Cara Tepat Atasi Noda Bekas Jerawat

Masalah jerawat belum bisa dianggap selesai jika bekas jerawat masih tampak pada kulit wajah. Memang, noda yang satu ini sulit sekali untuk dihilangkan, namun bukan berarti tidak bisa hilang. Noda bekas jerawat bisa diatasi dengan perawatan tepat. Sebelum mengetahui caranya mengatasinya, yuk kita cari tahu dulu penyebabnya! 

Bekas jerawat biasanya berupa noda kemerahan atau hitam yang membuat warna kulit tidak merata. Penyebabnya antara lain:

  • Produksi melanin pada kulit wajah. Jerawat yang meradang memicu produksi melanin yang lebih banyak, sehingga timbul bekas jerawat.
  • Struktur lapisan kulit orang Asia yang cenderung tipis.
  • Sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan SPF dapat memicu bekas jerawat tampak menghitam.
  • ​Salah perawatan atau salah memilih produk skincare.

Perawatan pendukung yang tepat untuk mengatasi noda bekas jerawat adalah dengan menggunakan serum dan setrika wajah.

Kenapa Serum?

Serum wajah memiliki bahan kandungan aktif dan konsentrat yang tinggi. Serum bisa meresap ke bagian kulit terdalam, sehingga bisa mengatasi masalah kulit lebih optimal dalam jangka waktu lebih cepat. Oleh karena itu, serum menjadi pilihan tepat untuk menangani masalah kulit, seperti noda bekas jerawat.  

Rekomendasi serum untuk membantu mengatasi noda bekas jerawat adalah K-BeauCareline Whitening Series Serum. Serum ini diperkaya dengan berbagai nutrisi kandungan yang membantu menyamarkan noda bekas jerawat lebih insentif, antara lain:

  • Ethyl ascorbic acid
    Merupakan jenis pure vitamin C yang paling kuat kinerjanya di kulit. Vitamin C bermanfaat bagi kulit yang berjerawat sebagai penghambat produksi melanin di kulit. Produksi melanin yang berlebihan akan menimbulkan noda gelap akibat paparan sinar UVA. Vitamin C juga banyak digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat juga karena kemampuannya merangsang produksi kolagen yang menghasilkan sel kulit baru yang sehat.
  • Collagen
    Collagen dapat membuat bekas luka bisa lebih mudah teratasi secara alami. Selain itu, collagen juga yang akan merangsang pembentukan jaringan sehat baru. Serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka, sehingga kulit wajah bisa sembuh dari luka secara alami lebih cepat tanpa meninggalkan bekas.
  • Plankton Extract
    Kandungan plankton extract pada K-BeauCareline Whitening Series Serum bekerja pada bagian tahap produksi dan pengendapan melanin di kulit untuk pengendalian melanin yang lebih efektif. Proses ini mengurangi ukuran dan kontras bintik hitam di wajah serta meningkatkan kecerahan kulit wajah.

Tiga kandungan utama tersebut dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Agar penyerapan serum lebih optimal dan membuahkan hasil yang maksimal, gunakan alat setrika wajah K-Reclar.

Kenapa Setrika Wajah?

K-Reclar adalah alat perawatan wajah revolusioner (setrika wajah) yang mengandung galvanic ion yang berfungsi membantu mengoptimalkan proses penyerapan produk skincare, memanjakan, menyehatkan, dan meremajakan kulit dengan mengalirkan arus listrik rendah pada kulit. Arus listrik langsung yang diberikan pada kulit membantu mendorong sel-sel untuk meningkatkan kualitas penyerapan kulit.

Perawatan K-Reclar dapat dilakukan dengan dua jenis ion yaitu:

  • Light Blue (G-Blue): Gelombang ion biru yang dapat mengatasi peradangan, membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan bekas-bekas jerawat.
  • Light Red (G-Red): Gelombang ion merah yang dapat merangsang proses regenerasi sel-sel kulit, sehingga meningkatkan pembentukan  kolagen alami kulit, mengurangi  kerutan, mencerahkan dan  mencegah hiperpigmentasi.

​Kamu dapat menggunakan K-Reclar setelah penggunaan K-BeauCareline Whitening Series Serum pada pagi dan malam hari selama lima menit.  Berikut cara menggunakan K-Reclar:

  • Tekan tombol power hingga lampu menyala dan sesuaikan dengan treatment yang ingin digunakan G-Blue atau G-Red.
  • Aplikasikan K-BeauCareline Whitening Series Serum pada seluruh wajah dan leher.
  • Setelah menggunakan bagian lebar pisau pada wajah, pijatlah wajah dengan gerakan ke atas.
  • Saat menyentuh electrode, lampu functional RED LED akan menyala (+) dan ion akan diproduksi dengan proses terapi ringan.
  • Lakukan treatment ini sekitar lima menit setiap penggunaan serum.

Dengan kombinasi K-BeauCareline Whitening Series Serum dan K-Reclar akan membantu mengatasi noda bekas jerawat secara tepat serta membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat. Yuk, buktikan sendiri manfaatnya! (Venny/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi