Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Kering Agar Tetap Lembap

Jenis kulit wajah terbagi menjadi 5 kategori, yaitu kulit normal, kering, berminyak, sensitif dan kombinasi. Kelima jenis kulit ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Namun, pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai jenis kulit kering, baik dari segi kelebihan, kekurangan serta cara merawat kulit kering agar tetap lembap.

Ciri Kulit Kering

Kulit wajah kamu terasa kaku seperti tertarik setelah mencuci muka? Jika iya, berarti kamu memiliki jenis kulit kering. Hal ini adalah salah satu ciri yang umumnya dirasakan oleh pemilik kulit kering. Kulit kering memiliki kadar minyak atau sebum yang sangat rendah atau kekurangan cairan pada lapisan luar pada kulit. Biasanya, kulit cenderung terlihat parched karena kulit tidak mampu mempertahankan kelembapannya.

Kelebihan Kulit Kering

Siapa bilang kulit kering tidak menguntungkan bagi pemiliknya. Berikut 3 kelebihan kulit kering:

  1. Pemilik kulit kering cenderung jarang memiliki jerawat. Hal ini dikarenakan kulit kering cenderung memiliki pori-pori yang kecil, jadi produksi minyak yang dihasilkan pun juga cenderung tidak banyak, sehingga kulit tidak mudah timbul jerawat.
  2. Selain itu, produk makeup akan menempel lebih tahan lama, karena kulit tidak mengeluarkan banyak minyak.
  3. Selanjutnya, kulit kering akan lebih kebal dari efek negatif saat sering ganti-ganti produk makeup atau skincare. Meskipun demikian, kulit kering tetap harus dirawat agar tetap lembap.

Kekurangan Kulit Kering dan Masalah yang Sering Terjadi

​Kamu tahu ga sih, kulit kering menjadi salah satu faktor kulit terlihat lebih tua. Faktanya memang benar bahwa kulit kering membuat wajah terlihat kusam, mudah timbul keriput dan noda-noda hitam, kulit terasa kaku, timbul rasa gatal, bahkan jika sudah parah dapat menimbulkan gejala seperti kulit pecah-pecah.

​Cara Merawat Kulit Kering yang Tepat

Bagi pemilik kulit wajah kering, kamu perlu mengambil langkah perawatan yang tepat untuk mengatasinya. Beberapa cara merawatnya yaitu sebagai berikut:

  1. Jangan terlalu sering membasuh wajah
  2. Pilih sabun pembersih wajah yang tepat
  3. Eksofiliasi wajah
  4. Konsumsi antioksidan
  5. Gunakan humidifier di ruangan
  6. Minum air putih yang cukup
  7. Gunakan pelembap setiap hari

Ya, perawatan utama bagi pemilik kulit kering adalah dengan menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Kulit yang lembap dan terhidrasi dapat memudahkan penyerapan nutrisi pada produk-produk skincare yang akan digunakan selanjutnya.

Pelembap yang cocok untuk kulit kering adalah Original Raw Black Jam. Pelembap yang bertekstur gel dan mudah meresap ini memiliki kandungan utama Super Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menjaga kelembapan serta menghidrasi kulit. Selain itu, pelembap ini juga memiliki kandungan lainnya seperti 100 bahan alami dari sayuran, biji-bijian dan buah-buahan yang bermanfaat untuk menutrisi kulit.

Cara kerja Original Raw Black Jam, selain membantu melembapkan dan menghidrasi kulit juga mencegah kerutan dan noda-noda hitam, membuat kulit lebih kenyal, serta membuat kulit nampak segar. Gunakan Original Raw Black Jam setelah pembersihan wajah pada pagi dan malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu melakukan perawatan tidak hanya perawatan dari luar saja, namun nutrisi dari dalam tubuh pun wajib terpenuhi. Jalankan gaya hidup sehat serta rutin gunakanOriginal Raw Black Jamuntuk merawat kulit kering agar tetap lembap! (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi