Kegunaan Loose Powder yang Tidak banyak Orang Tahu

Bedak tabur atau loose powder dan bedak padat memiliki keunggulannya masing-masing. Umumnya, alasan seseorang yang memilih menggunakan bedak tabur yaitu untuk menahan minyak serta membuat riasan lebih tahan lama. Padahal sebenarnya masih banyak kegunaan lainnya jika menggunakan loose powder.

Apa saja sih? Yuk, simak kegunaan loose powder berikut ini yang tidak banyak orang tahu!

1. Sebagai base eye shadow

eye-shadow

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kelopak mata merupakan bagian wajah yang mudah berkeringat dan berminyak. Biasanya, karena kondisi seperti itu membuat riasan area mata seperti eye shadowmudah luntur dan warnanya cepat pudar. Nah, sebelum mengaplikasikan eye shadow, kamu bisa menggunakan loose powder untuk mengunci dan menahan kulit agar tidak mudah berminyak, sehingga eye shadow kamu warnanya lebih tahan lama.

​2. Untuk memperbaiki riasan

memperbaiki-riasan

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Pernah terlalu banyak mengaplikasikan blush, bronzer dan highlighter? Hindari menghapusnya dengan tisu karena dapat membuat riasan lainnya hilang dan berantakan. Kamu bisa mengatasinya cukup sapu area tersebut dengan loose powderuntuk memperbaiki riasan.

​3. Sebagai pengunci cc cream atau foundation

K-BEAUCARELINE D'FLORA CC CREAM IVORY DAN NATURAL

Salah satu hal yang sering dikeluhkan setelah menggunakan cc cream atau foundationadalah riasan menjadi geser karena cc cream tersebut tidak dikunci. Bahkan setelah beberapa lama riasan menjadi cracky. Tentunya hal ini sangat mengganggu dan membuat makeup kamu berantakan. Kunci cc cream kamu dengan loose powder agar riasan menempel dan tidak cracky. Teknik ini biasanya dikenal dengan istilah baking.

​4. Membuat bulu mata lebih bervolume

bulu-mata

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Kegunaan loose powder yang satu ini jarang diketahui yakni meningkatkan volume bulu mata. Bagi pemilik bulu mata tipis, kamu bisa memanfaatkan loose powder. Caranya, taburkan sedikit loose powder di bulu mata. Setelah mengoleskan lapisan pertama, taburkan sedikit lagi, dan lakukan berulang-ulang sampai mencapai volume yang kamu inginkan.

​5. Membuat lipstik bertahan lebih lama

lipstik

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Tidak semua pengguna makeup suka dengan touch up lipstik. Selain merepotkan juga terkadang tidak percaya diri saat touch up di tempat umum. Nah, hal ini bisa kamu hindari dengan menggunakan loose powder setelah menggunakan lipstik. Caranya, setelah mengoleskan lipstik ke bibir, tempelkan tisu satu lapis di atas bibirmu. Kemudian, bubuhi loose powder ke fluffy brush, aplikasikan loose powder ke bibir yang dilapisi tisu, dan tekan kedua bibir ke tisu tersebut. Teknik ini membuat lipstik bertahan lebih lama.

​6. Menggantikan dry shampoo

keramas

(Foto: ​https://www.freepik.com)

Dry shampoo biasanya digunakan bagi mereka yang tidak punya waktu untuk keramas. Kamu bisa menggantikan dry shampoo dengan menggunakan loose powder. Cara pemakaiannya, taburi sedikit loose powder pada akar rambut, kemudian gunakan jari atau sisir untuk meratakannya. Agar lebih irit, hindari menaburkannnya langsung pada rambut. Sebaiknya, taburi loose powder lebih dulu pada telapak tangan, kemudian ratakan ke seluruh bagian akar rambut. Penggunaan loose powder pada rambut dapat membantu rambut tidak lepek dan terlihat berminyak.

D’flora Loose Powder

Sudah tahu kan kalau ternyata loose powder punya banyak kegunaan. K-Link Indonesia memiliki rekomendasi produk terkait yaitu K-Beaucareline D’Flora Loose Powder. Bedak tabur yang satu ini selain dapat melengkapi riasan wajah, kandungan alami seperti Alpha ArbutinLauroyl LysineSunflower Seed Oil juga dapat mencerahkan, melembutkan dan mencegah kerusakan kulit wajah akibat radikal bebas. (Venny/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi