Rahasia Kembali Langsing Pasca Melahirkan

Menjalani masa kehamilan adalah masa yang dinanti-nati oleh wanita yang sudah menikah. Saat hamil, umumnya wanita akan mengalami peningkatan berat badansebanyak 13 sampai 15 kg. Walaupun, ada juga yang tidak mengalami kenaikan berat badan yang terlalu parah.

Perubahan berat badan ini juga terjadi pasca melahirkan, sehingga membuat wanita khawatir dan tidak percaya diri dengan penampilannya. Agar bentuk tubuh kembali menjadi ideal, beberapa tips berikut dapat Anda ikuti. Yuk, simak selengkapnya!

1. Menyusui

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kegiatan menyusui dapat membantu membakar 500 kalori perhari. Berat badan ibu menyusui kemungkinan akan lebih cepat turun, jika dibandingkan ibu yang memberikan susu formula pada bayinya. Menyusui juga memicu kontraksi yang membantu mengecilkan rahim, sama seperti seluruh tubuh sedang berolahraga.

2. Olahraga

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Cara terbaik mengembalikan tubuh adalah berolahraga.  Tapi jangan melakukannya pada 6 minggu pertama setelah melahirkan normal atau 12 minggu setelah melahirkan dengan bedah caesar. Konsultasikan pada dokter apakah sudah siap secara fisik untuk memulai latihan-latihan tersebut. Mulailah dengan gerakan kecil seperti berjalan kaki ringan atau senam ringan.

​3. Pola makan sehat

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Terapkan pola makan sehat dan konsumsi makanan bernutrisi seperti buah-buahan, dan sayuran. Makanan yang kaya protein dan serat, dapat menekan hasrat lapar, sehingga Anda akan terus merasa kenyang lebih lama. Oleh karenanya, Anda tidak perlu mengonsumsi kalori ekstra. Selain baik untuk ASI, cara ini juga akan membantu mengembalikan bentuk tubuh ideal.

Selain itu, ada tips lain yang mampu membantu memaksimalkan proses mengembalikan tubuh ideal pasca melahirkan, yaitu dengan menggunakan korset pelangsing Slimming Body Undergarment. Korset ini dapat membantu mempercepat pembakaran kalori dan lemak pada tubuh.

Slimming Body Undergarment mengandung ion negatif, sinar inframerah, gelombang magnetik, ion tembaga, serta serat anti bakteri yang bermanfaat untuk:

  1. Membantu membakar lemak di tubuh
  2. Memperbaiki metabolisme tubuh pada saat beraktivitas sehari-hari
  3. Mencegah dan mengatasi masalah kewanitaan
  4. Membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh
  5. Membantu mengencangkan payudara dan bokong

Keunggulan lain dari Slimming body Undergarment yaitu membantu mengatasi masalah pada saat pasca melahirkan, seperti mengurangi rasa sakit dan tidak nyaman pada organ wanita, mengurangi bau tidak sedap saat nifas berlangsung, meredakan rasa kembung yang terjadi pasca melahirkan dan yang  utama membantu mengecilkan perut dengan mudah. Selain menjadikan tubuh kembali normal, Slimming Body Undergarment juga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar selalu sehat. (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi