Adakah Efek Samping Perawatan Setrika Wajah?

Operasi plastik bukan satu-satunya cara untuk membuat wajah terlihat menjadi awet muda, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan. Yang paling umum dan mudah dilakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah menggunakan skincare. Namun, terkadang skincare saja belum cukup, karena kandungannya belum tentu meresap maksimal ke dalam kulit. Sebagai solusinya, sebagian orang memilih menggunakan skincare dan dilengkapi dengan perawatan setrika wajah.

Setrika wajah atau biasa disebut dengan radio frequency (RF) merupakan prosedur kecantikan tanpa bedah yang menggunakan frekuensi radio. Alat ini bekerja dengan cara memanaskan bagian wajah, sehingga dapat merangsang pertumbuhan kolagen ke lapisan dalam agar kulit menjadi lebih kencang.

Namun, apakah perawatan dengan setrika wajah ini aman untuk kulit? Adakah dampak yang akan ditimbulkan jika perawatan ini dilakukan sendiri tanpa menggunakan jasa tenaga ahli?

Menurut Dr. Fery Cen yang dikutip dari Wolipop.detik.com, efek samping yang timbul akibat melakukan tindakan setrika wajah hampir tidak ada. Karena perawatan ini bersifat non invasif serta pemakai tidak perlu mengonsumsi obat-obatan, hanya mengandalkan radio frequency. Meski demikian, ada reaksi pada kulit yaitu kemerahan yang akan timbul akan tetapi berangsur-angsur akan membaik.

Setrika wajah menjadi salah satu solusi perawatan wajah untuk mengencangkan dan membuat kulit tampak lebih muda. Salah satu rekomendasi alat setrika wajah yang bisa kamu coba adalah K-Reclar. Alat ini dilengkapi dengan mata pisau atau (blade), yang berfungsi sebagai treatment galvanic ion. Memiliki gelombang ion merah (G-Red) dan gelombang ion biru (G-Blue) serta water peeling dengan getaran ultrasonic hipoalergenik untuk merawat kulit.

Alat ini bekerja menggunakan galvanic ion dengan cara menggunakan arus listrik bertekanan rendah, sehingga menimbulkan gelombang ultrasonic yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan jaringan kolagen di kulit. Alat ini juga sangat praktis karena dapat digunakan secara mandiri tanpa perlu tenaga ahli, jadi kamu bisa menggunakannya kapan pun dan di mana pun.

Selain itu, K-Reclar juga bermanfaat untuk membantu penyerapan skincare lebih optimal, mencegah tanda-tanda penuaan dini pada wajah, serta membantu meremajakan kulit. Untuk membantu penyerapan skincare berupa essence, serum atau pelembap, kamu bisa gunakan setiap hari selama 5 menit dengan menggunakan mode light blue (G-Blue) atau light red (G-Red). Untuk water peeling, kamu hanya dapat menggunakannya 3-4 kali dalam 1 Minggu.

Alat ini tidak dianjurkan digunakan oleh ibu hamil karena dikhawatirkan akan memengaruhi janin dan bagi yang menggunakan alat pemicu jantung juga tidak disarankan. Jika kamu sedang memiliki masalah jerawat, sebaiknya agar lebih fokus menghilangkan jerawatnya terlebih dahulu agar tidak terjadi infeksi atau iritasi.

Tentunya untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan, maka kamu harus menggunakannnya secara rutin. Disarankan untuk menggunakan skincare yang aman dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.Original Raw Black Jam dan rangkaian K-BeauCareline Whitening Seriesbisa kamu coba sebagai skincare yang aman kamu gunakan, karena produk-produknya tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.

Nah, sudah tahu kan kalau melakukan setrika wajah itu aman dan minim efek samping. Kamu hanya perlu waktu yang tepat untuk menggunakannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Yuk, gunakan K-Reclar setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan Original Raw Black Jam atau K-BeauCareline Whitening Series Serum sebelum menggunakannya. Selamat mencoba! (Diah/Isti/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi