Cegah Kulit Bersisik, Begini Solusi untuk Kulit Kering

Tahukah kamu? Umumnya kulit manusia mengelupaskan sekitar 30.000 hingga 40.000 sel kulit mati setiap hari dan menggantikannya dengan yang baru. Namun, kita tidak merasakan dan tidak melihat secara langsung ketika sel-sel itu terganti atau terkelupas hingga tumbuh kembali. Proses ini juga disebut sebagai proses regenerasi sel kulit yang merupakan proses alami kulit. Jika proses regenerasi kulit terjadi tidak seharusnya, maka dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik. 

Kulit bersisik bisa ditandai dengan bekas garukan berupa garis putih setelah Anda menggaruk kulit. Pada umumnya kondisi ini terjadi pada kondisi kulit kering.

Kulit bersisik terjadi saat lapisan luar kulit atau disebut dengan epidermis hilang dalam jumlah besar dan membuatnya menjadi tidak elastis. Kulit bersisik biasanya nampak kasar, retak-retak, mengelupas, sensitif, kemerahan serta nampak bercak-bercak yang menyerupai penyakit jamur kulit.

Kulit bersisik dapat disebabkan banyak faktor, baik faktor dalam maupun luar. Dari faktor dalam terjadi akibat kurangnya kadar kelenjar minyak (sebum) dan kehilangan hidrasi pada kulit epidermis. Faktor luar terjadi akibat udara kering saat cuaca dingin, penggunaan skincare berbahan kimia, obat-obatan, kurang minum air putih yang dapat menyebabkan kelembapan kulit menghilang, sehingga kulit menjadi kering dan bersisik.

Meskipun tidak terlalu berbahaya, kulit bersisik dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, karena kulit akan nampak lebih kusam. Selain itu, kulit bersisik menyebabkan pengaplikasian makeup tidak akan maksimal. Orang yang mengalami kulit bersisik juga rentan terkena masalah seperti iritasi, ruam hingga eksim.

Untuk menghindari kulit bersisik, pastikan kelembapan kulit terjaga dengan menggunakan Original Raw Black Jam. Ini merupakan skincare yang diciptakan untuk semua jenis kulit yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah selama 150 jam. Dengan kandungan super hyaluronic acid yang memiliki fungsi untuk melembapkan dan nutrisinya dapat menyerap ke lapisan kulit yang terdalam, serta HY Filling Sphere dan Volufiilne, sebuah Micro Filler Capsule dengan teknologi paten dari Amerika Serikat yang secara instan dapat membantu melembapkan, mengencangkan kulit, melembutkan permukaan kulit, meningkatkan sel lemak dan kolagen pada jaringan kulit, sekaligus memberikan filler effect.

Original Raw Black Jam mengandung 100 bahan alami, terdiri dari bunga-bunga, buah-buahan, ragam macam buah berry, sayuran dan jamar, biji-bijian, ganggang, serta kandungan lainnya seperti sarang burung walet dan lain sebagainya. Original Raw Black Jam juga memiliki water block system, dimana ada daya polimer yang dapat menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki pelembap ini tentunya juga dapat mencegah terjadinya kulit bersisik.

Selain itu, pastikan Anda minum air putih secukupnya dan hindari paparan sinar matahari secara langsung. Dan jangan lupa untuk gunakan pelembap Original Raw Black Jam setiap pagi dan malam hari.

Jangan khawatir, Original Raw Black Jam terbebas dari 7 bahan kimia berupa pewarna buatan, hydroquinon, oil, paraben, ethanol, benzophenone, benzyl alcohol, triethanolamine, sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan ibu hamil. Yuk, rawat kulit agar kulit tetap lembap dan terhindar dari kulit bersisik dengan Original Raw Black Jam! (Firly/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi