Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah

Banyak orang yang mengeluh karena memiliki pori-pori kulit wajah yang besar. Ya, pori-pori wajah yang besar dapat menimbulkan masalah pada kulit seperti mengalami minyak berlebih, mudah berjerawat dan komedo.

Besar kecilnya ukuran pori-pori sangat dipengaruhi faktor genetik. Selain itu, pori-pori besar juga dapat disebabkan oleh fluktuasi hormon, paparan sinar matahari, pertambahan usia, perawatan wajah yang kurang tepat, terlalu sering membersihkan wajah.

Pori-pori besar memang tidak bisa sepenuhnya ditutup atau dihilangkan, namun cara mengecilkan pori-pori wajah di bawah ini bisa kamu coba untuk membantu memudarkan penampakannnya:

1. Pilih Makeup yang Tepat

Saat memilih makeup, carilah produk yang pada kemasannya bertuliskan non-comedogenic. Label tersebut menandakan bahwa produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori jika digunakan. Label ‘oil free’ dan ‘won’t clog pores’ juga bisa dijadikan acuan untuk memilih makeup yang tidak menyumbat pori.

​2. Bersihkan Wajah dengan Benar

Gunakan pembersih wajah, penghilang kotoran dan minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Karena semakin kulit luar wajah kering, maka produksi sebum dalam kulit akan semakin meningkat.

3. Lakukan Peeling Wajah

Pemilik pori-pori besar perlu melakukan pengelupasan sel kulit mati seminggu 2 kali. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Namun, melakukan peeling tidak dapat dilakukan pada saat wajah berjerawat, karena rentan menimbulkan iritasi.

Umumnya, peeling wajah dilakukan di salon atau klinik kecantikan, namun kini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan K-Reclar salah satu produk terbaru dari K-Link Indonesia. K-Reclar adalah alat perawatan wajah revolusioner yang mengandung galvanic ion, berfungsi membantu untuk memanjakan, menyehatkan, dan meremajakan kulit dengan mengalirkan arus listrik rendah pada kulit. Arus listrik langsung yang diberikan pada kulit membantu mendorong sel-sel untuk meningkatkan kualitas penyerapan kulit. Melakukan treatment dengan K-Reclar juga dapat membuat skincare yang kamu gunakan lebih mudah terserap. K-Reclar yang menggunakan getaran ultrasonic dan hipoalergenik sebagai galvanic ion secara maksimal dapat mengatasi masalah pori–pori kulit.

Bingung cara memakainya? Berikut cara mengecilkan pori-pori dengan K-Reclar:

  • Pastikan wajah dalam keadaan basah untuk mengikis sel kulit mati
  • Gunakan mode water peeling yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit wajah
  • Lalu ujung mata pisau pipih dapat ditarik perlahan ke atas
  • Dapat dilakukan selama 5 menit sebanyak 3 atau 4 sekali dalam seminggu​​​​​​

Selanjutnya gunakan mode gelombang sinar biru (G–Blue) untuk mengatasi peradangan pada kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, serta menyamarkan bekas jerawat, caranya:

  • ​Gunakan mode G–Blue dengan menekan tombor power 2 kali atau tekan 1 kali lagi saat dalam keadaan mode peeling, maka lampu led G-Blue akan menyala.
  • ​Pada saat menggunakan mode G–Blue kamu dapat menambahkan serum, pelembap atau essence.​

Yuk, lakukan perawatan wajah dari rumah dengan K-Reclar setiap hari untuk atasi masalah pori-pori besarmu. Selamat mencoba dan buktikan sendiri hasilnya! (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi