Rahasia Tubuh Langsing ala Jepang dan Korea, Ini Kebiasaan Sehatnya!

Tidak hanya maju dalam dunia teknologi, ternyata negara seperti Jepang dan Korea juga mempunyai kesadaran akan pola hidup sehat yang tinggi. Kedua negara ini terkenal dengan penduduknya yang memiliki angka harapan hidup yang tinggi serta memiliki tubuh langsing. Ya, tidak sedikit penduduk di sana umurnya bisa mencapai 100 tahun lebih. 

Dilansir dari Idntimes.com, menurut laman Central Intelligence Agency, tingkat obesitas di Jepang dan Korea termasuk yang terendah. Tentu saja pencapaian memuaskan tersebut adalah dampak dari kebiasaan-kebiasaan sehat yang dilakukan oleh penduduk dua negara tersebut. Lantas, apa kebiasaan sehat dan rahasia tubuh langsing yang diterapkan masyarakat Korea dan Jepang? Rahasianya bisa Anda temukan di bawah ini:

1. Aktif Jalan Kaki

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Banyak kota-kota di Asia yang memiliki jalanan ramah untuk pejalan kaki, diantaranya Jepang dan Korea. Menurut penelitian dalam jurnal Nature tahun 2017, kedua negara ini termasuk empat negara teratas yang penduduknya paling aktif jalan kaki. Saat kantor, kampus, atau sekolah jaraknya terlalu jauh dari rumah, mereka lebih memilih jasa transportasi umum atau sepeda. Anda bisa memulai kebiasaan sehat ini dengan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor bila jarak tempuh dekat.

​2. Gemar Makan Sayur dan Porsi Makan Tidak Terlalu Besar

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Sayuran jadi menu wajib yang selalu ada. Mereka lebih banyak mengonsumsi sayuran utuh dan segar, seperti kimchi, sup, natto, miso, dan sebagainya. Orang Jepang dan Korea sering menggunakan mangkuk kecil untuk satu porsi makan. Kebiasaan ini membuatnya lebih mudah mengatur porsi makan. Selain itu, dengan menggunakan mangkuk, makanan juga akan terlihat lebih banyak.

​3. Minum Teh Rendah Kalori

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Orang Jepang dan Korea sering memilih teh hijau sebagai minuman sehari-hari. Minuman rendah kalori ini tinggi antioksidan polifenol untuk mengurangi peradangan dan melindungi sel dari kerusakan yang dapat memicu penyakit kronis. Mengonsumsi teh hijau dalam jangka panjang juga bermanfaat dalam melawan obesitas, diabetes dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

​4. Suka Memasak dan Makan di Rumah

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Sejak usia muda, orang Jepang dan Korea sudah diajarkan untuk memasak makanan rumahan. Dengan begini, mereka tahu persis apa yang dikonsumsi hingga berbagai nutrisinya. Keuntungan lain memasak dan makan di rumah adalah Anda bisa terhindar dari makanan cepat saji (fast food) yang tentu saja kurang sehat.

​5. Menyadari Pentingnya Berolahraga

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kedua negara ini menyadari akan pentingnya rutin olahraga. Survei IHRSA Asia-Pacific Health Club Report tahun 2018 menyebutkan, Jepang dan Korea menjadi negara dengan jumlah klub fitness terbanyak di Asia Pasifik. Kebiasaan sehat ini bisa Anda mulai dengan peralatan gym sederhana, seperti barbel atau trademill. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa memulai fitness dengan pergi ke tempat gym.

Tidak ada salahnya meniru kebiasaan sehat di atas. Untuk Anda yang sedang menjalaninya, khususnya berolahraga. Anda bisa rutin olahraga dan melengkapinya dengan K-Perfect Aura Pants dan K-Ion Nano Wristband.Keduanya siap mendukung kebiasaan sehat Anda, baik saat olahraga ataupun menjalani aktivitas lainnya.

K-Perfect Aura Pants dibuat dari bahan tanaman alami yang dilengkapi serat berteknologi nano untuk memaksimalkan pembakaran lemak, meningkatkan elastisitas dan mempercepat regenerasi kulit. Bahan yang ringan, mudah menyerap keringat dan elastis, membuat nyaman saat digunakan beraktivitas. Jangan lupa K-Ion Nano Wristband ya! Gelang kesehatan yang satu ini diperkaya dengan 7 batuan alami (Ultimate 7 in 1) untuk membantu melancarkan aliran darah, detoksifikasi tubuh dan meningkatkan kesehatan.

Yuk, mulai kebiasaan sehat Anda dari sekarang. Dengan K-Perfect Aura Pants dan K-Ion Nano Wristband, tubuh langsing dan sehat, serta rutinitas olahraga jadi lebih optimal dengan manfaat yang maksimal! (Jody/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi