5 Tips Merawat Rambut Rontok untuk Wanita Berhijab

Mengenakan hijab bukan berarti Anda tidak bisa merawat rambut dengan benar. Rambut Anda sama pentingnya dengan bagian tubuh lainnya seperti kulit, kuku, dan gigi Anda. Dengan begitu, rambut Anda juga pantas mendapatkan perawatan yang sama.

Wanita yang mengenakan hijab setiap hari mungkin memperhatikan beberapa perubahan pada rambut mereka. Ketika rambut tertutup sepanjang hari, membuat rambut cenderung akan lebih kering dan kulit kepala akan mudah berkeringat. Salah satu permasalahan wanita berhijab adalah rambut rontok bahkan sampai mengalami kebotakan rambut.

Meskipun rambut tertutup setiap hari, bukan berarti wanita berhijab tidak dapat memiliki rambut cantik dan sehat. Untuk Anda wanita hijabers, yuk miliki impian rambut sehat, bebas kerontokan dengan tips berikut ini:

  • Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang
    Sebelum mengenakan hijab, kadang kita mengikat rambut terlalu kencang agar tetap rapi, bahkan sampai membuat kulit rambut begitu keras dan kaku. Rambut akan bisa melemah jika ditarik terlalu erat, ini tentunya dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut. Jadi, sebaiknya hindari melakukan ini, Anda dapat menatanya dalam ikat kuda atau buat cepolan longgar di bawah hijab.
  • Keringkan Rambut Sebelum Memakai Hijab
    Baiknya hindari mengenakan hijab dalam keadaan rambut basah atau lembap. Rambut yang basah lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Anda bisa keringkan dahulu menggunakan hair dryer, namun atur suhu rendah atau suhu sedang, ya.
  • Sisir Rambut Sebelum Mandi
    Tahukan Anda? Mandi dalam keadaan rambut yang kusut juga berbahaya, lho. Sebelum mandi, baiknya sisir rambut terlebih dahulu menggunakan wide-tooth comb (sisir bergigi jarang dan lebar dengan bentuk tipis) untuk meluruskan rambut yang kusut. Menyisir rambut sebelum mandi merupakan langkah awal yang baik untuk menghindari kerusakan rambut.
  • Jangan Malas Potong Rambut
    Meski rambut tidak terlihat karena tertutup oleh hijab, penting bagi Anda untuk memotong rambut secara teratur, setidaknya empat sampai enam minggu sekali untuk membuang ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang. Dengan memotong rambut secara teratur, membuat rambut Anda tumbuh lebih sehat.
  • Gunakan Rangkaian Perawatan Rambut yang Tepat
    Pemilihan rangkaian perawatan rambut yang tepat sangat penting diperhatikan bagi hijabers. Jangan salahkan hijab jika rambut menjadi kasar, bisa jadi justru karena perawatan Anda yang salah? Wah, sepele namun fatal, ya.

Rangkaian perawatan K-BeauCareline Hair Rejuve Series dari K-Link Indonesia bisa menjadi pilihan bagi wanita hijabers yang ingin memiliki rambut idaman. Rangkaian yang terdiri dari sampo, tonicdan serum ini dapat membantu merawat dan menutrisi kulit kepala. Formulanya yang mengandung ekstrak gingseng ini mampu menyegarkan dan dapat membantu mengatasi rambut rontok dan kebotakan. Kandungan multivitamin (vitamin A, E, B5, F, dan B7) di dalamnya juga dapat merawat rambut sehingga lebih tebal, padat dan sehat.

K-BeauCareline Hair Rejuve Series merupakan rangkaian perawatan rambut yang memiliki tiga treatment yaitu:

K-BeauCareline Hair Rejuve Shampoo

Membantu menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok yang dilengkapi vitamin B5 dan conditioner agar rambut tetap halus dan lembut.

K-BeauCareline Hair Rejuve Tonic

Bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut baru, merawat kulit kepala agar tetap segar dan mempermudah penyerapan nutrisi secara maksimal.

K-BeauCareline Hair Rejuve Serum 

Merawat folikel rambut agar proses pertumbuhan rambut lebih maksimal dan lebat.

Tiga perawatan rambut dari K-BeauCareline Hair Rejuve Series dapat menjadi penyempurna rambut sehat yang dimiliki hijabers, formula alaminya membuat produk ini aman dan halal digunakan baik pria atau wanita. Anda bisa dapatkan produk ini melalui distributor di seluruh Indonesia atau melalui K-Net dan K-Mart(Diah/Annisa/Rahma)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Akademi Inspiradzi