini setelah menggunakan CC cream. Dengan kandungan Alfa arbutin, vitamin E dan SPF 30 berfungsi menghilangkan kilap di wajah, menutrisi dan melindungi kulit dari sinar UV. Kamu bisa memilih warna sesuai tone warna kulit, untuk sawo matang gunakan golden beige, sementara untuk kulit terang gunakan varian light.

  • Gunakan Base Skincare
K-BEAUCARELINE D'FLORA

Sempurnakan hasil riasan daily makeup dengan penggunaan lipstik. K-BeauCareline D’Flora Lipstik dapat menjadi pilihan. Dengan enam varian mulai dari warna nude hingga bold bisa dipilih sesuai dengan style kamu. Selain membuat wajah tampak lebih fresh, lipstik ini juga dapat merawat kesehatan bibir, membuat bibir ternutrisi dan lembap karena kandungannya yaitu kolagen, jojoba oil vitamin A, C dan E.

Jadi, sudah tahu kan daily makeup yang tidak hanya membuat wajah lebih cantik, namun juga terjaga kesehatannya.  Selamat mencoba, ya! (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi