Penyebab Masalah Kulit Wajah dan Cara Mengatasinya

Munculnya masalah kulit wajah memang bisa menjadi salah satu ancaman bagi para wanita. Namun, kenyataan di zaman seperti sekarang ini kesadaran untuk menjaga kesehatan kulit bukan hanya untuk para wanita saja, melainkan banyak pula laki-laki.

Masalah pada kulit sangat beragam jenisnya, seperti kulit kering, flek hitam, jerawat, noda bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, hiperpigmentasi dan lainnya. Adapun faktor munculnya masalah pada kulit ini sangat beragam, antara lain:

1. Kulit dehidrasi

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

kulit dehidrasi  lebih mudah terjadi saat kulit kekurangan cairan. Saat kondisi seperti ini, kandungan kadar air kurang optimal, sehingga dapat memengaruhi tekstur dan tampilan kulit. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit seperti kulit kering, keriput dan timbul jerawat.

​2. Tumpukan sel kulit mati

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Setiap orang akan melepas sel-sel kulit mati setiap harinya. Namun, jika kita tidak aktif melakukan perawatan eksfoliasi, maka akan timbul permasalahan kulit seperti kekusaman, pori-pori tersumbat, muncul komedo dan jerawat. Polusi, kotoran, dan makeup yang menempel, ternyata dapat memicu terjadinya penumpukan sel kulit mati pada wajah. Lakukan pembersihan dan eksfoliasi secara rutin agar terhindar dari masalah kulit.

​3. Faktor hormon

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kadar hormonal juga dapat berpengaruh pada kulit. ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan risiko timbulnya jerawat, eksema, vitiligo dan lain-lain. Hormon yang berperan dalam memicu jerawat contohnya estrogen yang biasanya menurun menjelang menopause, sehingga timbul masalah jerawat.  Saat hormon estrogen menurun, maka akan mengakibatkan proporsi testosteron yang lebih tinggi, sehingga kulit menjadi lebih berminyak.

​4. Begadang

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Jadwal tidur yang berantakan atau kurang tidur bisa membuat proses regeneresi kulit menjadi tidak optimal. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan muncul mata panda atau lingkaran di bawah mata. Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu minyak penyebab jerawat.

​5. Terpapar sinar matahari secara langsung

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

​Paparan sinar matahari pada kulit dalam jangka waktu lama, dapat merusak sel-sel kulit serta meningkatkan risiko hiperpigmentasi, sehingga warna kulit tidak merata. Selain itu, sinar matahari yang mengenai secara langsung dapat menjadi penyebab melemahnya serat kolagen dan elastin (lapisan dermis kulit) yang dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Itulah beberapa penyebab munculnya masalah pada kulit wajah. Untuk menghindarinya, selain menerapkan pola hidup sehat, kamu bisa merawat kulitmu dengan produk skincare. Sebuah moisturizer dari K-Link Indonesia bernama Original Raw Black Jam dapat membantu merawat kulit dan mencegah permasalahan pada kulit. Moisturizer Original Raw Black Jammemiliki kandungan anti-aging effect dan water block system serta super hyaluronic acid dan 100 bahan alami lainnya yang dapat merawat serta melindungi kulit dari masalah-masalah kulit. Produk ini teruji secara klinis, mampu menjaga kelembapan pada kulit selama 150 jam.

Original Raw Black Jam tidak menggunakan bahan pewarna buatan seperti ethanol, benzyl alcohol, serta triethanolamine yang dapat mengurangi risiko terjadinya iritasi bahan kimia pada kulit. Terdapat juga 100 bahan alami yang di antaranya terdapat kandungan dari bunga-bungaan, biji-bijian, bahkan ganggang sekalipun yang kaya akan protein, kolagen, mineral, dan vitamin untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit.

Pengapliasian Original Raw Black Jam dapat dilakukan setiap pagi dan malam hari. Cukup gunakan seujung jari pada area wajah dan leher yang telah dibersihkan secara rutin. Original Raw Black Jam dapat menjadi jawaban sekaligus rahasia untuk merawat dan mencegah masalah pada kulit. Segera dapatkan Original Raw Black Jam sekarang juga di www.k-net.co.id(Sarah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi